Tertarik Investasi Aset Kripto di Ajaib? Ketahui Dulu Cara Menghitung Keuntungannya!

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL

Apa itu aset kripto? Aset kripto adalah instrumen investasi yang memanfaatkan teknologi rantai-blok atau blockchain. Untuk melakukan investasi aset kripto ini, kamu harus mengetahui beberapa hal. Salah satunya cara menghitung keuntungan. Perhitungan keuntungan aset kripto tidak hanya mengurangi selisih harga beli dan harga jual saja, tapi juga mempertimbangkan aspek seperti biaya trading, komisi, spread, dan seterusnya. Selain itu, platform jual beli aset kripto juga menjadi faktor yang harus kamu pertimbangkan juga. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak cara menghitung keuntungan investasi aset kripto dibawah ini.

Contoh Perhitungan Keuntungan Investasi Aset Kripto

Sebenarnya cara menghitung keuntungan investasi aset kripto sangat mudah. Kamu bisa ambil dari selisih harga atas aset kripto yang dibeli. Misalkan, sebuah aset kripto kamu beli pada harga 60, lalu dijual kembali pada harga 80. Itu berarti, terjadi peningkatan harga senilai 20 sehingga dalam hal ini kamu sudah meraih keuntungan senilai 20 dari aset kripto tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu, kamu juga harus menghitung biaya lain seperti biaya trading, biaya withdraw atau pencairan, biaya internet yang kamu gunakan dan biaya-biaya lainnya. Keuntungan yang kamu dapat dari hasil jual beli aset kripto dikurangi dengan tambahan biaya-biaya tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil keuntungan bersih.

Biaya trading dan biaya withdraw masing-masing platform berbeda-beda. Jadi, kamu harus memilih platform jual beli aset kripto dengan pertimbangan yang matang. Jangan terpaku dengan biaya yang murah saja, tapi juga keamanan platform. Salah satu platform investasi aset kripto yang aman adalah Ajaib. Saat ini aset kripto hadir di Ajaib dengan fitur yang lebih lengkap. Berikut ini ulasan aplikasi Ajaib secara singkat.

Aset Kripto Kini Hadir di Aplikasi Ajaib!

Ajaib adalah aplikasi investasi yang awalnya terkenal dengan investasi saham dan reksa dana. Namun kini, pengguna juga bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto di Aplikasi Ajaib. Ajaib Kripto aman karena sudah terdaftar dan diawasi BAPPEBTI, melalui tanda daftar 008/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022.

Selain itu, aset kripto terjamin oleh CoinCover dan Fireblocks, yaitu platform perlindungan aset kripto dengan proteksi dan keamanan tingkat dunia. Dengan begitu, jual beli berbagai aset kripto di Ajaib jadi lebih aman dan mudah bahkan bagi pemula sekalipun.

Ajaib Kripto (PT Kagum Teknologi Indonesia) juga menjadikan ikon NFT global terpopuler yaitu Bored Ape Yacht Club sebagai maskotnya. Maskot ini akan hadir di aplikasi, website, dan media sosial Ajaib Kripto untuk mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto dan teknologi blockchain di Indonesia.

Seperti namanya, Ajaib memang benar-benar ajaib dan simple karena bisa menghemat waktu. Ajaib menjadi yang pertama bisa investasi saham, reksa dana dan aset kripto dalam satu aplikasi. Cukup dengan membuka akun sekali untuk mendapatkan semua akses. Cara investasi di Ajaib juga lebih mudah bahkan untuk pemula. Bagaimana caranya? Yuk simak cara buka akun untuk investasi aset kripto di Ajaib di bawah ini.

Cara Daftar dan Buat Akun di Aplikasi Ajaib

Kamu bisa memulai investasi aset kripto, investasi saham dan reksa dana dengan mendaftar dan membuka akun di Ajaib di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi ajaib di Playstore maupun App Store, Lalu ‘Klik Daftar’.
  2. Isi email dan password, lalu konfirmasi email yang digunakan untuk mendaftar.
  3. Klik tab "Aktifkan Sekarang" di laman Beranda.
  4. Pilih investasi "Aset Kripto", lalu klik tombol "Lengkapi Data Diri".
  5. Lengkapi formulir identitas sesuai dengan KTP di Tahap verifikasi data, lalu klik "Lanjut".
  6. Klik "Mulai" untuk verifikasi identitas melalui video selfie, pastikan hasilnya terang dan jelas.
  7. Tinjau hasil video selfie kamu, lalu klik "Lanjut".
  8. Lengkapi seluruh formulir, termasuk formulir Profil Risiko, Investor, Informasi Pekerjaan, dan Informasi Rekening. Lalu, klik "Lanjut".
  9. Baca syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Jika sudah setuju, pilih "Bubuhkan tanda tangan digital", klik "Mulai".
  10. Bubuhkan tanda tangan digital di kolom yang sudah disediakan. Lalu, klik "Simpan".
  11. Jika Syarat dan Ketentuan sudah ditandatangani, klik tombol "Lanjut".
  12. Lalu, masukkan PIN Aplikasi Ajaib. Dan proses pendaftaran selesai.
  13. Kamu hanya tinggal menunggu proses verifikasi data.

Setelah memiliki akun Ajaib, kamu bisa mulai investasi aset crypto dan melakukan cara perhitungan keuntungan investasi aset kripto seperti contoh di atas. Cek juga website dan sosial media Ajaib untuk konten edukasi dan informasi promo Ajaib terbaru lainnya. 

Lanjutkan perjalanan investasimu di Ajaib Kripto! Download aplikasi Ajaib dengan klik link berikut dan mulai investasi aset crypto sekarang juga!