Kelebihan Alpukat Red Vietnam dan Budidaya

Kelebihan Alpukat Red Vietnam dan Budidaya

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review pohon alpukat red vietnam di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar kelebihan alpukat red vietnam, harga bibit alpukat red vietnam terbaru 2022, harga alpukat red vietnam per kilo dan budidaya alpukat red vietnam. Apa itu alpukat red vietnam? Alpukat red vietnam adalah jenis alpukat merah premium dari vietnam. Harga alpukat red vietnam per kilo lebih mahal dibandingkan harga alpukat alpukat pluwang atau alpukat kendil. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak kelebihan alpukat red vietnam dibawah ini.

Baca Juga : VIDEO: Identifikasi Buah Durian Sitokong

KELEBIHAN ALPUKAT RED VIETNAM

KELEBIHAN ALPUKAT RED VIETNAM

1. Kelebihan alpukat red vietnam yang pertama adalah harga jual tinggi. Harga alpukat red vietnam per kilo sangat tinggi karena banyak diburu oleh pecinta tanaman buah akhir-akhir ini. Harga bibit alpukat red vietnam terbaru sekitar Rp 11.116. Harga alpukat red vietnam bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Kelebihan alpukat red vietnam yang kedua adalah tampilan buah eksotik. Ciri khas alpukat red vietnam adalah daun yang mempunyai warna merah terang saat masih mudah. Selain itu, kulit buah alpukat red vietnam berwarna merah terang saat sudah matang.

3. Kelebihan alpukat red vietnam yang ketiga adalah rasa yang enak dan nikmat. Daging alpukat red vietnam berwarna kuning keemasan. Tekstur buah alpukat red vietnam pulen, tidak terlalu banyak serat dengan biji alpukat red vietnam tidak terlalu besar. Rasa alpukat vietnam mempunyai rasa legit sedikit manis.

4. Kelebihan alpukat red vietnam yang keempat adalah tampilan pohon cantik. Tampilan pohon alpukat red vietnam cantik. Daun muda alpukat red vietnam mempunyai warna merah cantik. Perpaduan antara daun tua yang berwarna hijau dengan daun muda yang berwarna merah membuat pohon alpukat red vietnam cantik dipandang mata.

5. Kelebihan alpukat red vietnam yang kelima adalah bersifat genjah. Apa itu genjah? Genjah adalah genjah artinya mudah berbuah. Jadi, tanaman alpukat red vietnam termasuk jenis tanaman unggul yang mudah berbuah. Dengan perawatan alpukat red vietnam dan budidaya alpukat red vietnam yang baik, pohon alpukat red vietnam mampu berbuah setelah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

6. Kelebihan alpukat red vietnam yang keenam adalah tabulmpot alpukat red vietnam atau cocok ditanam dalam pot. Cara tanam alpukat red vietnam di dalam pot bisa dilakukan.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Jagung NK Perkasa

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai KELEBIHAN ALPUKAT RED VIETNAM di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

SYARAT TUMBUH ALPUKAT RED VIETNAM

SYARAT TUMBUH ALPUKAT RED VIETNAM

1. Bibit alpukat red vietnam dapat tumbuh dengan optimal pada dataran rendah hingga ketinggian 500 - 1500 mdpl.

2. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhan alpukat adalah jenis tanah lempung berpasir (sandy loam), lempung liat (clay loam) dan lempung endapan (alluvial loam).

3. Keasaman (pH) tanah berkisar 5,6 - 6,4. Bila pH di bawah 5,5 maka tanaman akan menderita keracunan karena unsur AI, Mg dan Fe latur dalam jumlah cukup banyak.

4. Suhu optimal untuk pertumbuhan alpukat berkisar antara 12,8 - 28,3 oC. Mengingat tanaman alpukat tumbuh di dataran rendah sampai tinggi, tanaman alpukat dapat mentolerir suhu udara antara 15 - 30 oC.

Baca Juga : VIDEO: Cara Mengatasi Durian Tidak Mudah Pecah

CARA MENANAM ALPUKAT RED VIETNAM

CARA MENANAM ALPUKAT RED VIETNAM

1. Lakukan penyiraman setiap dua kali sehari.

2. Lakukan juga pembersihan gulma secara berkala agar pertumbuhan tanaman alpukat tidak terganggu.

3. Lakukan juga pemupukan setiap sebulan sekali menggunakan pupuk NPK daun dan pupuk kandangan setiap 3 atau 6 bulan sekali untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman alpukat tanpa biji.

4. Dengan perawatan yang baik, bibit alpukat red vietnam akan mulai memproduksi buah saat sudah berumur 3-4 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Itulah kelebihan alpukat red vietnam. Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai alpukat red vietnam atau ada permintaan pembahasan kelebihan alpukat jenis lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan bibit buah, content placement bibit buah, backlink bibit buah dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang backlink atau content placement di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com