Cara Mengetes Batu Black Jade Asli atau Palsu

Ada beberapa cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang bisa dicoba dengan mudah. Sebelum mengetahui cara membedakan batu black jade asli dan palsu, yuk simak dulu apa itu batu black jade disini. Apa itu batu black jade? Batu black jade adalah jenis batu giok berwarna hitam yang berasal dari Aceh. Tingkatan kekerasan batu Black Jade sebesar 6,5 skala mohs sehingga tergolong batu mulia yang cukup keras. Cara mencari batu black jade bisa dilakukan di daerah Desa Gayo Provinsi Aceh, karena memang di desa tersebut merupakan penghasil batu black jade atau batu mulia jenis giok hitam ini. Dari beberapa jenis Batu Black Jade terbaik dan terkenal, Batu Black Jade Aceh yang berasal dari Desa Gayo adalah yang terbaik. Sayangnya, saat ini banyak beredar batu black jade palsu. Untuk membedakannya, yuk simak cara tes batu black jade asli dan palsu beserta ciri batu black jade asli dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Kalung Ginsamyong Asli dan Palsu

CARA MENGETES BATU BLACK JADE ASLI DAN PALSU

1. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang pertama adalah harga. Harga batu black jade asli mahal sedangkan harga batu black jade palsu murah.

BELI BATU BLACK JADE DISINI

2. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang kedua adalah warna. Warna batu black jade asli berwarna hitam yang tidak akan berubah warna di ruangan yang gelap atau terang. Sedangkan warna batu black jade palsu bisa berubah warna di ruangan yang gelap atau terang.

3. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang ketiga adalah dengan cahaya senter. Batu Black Jade asli diberi cahaya senter akan tembus warna hijau. Sedangkan batu black jade palsu diberi cahaya senter tidak tembus warna hijau.

4. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang keempat adalah kekuatan. Kekuatan batu black jade asli dapat menggores kaca, tidak mudah tergores dan retak. Sedangkan kekuatan batu black jade palsu tidak dapat menggores kaca, mudah tergores dan retak.

5. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang kelima adalah perawatan. Cara merawat batu black jade asli yang benar akan membuat batu black jade terlihat mengkilap dan bagus. Sedangkan perawatan batu black jade palsu tidak ada pengaruhnya.

Baca Juga : Perbedaan Kalung MCI Asli dan Palsu

Dapatkan Informasi CARA MENGETES BATU BLACK JADE ASLI ATAU PALSU di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

6. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang keenam adalah manfaat. Manfaat batu black jade asli untuk melancarkan sirkulasi darah, menangkal radikal bebas, meningkatkan Kebahagiaan, menjaga kesuburan dan lain sebagainya. Sedangkan manfaat batu black jade palsu tidak ada justru banyak efek bahaya black jade palsu untuk tubuh.

7. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang ketujuh adalah kandungan. Batu black jade asli tidak mengandung unsur Besi (Fe) sehingga magnet tidak akan lengket dengan batu tersebut . Sedangan batu black jade palsu akan lengket pada besi.

8. Cara mengetes batu black jade asli atau palsu yang kedelapan adalah penjual. Penjual batu black jade asli memiliki review positif dan mendapatkan bintang di shopee. Sedangkan penjual black jade palsu memiliki review negatif dan tidak mendapatkan bintang di shopee.

Itulah beberapa cara mengetes batu black jade asli atau palsu untuk pemula. Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai cara mengetes batu black jade asli atau palsu atau ada permintaan pembahasan cara mengetes batu giok asli dan palsu jenis lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan, content placement, backlink dan lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com