Model Variasi Warna Rambut Ash Grey Potong Pendek

Ash grey menjadi salah satu warna favorit bagi kaum hawa, terutama pada gaya rambut pendek. Warna rambut ash grey pendek kerap kali dibuat dengan berbagai variasi, sehingga terlihat unik dan tidak monoton. Trend ash grey juga sempat menjadi kesukaan bagi pemain film Hollywood.

Meski umumnya dijumpai pada rambut pendek, kisaran sebahu, warna abu silver tersebut juga anggun jika dipadukan pada rambut panjang. Bahkan tak jarang, sebagian penyuka rambut berwarna memilih menjadikan ash grey sebagai warna paduan yang menciptakan gradasi cantik.

Tips Memulai Pewarnaan Rambut

Melakukan pengecatan atau memberi warna pada rambut tentu tidak jauh dari potong rambut. Hal ini merupakan langkah paling awal sebelum melanjutkan pengecatan. Cara menentukan potongan rambut perlu menjadi perhatian utama, mengingat tidak bisa dilakukan sembarangan.

Bentuk wajah setiap orang tidaklah sama dan ini adalah penentu bagaimana style rambut yang sesuai, sehingga perlu menentukan potongan apa yang pas. Untuk lebih jelasnya, akan lebih baik jika langsung pergi ke barber shop terpercaya agar model rambut bisa sesuai dengan keinginan.

Model Cat Rambut Dengan Ash Grey

Bagi kamu yang terobsesi dengan warna rambut ash grey pendek, berbagai jenis variasi menarik akan sangat cocok dengan warna satu ini. Untuk itu berikut referensi pewarnaan yang mungkin menjadi inspirasi rekomendasi dari beautyroom.id.

1. Highlight Ash Grey

Pewarnaan dengan teknik highlight selalu memerlukan warna lain. Untuk ash grey sendiri sering memadukan hitam atau dark brown untuk menciptakan warna earth tone. Ini dapat membantu menciptakan rambut yang berkilau, namun tidak mencolok, serta warna rambut yang lebih soft.

2. Balayage Ash Grey

Tidak jauh berbeda dengan tipe highlight, balayage pun juga menjadi kecintaan pecinta rambut warna. Dengan balayage, maka warna yang diinginkan nampak hanya berada di bawah saja, sehingga tidak keseluruhan rambut di warna ash grey, tetapi tetap terlihat anggun dan cantik.

3. Ash Grey Bold

Meski ash grey dikenal sebagai warna yang cerah, namun siapa sangka saat menggunakan tema bold look, warna ini tidaklah terlalu buruk. Dengan menggunakan variasi bold, warna ini dianggap cocok untuk mereka yang berambut pendek, serta untuk tone up sawo matang, loh.

4. Magenta dan Ash Grey

Mungkin sebagian orang akan berpendapat apakah bisa, padahal jika kedua warna ini disatukan akan menciptakan warna sensasional dan cantik. Mengingat magenta adalah warna pink, maka disarankan untuk bleaching terlebih dahulu, serta rajin cat ulang karena minusnya mudah luntur.

5. Coffee Ash Grey

Ketika warna terang dan warna gelap bertemu adalah definisi dari ash grey saat bertemu warna coffee. Kopi dikenal sebagai warna yang gelap, sehingga sebagian orang masih ragu untuk memakai warna satu ini. Namun jangan khawatir karena kamu bisa menyatukan kedua warna ini.

Sudah cukup bukan menambah wawasanmu tentang warna ash grey? Kelima versi warna rambut ash grey pendek tersebut juga bisa diaplikasikan pada rambut panjang. Selain itu, masih banyak pula tipe lainnya yang patut untuk dicoba, antara lain smokey dan model warna metal.

Karena sebagian warna dinilai sebagai cat rambut yang mudah pudar atau bahkan luntur, maka kamu perlu menjaga rambut agar warnanya bisa bertahan lama. Tidak hanya itu, rajinlah untuk menggunakan vitamin rambut dan kondisioner untuk menjaga kesehatan akar pada rambut, ya.