Perbedaan Antena UHF dan VHF

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review antena uhf dan vhf terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan antena uhf dan vhf, lebih baik uhf atau vhf, kelebihan dan kekurangan uhf dan vhf, perbedaan vhf dan uhf pada televisi, perbedaan antena uhf dan digital, antena tv uhf dan vhf, antena vhf, cara memasang antena tv uhf dan vhf, frekuensi uhf dan vhf. Apa itu antena UHF dan VHF? Antena UHF dan VHF adalah bandwidth yang digunakan untuk memancarkan signal radio dan TV untuk para operator yang menerimanya. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan antena UHF dan VHF dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Receiver dengan Set Top Box

PERBEDAAN ANTENA UHF DAN VHF

1. Perbedaan antena uhf dan vhf yang pertama adalah harga. Harga antena uhf terbaru sekitar Rp 139.000. Sedangkan harga antena vhf terbaru sekitar Rp 17.500. Harga antena uhf dan vhf bisa berubah sewaktu-waktu.

BELI ANTENA UHF DISINI

BELI ANTENA VHF DISINI

2. Perbedaan antena uhf dan vhf yang kedua adalah singkatan. Singkatan UHF adalah Ultra High Frekuensi. Sedangkan singkatan VHF adalah Very High Frekuensi.

3. Perbedaan antena uhf dan vhf yang ketiga adalah ukuran frekuensi. Ukuran frekuensi antena uhf jauh lebih tinggi daripada ukuran frekuensi VHF. VHF : 30 MHz – 300 MHz, saluran 2 sampai 13 pada TV dan UHF : 300 MHz – 3 GHz, saluran 14 keatas pada TV.

Baca Juga : Perbedaan Smart TV dan TV Biasa

Dapatkan Informasi PERBEDAAN ANTENA UHF DAN VHF di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

4. Perbedaan antena uhf dan vhf yang keempat adalah transmisi. Perbedaan transmisi VHF dan UHF hanya pada area frekuensi mereka berasal.

5. Perbedaan antena uhf dan vhf yang kelima adalah kelebihan. Kelebihan UHF adalah sedikit kemungkinan mengalami gangguan sehingga membuat siaran UHF lebih tajam dan jelas. Sedangkan kelebihan VHF adalah transmisi tersebut lebih murah dan mereka masih dapat bekerja walaupun antena dan pemancar/ transmitter nya tidak saling berhadapan.

Itulah perbedaan antena UHF dan VHF. Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai perbedaan antena UHF dan VHF atau ada permintaan pembahasan perbedaan antena lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan, content placement, backlink dan lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com