Tutorial Cara Investasi di Pluang Terbaru dari Awal Sampai Berhasil

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai cara investasi di pluang terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar panduan cara investasi di pluang, tutorial cara investasi di pluang terbaru, minimal investasi di pluang, cara investasi bitcoin di pluang, apakah pluang aman, pluang vs bibit, fee pluang, cara investasi emas di pluang, pluang review, cara daftar pluang. Apa itu pluang? Pluang adalah aplikasi investasi terbaik yang sudah terpercaya diawasi oleh BAPPEBTI dan OJK. Pluang sudah berbadan hukum berada di bawah PT PG Berjangka. Jenis investasi di Pluang meliputi Emas, cryptocurrency, Reksadana, dan saham Amerika (S&P 500 Index Futures). Untuk cara daftar pluang, cara verifikasi kyc 1 pluang, cara verifikasi kyc 2 pluang, cara daftar rekening bank pluang dan cara investasi di pluang sangat mudah, simak caranya dibawah ini.

Baca Juga : 5 Jenis Akun FBS, Perbedaan Akun FBS dan Olymp Trade

CARA DAFTAR PLUANG


1. Instal aplikasi Pluang di Google Play store dan App store.

2. Buka aplikasi Pluang di Smartphone.

3.  Klik Daftar akun Pluang dan isi informasi pribadi akun pluang. 

4. Masukkan "Nama Lengkap" sesuai dengan yang tertera pada KTP/Kartu Identitas.

5. Masukkan nomor telepon/nomor hp (nomor telepon/nomor hp digunakan untuk login ke aplikasi Pluang, pastikan nomor hp aktif)

6. Masukan alamat email yang aktif dan verifikasi email akun pluang.

7. Masukkan kode referral ini saat pendaftaran : MARA359714 untuk mendapatkan bonus uang hingga Rp 500 ribu

8. Klik "Daftar" untuk melanjutkan.

9. Selanjutnya akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon/nomor hp yang terdaftar pada akun Pluang melalui SMS. Masukan kode OTP yang diterima melalui SMS. Apabila dalam 30 detik tidak menerima kode OTP melalui SMS, kode OTP bisa diterima melalui WhatsApp jika nomor terdaftar WhatsApp. Klik COBA DENGAN WHATSAPP.

10. Baca syarat dan ketentuan penggunaan layanan pada aplikasi Pluang. Apabila sudah membaca dan menyetujui setiap poin yang tertera pada syarat dan ketentuan tersebut, silakan selanjutnya klik tombol "Setuju".

11. Buat PIN (PIN merupakan kode akses yang digunakan pada setiap transaksi aplikasi pluang) yang terdiri dari 6 digit numerik. Pastikan selalu ingat dan jangan sampai lupa PIN karena itu akses yang penting untuk menjalankan setiap instruksi baik transaksi pembelian, penjualan, ataupun pengajuan penarikan dana di aplikasi Pluang.

12. Konfirmasi PIN kamu (masukan kode PIN).

13. Setelah selesai mingisi informasi pribadi & verifikasi alamat surel, lakukan verifikasi kyc tahap 1.

Baca Juga : Apa Itu Lyfe Gold? Info Harga dan Cara Investasi Lyfe Gold

CARA VERIFIKASI KYC 1 PLUANG


1. Masuk ke menu "Akun" lalu klik pada bagian "Verifikasi Identitas".

2. Pada bagian KYC Tahap I, klik pada tombol "Lengkapi Sekarang".

3. Masukan Nama, Nomor Induk Kependudukan, dan Tanggal Lahir sesuai dengan yang tercantum pada KTP (Kartu Tanda Penduduk), lalu klik "Unggah" pada bagian "KTP Photo".

4. Klik "Ambil Foto".

5. Kemudian ambil gambar atau arahkan kamera handphone kamu ke e-KTP kamu. Pastikan posisi KTP sesuai pada kotak yang tersedia. Menggunakan E-KTP Asli dan masih berlaku.

