Cara Membedakan Softlens Kanan dan Kiri

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu dan jangan lupa baca informasi seputar softlens lainnya di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar cara membedakan softlens kanan dan kiri, cara membedakan softlens terbalik, cara membedakan softlens depan dan belakang, cara memakai softlens yang baru dibeli, perbedaan softlens kanan dan kiri dan ciri-ciri softlens kanan dan kiri, cara memindahkan softlens baru ke wadah, r kanan atau kiri, arti dari tempat softlens r dan l, cara melepas softlens, merk softlens yang berbahaya, softlens baru boleh langsung dipakai. Apa itu softlens? Softlens adalah alat bantu penglihatan mata pada kornea mata atau alat bantu mata agar penglihatan lebih jelas yang banyak digunakan pengidap rabun jauh maupun rabun dekat. Untuk mengetahui lebih lengkap cara membedakan softlens kanan dan kiri, cara membedakan softlens depan dan belakang, cara membedakan softlens terbalik, cara memakai softlens yang baru dibeli simak penjelasan sebagai berikut.

Baca Juga : Perbedaan Kalung MCI Asli dan Palsu

CARA MEMBEDAKAN SOFTLENS KANAN DAN KIRI


1. Cara membedakan softlens kanan dan kiri yang pertama adalah menanyakan kepada penjual softlens atau orang yang punya pengalaman menggunakan softlens.

2. Cara membedakan softlens kanan dan kiri yang kedua adalah memperhatikan tanda R dan L pada wadah. Softlens R artinya kanan dan softlens L artinya kiri.

3. Cara membedakan softlens kanan dan kiri yang ketiga adalah memperhatikan posisi saat menaruh sotflens sesuai dengan tanda di wadah (tempat softlens).

4. Cara membedakan softlens kanan dan kiri yang keempat adalah memperhatikan warna tutup di antara keduanya sehingga lebih mudah membedakan.

5. Cara membedakan softlens kanan dan kiri yang kelima adalah gunakan softlens sesuai dengan ukuran minus pada masing-masing mata hingga nyaman agar tidak tertukar.

Baca Juga : Perbedaan Lightstick EXO Ver 1 2 3

CARA MEMBEDAKAN SOFTLENS TERBALIK


1. Cara membedakan softlens terbalik yang pertama adalah memperhatikan sisi softlens cembung. Ambil softlens dan letakkan di jari telunjuk, pastikan softlens dalam posisi  cembung ke atas seperti mangkuk. Dekatkan soflen pada mata dan lihat. Soflen yang tidak terbalik posisi nya akan cembung sempurna. Apabila softlens terbalik maka softlens bentuknya akan aneh atau terlihat cekung.

2. Cara membedakan softlens terbalik yang kedua adalah melakukan test taco. Taco adalah jenis makanan yang berasal dari Meksiko yang terdiri atas gulungan atau lipatan tortilla. Cara melakukan test taco pada softlens diawali dengan mengambil softlens dan letakan di antara jari telunjuk dan  jempol. Dekatkan kedua jari dengan pelan dan lembut hingga bagian sisi softlens hampir terlipat dengan bagian sisi yang lainnya. Jika softlens bentuknya cembung sempurna maka softlens tidak terbalik atau dalam posisi sempurna. Namun, jika sisi softlens yang disentuh dengan jari terlihat cekung, maka itu tandanya softlens dalam keadaan terbalik.

3. Cara membedakan softlens terbalik yang ketiga adalah melihat warna pada pinggir lensa. Melihat warna pada pinggiran lensa. Apabila pinggiran lensa warnanya kehijauan atau kebiruan, maka lensa anda posisinya tepat. Namun jika warna yang terpantul adalah warna lain, maka softlens anda terbalik.

4. Cara membedakan softlens terbalik yang keempat adalah berpindah posisi saat digunakan. Softlens yang digunakan terbalik tidak akan membuat nyaman. Softlens akan bergerak ke atas atau pun ke bawah sehingg dapat membuat mata terasa perih dan seperti mengganjal. Ini berbahaya untuk kesehatan mata. Maka bila terasa tidak nyaman sebaiknya perhatikan cara penggunaannya  terlebih jika baru pertama kali pakai.

5. Cara membedakan softlens terbalik yang kelima adalah memperhatikan wadah soflens sudah tertera R (right) untuk mata sebelah kanan dan L (left) untuk mata sebalah kiri. Penempatan softlens pada wadah juga harus diperhatikan agar tidak terbalik saat dipakai.

