Cara Membuat PPT untuk Sidang Skripsi

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai cara membuat ppt terbaru di kpopsquad.com. Kali ini kita akan membahas seputar cara membuat PPT untuk sidang skripsi. Apa itu PPT? PPT adalah ekstensi berkas yang dihasilkan oleh aplikasi pengelola presentasi MS Powerpoint. Power point sering digunakan mahasiswa untuk membuat presentasi saat sidang skripsi. Agar sidang skripsi berjalan lancar, kamu harus membuat slide presentasi skripsi yang menarik Dengan bantuan slide presentasi ini, maka audiens akan terbantu untuk lebih memahami materi presentasi yang disampaikan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak cara membuat PPT untuk sidang skripsi dibawah ini.

Baca Juga : 6 Tips Jitu Menulis Judul dan Outline Skripsi Cepat ACC Dosen

CARA MEMBUAT PPT UNTUK SIDANG SKRIPSI

1. Siapkan Template Powerpoint yang Profesional

Desain untuk slide presentasi skripsi harus sederhana, tidak rumit dan jelas. Gunakan huruf dan warna yang nyaman untuk dilihat dan mudah untuk dibaca. Ciptakan kontras yang baik dalam slide presentasi skripsi tersebut. Mengenai desain untuk slide presentasi skripsi, kamu bisa membeli 70 template powerpoint profesional DISINI.


BELI DISINI


BELI DISINI


BELI DISINI

BELI DISINI


BELI DISINI

2. Buat Struktur yang Jelas

Dalam slide presentasi skripsi, struktur kontennya harus runtut, rapi dan informatif. Waktu presentasi skripsi hanya sebentar, yaitu sekitar 15-20 menit saja. Dengan struktur konten yang runtut, dosen penguji akan lebih mudah untuk mengikuti laur presentasi yang disampaikan. Berikut ini poin-poin yang harus ada di PPT.

a. Pendahuluan

Latar belakang : Alasan penelitian ini perlu dilakukan dan berisi identifikasi masalah yang ada dilapangan.

Perumusan masalah : Masalah yang perlu dibahas dari penelitian yang dilakukan.

Tujuan penelitian : Tujuan yang ingin dicapai dengan pengadaan penelitian tersebut.

Manfaat penelitian : Dampak dan kebermanfaatannya bagi masyarakat, lingkungan, bidang ilmu pengetahuan atau pemerintah.

b. Kajian Pustaka

Kajian teori : Pembahasan mengenai teori dari pustaka dan menampilkan fakta-fakta dari variabel penelitian.

Penelitian terkait/terdahulu : Penelitian yang telah dilakukan dapat menjadi referensi dan perbandingan dengan penelitian yang akan dilakukan. Dapat dibahas mengenai hasil penelitian yang akan mendukung penelitian yang telah dilakukan atau kekurangan yang belum dilakukan sehingga menjadi celah perlunya dilakukan penelitian lanjutan.

Hipotesis : Dugaan sementara atau berisi hasil yang diduga akan didapat dari penelitian tersebut berdasarkan kajian teori dan penelitian terdahulu.

Baca Juga : Kenalan dengan Jurusan Teknik Sipil dan Hal yang Dipelajari

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai CARA MEMBUAT PPT UNTUK SIDANG SKRIPSI di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

c. Metodologi Penelitian

Jenis penelitian : Cukup menjelaskan penelitian yang dilakukan.

Variabel penelitian : Variabel yang digunakan dalam penelitian.

Latar penelitian : Berisi tempat dan waktu penelitian diadakan.

Instrumentasi : Alat dan bahan yang digunakan dalam penelitian.

Prosedur penelitian : Runtutan proses penelitian yang dilakukan dari menyiapkan alat dan bahan hingga analisis data.

Teknik pengumpulan data : Teknik pengambilan data setelah perlakuan.

Teknik analisis data : Teknik analisis data akhir yang telah didapat.

d. Pembahasan

Hasil penelitian : Menampilkan hasil dari data yang telah dianalisis, dapat ditampilkan dalam bentuk diagram atau tabel sehingga mudah dipahami oleh audiens. Selain itu akan mempermudah dalam menjelaskan hasil penelitian. Jika penelitian menggunakan lebih dari 1 variabel grafik akan mempermudah dalam menampilkan perbandingan antar variabel yang diteliti. Lampiran foto hasil  juga dapat memperkuat data penelitian.

e. Penutup

Kesimpulan : Menampilkan kembali hasil dari penelitian dalam bentuk singkat dan jelas, yang berisi jawaban dari tujuan atau pembuktian dari hipotesis penelitian.

Saran : Dapat dituliskan masukkan yang membangun sehingga penelitian di masa mendatang dapat melengkapi penelitian tersebut.

Itulah beberapa cara membuat PPT untuk sidang skripsi. Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai cara membuat PPT untuk sidang skripsi atau ada permintaan pembahasan cara membuat PPT untuk tugas lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan jasa ppt, content placement jasa ppt, backlink jasa ppt dan produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com