6. Setelah selesai mengunggah foto KTP, silakan klik "Unggah" pada Selfie + KTP. Foto Identitas diri dan foto selfie harus memiliki kualitas yang baik (tidak blur/pecah dan dapat terbaca dengan jelas), Foto tidak boleh terpotong, Foto tidak boleh melalui proses edit/manipulasi.

7. Silahkan ambil foto Selfie + KTP, pastikan posisi wajah sesuai pada lingkaran kepala dan posisi KTP sesuai di kotak tersebut. Pengambilan foto diambil dengan jarak yang dekat (close-up) maksimal 30 cm dari kamera handphone kamu, sehingga baik foto KTP ataupun foto selfie wajah dapat terlihat dengan jelas.

8. Check kembali dan pastikan nama terdaftar di Pluang sudah sama persis dengan nama yang tertera di KTP. Kemudian klik "Kirimkan" untuk melanjutkan proses verifikasi.

9. Syarat minimal usia untuk berinvestasi di Pluang adalah 17 tahun. Maka apabila usia kamu belum memenuhi syarat minimal maka kamu wajib melengkapi dokumen tambahan. Klik "Lanjut".

10. Unduh form yang sudah disediakan dengan cara klik "Unduh". Kemudian cetak form tersebut kemudian isi sesuai ketentuan, lalu foto form yang telah diisi tersebut dan unggah kembali dengan cara klik "Unggah Formulir". Terakhir klik "Ajukan" untuk melanjutkan verifikasi.

11. Langkah verifikasi identitas sudah berhasil dilakukan tinggal menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh tim Pluang.

12. Proses verifikasi membutuhkan waktu 1-2 hari kerja (tidak termasuk hari sabtu/minggu dan hari libur nasional.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Cara Bermain Trading Opsi Biner Binomo Tanpa Modal untuk Pemula

Dapatkan Informasi CARA INVESTASI DI PLUANG di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

CARA VERIFIKASI KYC 2 PLUANG


1. Masuk ke menu "Akun" lalu klik pada bagian "Verifikasi Identitas".

2. Pada bagian "Profil Investor", klik "Lengkapi Sekarang".

3. Kemudian klik “Isi Profil Investor”.

4. Kemudian kenali profil investor dengan menjawab beberapa pertanyaan dengan klik "Mulai Pertanyaan".

5. Selanjutnya akan mendapatkan hasil dari profil investor. Untuk mengulangi pertanyaan sebelumnya pada Profil Investor dengan klik "Ulangi Pertanyaan" atau jika sudah puas dengan hasil kamu dapat klik <.

6. Selanjutnya menambahkan atau memilih rekening bank untuk didaftarkan ke KSEI sebagai bagian dari proses verifikasi. Silahkan klik "Lanjut".

7. Silahkan tambahan dan pilih bank utama.

8. Lakukan konfirmasi atas akun Bank.

9. Akun bank berhasil terverifikasi, selanjutnya klik "Verify KYC 2".

10. Klik "Lanjut" untuk melengkapi data tambahan yang diperlukan oleh KSEI.

11. Selanjutnya silahkan melakukan pengisian atas pertanyaan-pertanyaan seperti Jenis Kelamin, Agama, Status Pernikaan, Pekerjaan, Latar Belakang Pendidikan, Tingkat Penghasilan, Asal Pendapatan Utama dan Tujuan Investasi. Kemudian klik "Tambah" pada bagian Tandatangan.

12. Silahkan isi Tanda Tangan dan pastikan tanda tangan sesuai dengan KTP dan klik "Simpan"

13. Langkah verifikasi identitas KYC 2 sudah berhasil dilakukan tinggal menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh tim Pluang dengan estimasi 1-2 hari kerja bursa.