6. Cara membedakan softlens terbalik yang keenam adalah memperhatikan rasa nyaman dan tidak nyaman. Bila rasa tidak nyaman saat memakai softlens bukan berarti itu terjadi sudah pasti karena softlens tertukar, tetapi bisa saja karena kesalahan-kesalahan lainnya seperti softlens robek, terlalu besar, kering.

Baca Juga : Contoh Cream Rose Palsu dan Asli : Perbedaan dan Ciri-Ciri

CARA MEMBEDAKAN SOFTLENS DEPAN DAN BELAKANG


1. Cara membedakan softlens depan dan belakang yang pertama adalah memperhatikan sisi softlens cembung sempurna. Ambil softlens letakkan pada ujung jari telunjuk. Pastikan softlens tersebut dalam posisi cembung ke atas menyerupai bentuk mangkuk. Dekatkan softlens ke mata untuk melihat jika softlens yang tidak terbalik akan membentuk cembung dengan sempurna, sedangkan untuk softlens yang terbalik maka bentuk cembungnya terlihat sedikit aneh dan terlihat sedikit cekung.

2. Cara membedakan softlens depan dan belakang yang kedua adalah menggunakan test taco. Ambil softlens dan letakkan softlens diantara ibu jari dan juga jari telunjuk. Dekatkan kedua jari secara perlahan dan lembut sampai sisi softlens hampir terlipat dengan sisi lainnya seperti layaknya bentuk taco. Apabila softlens terlihat cembung sempurna, maka softlens tersebut sudah berada pada posisi yang benar atau merupakan bagian depan softlens. Sedangkan jika softlens yang tersentuh dengan jari terlihat agak cekung, maka itu artinya softlens berada dalam posisi terbalik atau merupakan bagian belakang softlens.

3. Cara membedakan softlens depan dan belakang yang ketiga adalah memeriksa warna tepi lensa. Apabila warna yang dipantulkan dari bagian tepi softlens berwarna biru atau agak kehijauan, maka bagian tersebut adalah bagian depan atau berada dalam posisi tepat. Namun jika ada warna lain yang dipantulkan dari bagian tepi softlens tersebut, maka itu artinya merupakan bagian belakang softlens atau berada pada posisi terbalik.

4. Cara membedakan softlens depan dan belakang yang keempat adalah memperhatikan rasa nyaman dan tidak nyaman. saat digunakan dalam posisi terbalik depan menjadi belakang, maka softlens akan terasa kurang nyaman saat digunakan atau akan lebih sering bergeser bahkan terlepas dengan sendirinya sehingga membuat anda lebih sering berkedip. Apabila hal tersebut terjadi, maka segera cuci softlens anda dengan cairan khusus pembersih softlens dan pastikan anda memakai softlens dengan posisi yang benar.

Baca Juga : Cara Membedakan Sabun Cetaphil Asli dan Palsu

CARA MEMAKAI SOFTLENS YANG BARU DIBELI


1. Pada mata minus yang berlainan antara kiri dan kanan memang sangat perlu diperhatikan pemakaian softlens dengan posisi yang benar. Jika tidak, maka akan berdampak pada penglihatan yang seharusnya dapat terbantu oleh pemakaian softlens namun alhasil malah semakin parah. Maka dari itu, ketelitian sangat diperlukan pada saat sebelum, saat dan setelah menggunakan softlens atau lensa kontak.

2. Menggunakan softlens bening terbilang lebih sulit membedakannya dari pada softlens bermotif.

3. Softlens atau lensa kontak digunakan dengan tangan yang steril dan posisi yang benar.

4. Mata sebelah kanan dan kiri memiliki minus yang berbeda atau bahkan perbedaan antara minus dan silinder yang lebih sulit untuk membedakan softlens pada mata kanan dan juga mata kiri. Maka dari itu, penggunaan softlens untuk mata sebelah kanan dan kiri dapat dibedakan dengan adanya perbedaan minus di kedua mata tersebut agar dapat digunakan dengan nyaman dan penglihatan menjadi jernih.

5. Hindari Menggunakan Softlen Lebih dari 8 Jam.

6. Hindari Tidur Menggunakan Softlens.

Itulah pembahasan lengkap seputar seputar cara membedakan softlens kanan dan kiri secara lengkap. Jika masih bingung, sebaiknya ditanyakan ke optik atau tempat membeli softlens tersebut. Namun jika setelah digunakan menyebabkan iritasi, mata merah, perih yang berkelanjutan, sebaiknya periksakan langsung kepada dokter agar jelas akan apa yang sebenarnya terjadi. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan kpop squad media seperti pemasangan iklan, promosi produk, content placement, review produk, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email kpopsquadmedia@gmail.com.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com