Perbedaan Ikan Koi dan Ikan Mas

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review ikan koi dan ikan mas terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan ikan koi dan ikan mas. Sebelum mengetahui apa beda ikan koi dan ikan mas, ketahui dulu apa itu ikan koi dan ikan mas. Ikan koi dan ikan mas adalah ikan air tawar yang banyak dipelihara di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan ikan koi dan ikan mas dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Blue Rim Mahal dan Murah

BEDA IKAN KOI DAN IKAN MAS

1. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang pertama adalah harga. Harga ikan koi mahal sedangkan harga ikan mas murah.

BELI OBAT PENYAKIT IKAN DISINI

BELI PAKAN PELET MAKANAN IKAN MAS KOKI KOI DARKER THAN BLACK NAIKAN HITAM 1,6 KG DISINI

BELI BAJU KAOS IKAN KOI MOTIF SANKE DISTRO T SHIRT DISINI

BELI PROBIOTIK/BAKTERI STARTER RELIFE 1 LITER AGAR KOLAM BENING MENJAGA IKAN SEHAT DISINI

2. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang kedua adalah nama latin. Nama latin ikan koi adalah cyprinus carpio. Sedangkan nama latin ikan mas adalah carassius auratus auratus.

3. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang ketiga adalah kumis atau tentakel. Kumis ikan koi ada di ujung kepalanya. Sedangkan kumis ikan mas tidak ada atau muncul lebih pendek.

4. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang keempat adalah pola warna. Pola warna ikan koi hampir selalu dihiasi oleh minimal dua warna. Jarang sekali ikan koi yang mempunyai tubuh berwarna polos. Warna ikan koi seperti dari kombinasi warna putih, merah, hitam, kuning, cokelat, atau jingga. Sedangkan pola warna ikan mas lebih sering memiliki warna polos di tubuhnya.

5. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang kelima adalah bentuk sirip punggung atau ujung belakang sirip bagian atas. Ujung belakang sirip bagian atas ikan koi menempel di tubuhnya. Sedangkan ujung sirip bagian atas ikan mas tidak menempel.

6. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang keenam adalah posisi mulut atau corong. Posisi mulut ikan koi umumnya lebih rendah dibandingkan dengan posisi mulut ikan mas. Anda bisa mendekatkan kedua ikan ini untuk mengamatinya lebih lanjut.

Baca Juga : Perbedaan Anak Kucing Jantan dan Betina Saat Masih Kecil dan Baru Lahir

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai PERBEDAAN IKAN KOI DAN IKAN MAS di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

7. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang ketujuh adalah bentuk ekor. Bentuk ekor ikan koi lebih panjang dibandingkan bentuk ekor ikan mas pendek. Begitu pula dengan ukurannya, ukuran ekor ikan koi mempunyai ekor yang berukuran sangat besar dan panjang daripada ukuran ekor ikan mas.

8. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang kedelapan adalah ukuran. Ukuran ikan koi dewasa bisa mencapai 7 hingga 100 cm dengan perawatan yang tepat, namun ukuran ikan mas tidak bisa mencapai ukuran tersebut. Selain itu umur ikan koi dapat berumur panjang dibandingkan umur ikan mas yang berumur pendek, ikan koi dapat hidup hingga 25 bahkan 30 tahun.

9. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang kesembilan adalah perawatan. Perawatan ikan koi dipelihara di kolam. Sedangkan perawatan ikan umumnya dipelihara untuk konsumsi manusia.

10. Perbedaan ikan koi dan ikan mas yang kesepuluh adalah bentuk tubuh. Bentuk tubuh ikan mas bulat dan panjang.

Itulah beberapa perbedaan ikan koi dan ikan mas yang wajib diketahui. Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai perbedaan ikan koi dan ikan mas atau ada permintaan pembahasan perbedaan ikan hias jenis lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan ikan hias, content placement ikan hias, backlink ikan hias dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com