Cara Menyisir Rambut Two Block dan Perawatan

Gaya rambut K-Pop terbaru yang disebut sebagai model rambut Two Block Haircut kerap menarik perhatian banyak pria. Model seperti ini terkesan memberikan wajah yang lebih keren dan fresh. Sudah tahu bagaimana cara menyisir rambut two block ini?

Cara Menyisir Rambut Two Block

Meskipun terlihat menampilkan gaya yang sedikit acak di bagian depan, sebenarnya ini terlihat sangat keren bagi beberapa orang yang memang mengidolakan artis korea. Gaya rambut seperti ini dijamin bisa bikin Anda tampil lebih hipster.

Kunci untuk menghasilkan model rambut two block ini, cukup hanya dengan menyisirnya saja, tidak perlu memotong apalagi menggunakan penataan khusus. Begini cara menyisir rambut two block.

1. Menyisir Rambut dengan Jari Sambil Mengeringkannya

Setelah rambut dibasahi, harus segera dikeringkan. Anda bisa menggunakan hair dryer dengan suhu panas yang telah diatur. Lakukan pengeringan rambut sambil menyisirnya dengan jari.

Anda bisa lakukan juga sambil meremas rambut pada bagian atas kepala lalu tahanlah beberapa saat. Supaya rambutnya tak terlihat berantakan, sebaiknya ganti dulu hembusan angin hairdryernya ke level minimum. Selanjutnya, arahkan hairdryer ke bagian poni.

2. Sebelum Disisir, Gunakan Pomade ke Bagian Rambut

Kebanyakan rambut K-Pop terlihat lebih natural dan tidak terlalu shiny. Jika ingin seperti ini juga, Anda bisa menggunakan pomade agar penataannya lebih mudah.

Cukup ambil sedikit saja produk rambut tersebut lalu gosokkan ke bagian antara telapak tangan supaya produknya sedikit mencari. Sebab menyesuaikan dengan suhu tubuh agar pengaplikasian pada rambut lebih mudah.

Namun, saat diaplikasikan pastikan tidak mengenai bagian kulit kepala. Sambil meratakan pomadenya, remaslah rambut di atas kepala dengan lembut. Sesudah itu, aplikasi ke bagian rambut samping kanan dan kiri agar bisa membentuk two block haircut.

Apabila setelah menggunakan pomade ternyata rambut susah ditata lantaran ikal atau memang susah diatur, Anda bisa menatanya dengan wax, Tekstur dari produk ini jauh lebih padat daripada pomade sehingga bisa menghasilkan rambut yang lebih rapi.

3. Setelah Disisir, Gunakan Catok agar Mengkilap

Rambut yang sedikit ikal dan keriting kadang bisa membuat beberapa orang tampil lebih tidak percaya diri. Untuk itu, agar tetap dihasilkan tata rambut yang lurus dan tidak terlalu keriting, Anda bisa gunakan catokan rambut.

Sebaiknya, gunakan catokan rambut yang ukuran pelatnya kecil. Lalu catokan rambut dari bagian atas lanjut ke bagian kanan dan kirinya.

4. Jika Rambut Ikal, Gunakan Hair Crimper

Khusus Anda yang punya rambut ikal lebih panjang, tetapi tetap ingin menyisir rambut ala two block haircut, jangan khawatir. Sebab, bisa memilih penataan rambut ikalnya dengan catokan.

Direkomendasikan untuk lebih memilih hair crimper yang diameternya lebih besar agar tampilan keriting yang dihasilkan terkesan lebih alami.

Cara Perawatan Rambut Two Block

Karena banyaknya produk rambut yang mungkin Anda gunakan saat menghasilkan model rambut tersebut, sebaiknya lakukan perawatan agar rambut tidak rusak.

Anda bisa membersihkan rambut hingga benar-benar bersih. Pastikan bahwa sisa wax, pomade, maupun gel tak ada yang tertinggal pada rambut. Sebab, lama-lama bisa membuat rambut tampak lebih kusam dan sering lepek.

Kadang, bahkan bisa menimbulkan rasa gatal karena adanya ketombe. Gunakan air yang bersih agar menjaga kesehatan kulit kepala juga.

Itulah cara menyisir rambut two block yang mudah dan simple. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman website Indotimes untuk mengetahui cara menata model rambut terbaru.