Jadwal Acara Musik Korea 2023, Ini Daftar Program Terbaru!

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai acara musik korea terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar jadwal acara musik korea 2023 dan daftar program acara musik korea terbaik dan populer. Ada beberapa fungsi program acara musik korea dan keuntungan untuk idol Kpop. Misalnya, acara musik korea menjadi tempat promosi lagu comeback hingga perebutan trofi chart. Untuk lebih lengkapnya, simak daftar program acara musik korea terbaru dan populer dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Photocard Official dan Unofficial

JADWAL ACARA MUSIK KOREA 2023

1. Inkigayo (SBS)

Jadwal acara musik korea yang pertama adalah Inkigayo (SBS). Apa itu Inkigayo? Inkigayo adalah acara musik korea dari saluran SBS. Jadwal tayang inkigayo setiap hari Minggu pukul 15.00 KST. Nama chart inkigayo dikenal dengan Inkigayo Chart. Sistem chart Inkigayo menerapkan sistem Triple Crown, yaitu lagu yang sudah berhasil menang atau menempati posisi pertama selama tiga kali berturut-turut pada minggu-minggu sebelumnya.

BELI SEPATU PVN MURAH DISINI

2. The Show (SBS MTV)

Jadwal acara musik korea yang kedua adalah The Show (SBS MTV). Apa Itu The Show? The Show adalah acara musik korea disiarkan langsung dari SBS Prism Tower di Sangam-dong, Seoul, Korea Selatan. Jadwal tayang The Show setiap hari Selasa. Sistem chart The Show memiliki sistem chart musik mingguan dan salah satu penilaian The Show adalah voting yang dilakukan oleh fans tiap-tiap idol KPop lewat aplikasi Starpass. Periode voting The Show ini berlangsung sejak Jumat pukul 20.00 KST atau 18.00 WIB hingga Senin 14.00 KST atau 12.00 WIB. Tentu, fans internasional juga bisa mengikuti sesi voting The Show sesuai dengan waktu di masing-masing negara.

3. Music Bank (KBS2)

Jadwal acara musik korea yang ketiga adalah Music Bank (KBS2). Apa itu Music Bank? Music Bank adalah acara musik korea yang disiarkan langsung di KBS New Wing Open Hall di Yeouido-dong, Yeongdeungpo-gu Jadwal tayang Music Bank setiap Jumat pukul 17.00 KST. Tak hanya tayang di Korea Selatan, Music Bank juga sudah ditayangkan di ratusan negara melalui saluran KBS World. Konser music bank world tour sering diadakan secara global setiap tahunnya di luar Korea Selatan. Salah satunya konser musik bank world tour di Indonesia pada tahun 2013 dan 2017.

Baca Juga : 13 Artis Wanita Korea yang Memasuki Usia 30 Keatas

Dapatkan JADWAL ACARA MUSIK KOREA di HPmu KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

4. M! Countdown (MNet)

Jadwal acara musik korea yang keempat adalah M! Countdown (MNet). Apa itu M! Countdown? M! Countdown adalah acara musik korea dari saluran MNET. Jadwal tayang M! Countdown setiap hari Kamis pukul 18.00 KST. M! Countdown juga memiliki sistem chart musik dan bisa ditonton oleh fans internasional lewat live streaming M! Countdown On Air pada official website M Wave.

5. Show! Music Core (MBC)

Jadwal acara musik korea yang kelima adalah Show! Music Core (MBC). Apa itu Show! Music Core? Show! Music Core adalah acara musik korea yang disiarkan langsung dari MBC Dream Center di Goyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Jadwal tayang Show! Music Core setiap hari Sabtu pukul 15.35 KST. Perlu diketahui, Show! Music Core (MBC) adalah acara musik korea pertama yang menampilkan chart musik. Jadi chart musik korea diawali dari Show! Music Core (MBC).

Baca Juga : Kriteria Baru Penilaian Pemenang THE SHOW Terbaru

6. Show Champion (MBC Music)

Jadwal acara musik korea yang keenam adalah Show Champion (MBC Music). Apa itu Show Champion? Show Champion adalah acara musik korea yang disiarkan langsung oleh saluran MBC Music. Jadwal tayang Show Champion setiap hari Rabu. Format penyiaran acara Show Champion sendiri telah berubah sejak tahun 2013 dari pre-recording menjadi live atau siara langsung. Sistem chart Show Camphion memiliki sistem chart musik mingguan dan untuk membawa pulang trofi, idol KPop harus memenuhi sejumlah kriteria Show Champion, seperti 50 persen digital (Genie, Melon, Bugs, Soribada) dan album, 20% pre-voting di aplikasi Idol Champ, 20 persen penilaian saat siaran MBC Music berlangsung, dan 10% penilaian dari SNS (sosial media).

Itulah jadwal acara musik korea 2023. Jika ada pertanyaan mengenai acara musik korea terbaru atau ada permintaan pembahasan acara musik terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk, review produk, promosi produk, content placement produk, backlink produk langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com