Strategi Bisnis Barbershop Murah dan Modern

Strategi Bisnis Barbershop Murah dan Modern

Tertarik memulai bisnis barbershop? Jika iya, strategi bisnis barbershop murah dan modern wajib dipahami. Barbershop merupakan salah satu bisnis yang sedang berkembang terutama di kalangan pengusaha muda. Meningkatnya kebutuhan gaya hidup di kalangan pria yang menginginkan tampilan yang lebih rapi dan keren, mendorong perkembangan bisnis barbershop semakin pesat. Hal ini tentu menjadi salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat kamu ambil. Apalagi jika kamu mempunyai passion di bidang fashion khususnya potong rambut. Barbershop merupakan sebuah bisnis yang hampir tidak memilki resiko dibanding bisnis-bisnis lainya.

Meskipun minim resiko, untuk memulai bisnis barbershop tidaklah mudah. Selain skill dan keterampilan dalam bidang fashion, beberapa cara dan strategi juga harus dipelajari untuk membangun sebuah bisnis barbershop yang sukses dengan profit yang tinggi. Apa saja itu?

Baca Juga : Perbedaan Mesin Cukur WAHL ORI dan KW

Berikut ini strategi bisnis barbershop murah dan modern yang bisa kamu pelajari.

1. Tentukan Lokasi Bisnis

Tentukan Lokasi Bisnis

Apapun jenis bisnis yang sedang dijalankan, lokasi bisnis merupakan salah satu hal yang penting dan harus ditentukan dengan matang. Dengan memilih lokasi yang strategis, barbershop akan lebih mudah ditemui oleh pelanggan maupun calon pelanggan. Cobalah untuk memilih lokasi yang susai target pasar yang kamu tuju, misalnya jika target pasarnya adalah mahasiswa, kamu dapat memilih lokasi sekitar kampus atau kos-kosan mahasiswa.

2. Buat Ruangan Senyaman Mungkin

Buat Ruangan Senyaman Mungkin

Menunggu merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat orang marah ataupun bosan. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat ruangan barbershop senyaman mungkin. Strategi ini merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk membedakan barbershop milikmu dengan kompetitor. Usahakan untuk memisah ruang tunggu dan ruang kerja/cukur. Kamu dapat menggunakan kursi yang nyaman untuktempat mencukur rambut dan tambahkan berbagai fasilitas seperti TV, AC, WiFi, mini kafe, buku atau majalah, dan lain sebagainya.

Dapatkan Informasi STRATEGI BISNIS BARBERSHOP MURAH DAN MODERN ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

Baca Juga : HECTOR BARBERSHOP : Jam Buka, Nomor Telepon dan Lokasi Barbershop Kediri Terbaik

3. Pilih Barber yang Handal

Pilih Barber yang Handal

Memilih seorang barber yang handal merupakan salah satu kunci utama yang dapat menentukan kesuksesan bisnis barbershop. Oleh sebab itu, pilihlah barber yang telah mempunyai pengalaman dalam urusan pangkas memangkas rambut dan pastikan keahliannya tidak hanya secara teknis, tapi juga dapat memberikan pelayanan yang baik seperti sopan dan ramah dengan pelanggan, hingga dapat memberi solusi terbaik bagi pelanggan. Jika barber memiliki koneksi yang bagus di lingkungan sekitar bisa menjadi poin plus karena bisa mendatangkan pelanggan lebih mudah.

4. Buat Paket Full Service

Bukan hal rahasia lagi, jika banyak orang saat ini memutuskan datang ke barbershop tidak hanya sekedar mencukur rambutnya, tapi juga untuk mendapatkan layanan yang tidak tersedia di pangkas rambut biasa, misalnya mencukur jenggot dan juga kumis, pewarnaan rambut, pijat rambut, dan lain sebagainya. Jika kamu memutuskan untuk memulai bisnis barbershop, cobalah untuk memberikan layanan lengkap sesuai kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : Cara Menyisir Rambut Two Block dan Perawatan

5. Ikuti Tren Gaya Rambut

Ikuti Tren Gaya Rambut

Ini merupakan salah satu alasan pelanggan lebih memilih barbershop dibanding pangkas rambut biasa. Dengan terus mengikuti tren gaya rambut saat ini, pelanggan tidak akan pernah pergi meninggalkan barbershop. Oleh karena itu, cobalah berikan fasilitas training secara rutin untuk barber yang telah kamu pilih. Jika training dinilai terlalu mahal dan belum mempunyai budget untuk itu, kamu bisa memanfaatkan Internet untuk mencari informasi mengenai tren gaya rambut masa kini.

Itulah strategi bisnis barbershop murah dan modern. Setelah mengikuti beberapa tips di atas, kamu pasti lebih mudah untuk memulai dan mengembangkan bisnis barbershop. Namun, ada baiknya untuk melihat kondisi keuangan terlebih dahulu sebelum mengembangkan bisnis. Dengan begitu, kamu dapat membuat strategi yang lebih tepat untuk mengembangkan bisnis barbershop. Semoga bermanfaat!

Tertarik pasang backlink atau content placement di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com