Perbedaan Tripod dan Monopod Terletak Pada Apa Saja? Simak Disini!

Halo sobat Kpop Squad Media semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review tripod dan monopod terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas jawaban dari pertanyaan perbedaan tripod dan monopod terletak pada. Apa itu tripod dan monopod? Tripod dan monopod adalah alat yang bisa jadi tempat kamera dan HP agar tidak goyang saat foto dan video. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan tripod dan monopod dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Canon G7X Mark ii dan Mark iii

PERBEDAAN TRIPOD DAN MONOPOD TERLETAK PADA

1. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada harga. Harga tripod terbaru mulai dari Rp 55.000 sedangkan harga monopod terbaru mulai dari Rp 50.000. Harga tripod dan monopod bisa berubah sewaktu-waktu.

BELI TRIPOD DISINI

BELI MONOPOD DISINI

2. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada jumlah kaki. Jumlah kaki tripod punya 3 kaki-kaki. Bahkan sekarang ada juga tripod 4 kaki. Tujuannya adalah kalau diletakkan dalam posisi berdiri, tripod jadi lebih stabil. Sedangkan jumlah kaki monopod hanya 1 saja tidak bisa dijadikan kaki.

3. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada cara pakai. Cara pakai tripod sangat mudah tidak perlu dipegang cukup letakkan saja di posisi yang paling bagus sudutnya untuk memotret atau merekam. Bahkan sekarang ada tripod yang dilengkapi dengan remote control, jadi bisa dikendalikan dari jarak jauh. Sedangkan cara pakai monopod harus dipegang kurang lebih fungsinya mirip dengan selfie stick atau tongkat selfie.

4. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada tingkat kestabilan. Tingkat kestabilan tripod lebih bagus dibandingkan tingkat kestabilan monopod. Ini karena tripod tidak perlu dipegang. Cukup diletakkan di dataran saja, lalu tinggal operasikan kamera secara manual atau pakai remote control. Berbeda dengan monopod yang harus dipegang tentu akan mempengaruhi tingkat kestabilan.

Baca Juga : Perbedaan CCTV Indoor dan Outdoor

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai PERBEDAAN TRIPOD DAN MONOPOD di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

5. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada ukuran. Ukuran tripod lebih besar dibandingkan ukuran monopod.

6. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada pengguna. Pengguna tripod cocok digunakan oleh fotografer profesional. Sedangkan pengguna monopod cocok digunakan oleh amatir sampai semi profesional.

7. Perbedaan tripod dan monopod terletak pada tempat. Tempat tripod cocok di ruangan. Sedangkan tempat monopod cocok diluar ruangan dan dibawa traveling.

Itulah jawaban dari perbedaan tripod dan monopod terletak pada. Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai perbedaan tripod dan monopod atau ada permintaan pembahasan perbedaan alat lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk tripod dan monopod, content placement produk tripod dan monopod, backlink produk tripod dan monopod dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com