Baca Juga : Tips Bisnis Jilbab Jahit Sendiri Modal Kecil untuk Pemula

CARA DAFTAR REKENING BANK PLUANG


1. Silahkan jalankan dan login pada aplikasi Pluang kemudian masuk ke menu "akun" lalu klik "Akun Bank"

2. Kemudian pilih "Lanjut" untuk mendaftarkan rekening bank.

3. Isi data akun bank (pastikan akun bank adalah milik pribadi, sesuai pemilik akun Pluang) bukan rekening ponsel, virtual account ataupun E-Wallet.

4. Pilih rekening bank yang ingin didaftarkan. Untuk memudahkan dalam pencarian nama bank, bisa menggunakan fitur "Cari" dengan mengetikan nama bank.

5. Masukkan nomor rekening bank (pastikan nomor rekening benar tidak kurang satu angka pun) kemudian klik “Verifikasi”.

6. Jika rekening yang didaftarkan sudah terverifikasi. Lalu klik "Tambah Rekening Bank".

7. Nomor rekening berhasil ditambahkan. Klik "OK".

8. Sesuai ketentuan Pluang untuk satu nomor rekening bank hanya dapat didaftarkan pada satu akun Pluang saja. Nomor rekening tersebut nantinya akan menjadi nomor rekening tujuan transfer untuk saldo tunai pada akun Pluang. Pencairan dana/transfer hanya bisa dilakukan melalui akun bank (rekening Virtual Account atau rekening ponsel tidak berlaku) artinya, nomor rekening tujuan transfer yang bisa didaftarkan adalah nomor rekening yang  dibuka di bank.

Baca Juga : 3 Cara Apply Pengajuan Kartu Kredit Bank BRI Tanpa NPWP dan Slip Gaji

CARA INVESTASI DI PLUANG


1. Buka aplikasi Pluang di Smartphone.

2. Login akun Pluang, masukkan PIN.

3. Pilih produk investasi yang ingin dibeli seperti, cryptocurrency, Reksadana, dan saham Amerika (S&P 500 Index Futures).

4. Klik Beli.

5. Sebelum memasukkan jumlah dana yang ingin diinvestasikan akan tertera notifikasi informasi Cut off time / estimasi waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi pembelian reksa dana.

5. Kemudian masukkan jumlah dana yang ingin diinvestasikan lalu klik lanjut. Mulai dari 15 ribu rupiah sudah bisa investasi di Pluang. Namun alangkah baiknya untuk menginvestasikan lebih besar misalnya 300 ribu rupiah atau lebih untuk mendapatkan imbal hasil yang maksimal.

6.  Silakan pilih metode pembayaran. Jenis metode pembayaran atau top up saldo akun Pluang bisa menggunakan saldo GoPay, melalui transfer Bank ke rekening virtual account, Menggunakan voucher Pluang, Melalui LinkAja, Melalui JeniusPay.

7. Periksa kembali pembelian. Jika sudah yakin centang kotak dialog syarat dan ketentuan lalu geser ke atas.

8. Lakukan pembayaran.

9. Tunggu hasil konfirmasi.

10. Setelah pembayaran terkonfirmasi maka Pluang akan memproses pembelian berdasarkan cut off time untuk diverifikasi oleh manajer investasi dan bank kustodian. Apabila order pembelian mu telah disetujui maka unit mu akan masuk ke dalam aplikasi.

11. Cara investasi di Pluang sudah berhasil dan tinggal menunggu imbal hasilnya. Pastikan terus menambah jumlah investasi agar mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi setiap bulannya.

12. Jika sudah mendapatkan imbal hasil maksimal dalam beberapa tahun, dana investasi dan imbal hasil bisa dicairkan dan ditransfer nomor rekening tujuan transfer yang sudah terdaftar di Pluang.

Itulah penjelasan lengkap tutorial cara investasi di pluang terbaru dari awal sampai berhasil. Jika ada pertanyaan mengenai cara investasi di pluang atau ada permintaan pembahasan cara investasi terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk, review produk, promosi produk, content placement produk, backlink produk atau sejenisnya lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com