Jul 29, 2018

Syarat Calon Investor dan Cara Mudah Membeli Surat Utang Negara (SBN) Ritel SBR003 secara Online

Surat utang negera (SBN) Ritel SBR003 resmi diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu. Melibatkan perusahaan fintech PT Investree Radhika Jaya, Surat utang ritel ini untuk pertama kalinya dijual secara online.

Pelaksanaan penjualan SBN ritel ini dilakukan secara online (e-SBN) dan tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 31/PMK.08/2018 tentang Penjualan Surat Utang Negara Ritel di Pasar Perdana Domestik. Aturan ini juga merevisi dari PMK Nomor 42 Tahun 2014 tentang Penjualan Obligasi Negara kepada investor ritel di pasar perdana.

Apa itu surat utang negara (SBN)? Apa untungnya? Untuk lebih lengkapnya silahkan cari informasi valid via google ya.. Sudah banyak sekali artikel yang membahas pengertian dan keuntungan membeli surat utang negara (SBN), jadi tidak perlu kpopsquad jelaskan lagi.

Kembali ke pembahasan..

Menargetkan generasi muda dan milenial, Penerbitan SBR003 juga melibatkan 9 mitra ditribusi yang terdiri dari bank umum seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BRI dan Bank Permata. Lalu perusahaan efek seperti Bareksa , Trimegah Securities, dan Star Mercato Capitale.


Bagaimana cara membeli Surat Utang Negara (SBN) Ritel SBR003 secara Online ?

Untuk saat ini website dan aplikasi belum resmi diluncurkan. Setelah diluncurkan, kamu bisa membeli Surat utang negera (SBN) Ritel SBR003 via website dan aplikasi sehingga tidak perlu lagi mendatangi agen penjualan.

Untuk bisa membeli, ada syarat yang harus dipenuhi calon investor sebagai berikut :

1. Melakukan registrasi melalui website dengan mengisi data seperti identitas diri.


2. Membuat rekening surat berharga dan rekening dana. ( dibantu oleh mitra distribusi (midis))


3. Calon investor akan memiliki single investor identification (SID).


4. Calon investor mendapatkan kode billing yang kemudian harus dibayarkan ke bank persepsi. (Pembayaran bisa dengan online maupun offline)


5. Pembayaran dimaksud sesuai jumlah pesanan yang diajukan.


6. Setelah membayar, Calon investor mendapatkan nomor transaksi penerimaan negara (NTPN) yang menandakan bahwa pembelian SBR003 sudah lengkap.

SBR003 diterbitkan dengan minimum pemesanan Rp 1 juta dan maksimum pemesanan Rp 3 miliar. Sedangkan yield atau imbal hasil dari surat utang ini sekitar 6,8 persen berpacuan pada BI 7 Days Repo Reverse Rate plus spread.

Tertarik Membeli?

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Sumber :

Liputan6.com
kpopsquad.com

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...