Perbedaan Receiver dengan Set Top Box

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu dan jangan lupa baca informasi seputar review receiver terbaru 2021 dan review set top box terbaru 2021 di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas perbedaan receiver dengan set top box. Apa itu receiver dan apa itu set top box? Receiver adalah alat pengolah sinyal digital yang diterima oleh antena parabola dari Satelit tertentu. Sedangkan Set Top Box adalah alat pengolah sinyal digital yang diterima oleh antena tv digital dari BTS ( Base Transmitter Station ) Terrestrial terdekat. Untuk mengetahui lebih lengkap perbedaan receiver dengan set top box yuk simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga : Ciri-Ciri Bukti Transfer Palsu M Banking

CARA MEMBEDAKAN RECEIVER DENGAN SET TOP BOX


1. Terdapat perbedaan harga receiver dengan set top box. Harga receiver murah sedangkan harga set top box mahal. Berdasarkan data dari id.priceprice.com, Harga receiver mulai dari 67 ribu rupiah hingga 800 ribuan. Sedangkan harga set top box mulai dari 200 ribuan rupiah hingga 1 jutaan rupiah.

2. Terdapat perbedaan fungsi receiver dengan set top box dan perbedaan kegunaan receiver dengan set top box. Fungsi receiver atau kegunaan receiver untuk mengolah sinyal digital yang diterima oleh antena parabola dari Satelit tertentu. Sedangkan fungsi set top box atau kegunaan set top box untuk mengolah sinyal digital yang diterima oleh antena tv digital dari BTS ( Base Transmitter Station ) Terrestrial terdekat.

3. Terdapat perbedaan teknologi receiver dengan set top box. Teknologi receiver menggunakan teknologi DVB S2 ( Digital Video Broadcasting Satttelite 2 ). Sedangkan teknologi set top box menggunakan teknologi DVB T ( Digital Video Broadcasting Terrestrial ).

Baca Juga : Ciri-Ciri Powerbank Veger Palsu

Dapatkan Informasi Barang Asli dan Palsu di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

4. Terdapat perbedaan port kabel antena receiver dengan set top box. Port kabel antena receiver menggunakan model ulir yang bisa dipasangkan dengan konektor RG 6 maupun konektor RG 11. Sedangkan port kabel set top box menggunakan Coaxial Connektor Male dan Female berdampingan.

5. Cara memasang set top box jauh lebih mudah dan tidak sulit, tinggi menghubungkan port kabel antena ke kabel antena digital, kemudian menghubungkan kabel RCA atau kabel HDMI ke pesawat televisi.

6. Set top box menjadi solusi termurah dan termudah menghadapi peraturan siaran TV analog yang akan di stop pada tanggal 2 November 2022 tepat jam 12 malam. Penghentian siaran TV Analog ini bersifat wajib bagi Lembaga Penyiaran Swasta dan Lembaga Penyiaran Publik. Penghentian siaran tv analog ini disebut juga dengan ASO ( Analog Switch Off ). Akibatnya, televisi analog sudah tidak bisa lagi menerima siaran dari antena UHF, padahal televisi analog masih banyak dimiliki oleh masyarakat sampai hari ini, hanya beberapa persen saja yang menggunakan siaran televisi digital baik melalui parabola maupun melalui siaran Digital Terrestrial.

Itulah pembahasan lengkap seputar perbedaan receiver dengan set top box. Jika ada tambahan informasi mengenai receiver dengan set top box terbaru 2021 atau ada permintaan pembahasan alat pengolah sinyal terbaru 2021 lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan Kpop Squad Media seperti pemasangan iklan, promosi produk, content placement, backlink dan sejenisnya silahkan langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com