PLN Manual Advice adalah: Pengertian dan Cara Kerja

PLN Manual Advice adalah: Pengertian dan Cara Kerja

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu dan jangan lupa baca informasi mengenai PLN Manual Advice terbaru 2023 di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas pln manual advice adalah, pengertian pln manual advice, kode trx pln manual advice, pln manual advice artinya, kode trx pln manual advice bca, perbedaan pln prabayar dan pln manual advice, cara bayar pln manual advice bca. Apa itu pln manual advice? PLN Manual Advice adalah listrik dengan sistem prabayar. Untuk lebih lengkapnya simak pengertian pln manual advice dan cara kerja pln manual advice dibawah ini.

Baca Juga : Ciri-Ciri Bukti Transfer Palsu M Banking

PENGERTIAN PLN MANUAL ADVICE

PLN Manual Advice adalah sistem pembayaran listrik PLN prabayar. PLN Manual Advice jadi solusi mengatasi tagihan listrik yang membengkak setiap bulan. Dengan sistem PLN Manual Advice penggunaan listrik bisa dikontrol dengan membayar harga tertentu. Untuk memudahkan sistem prabayar ini, PLN telah menyediakan listrik prabayar dengan sistem pulsa. Untuk mengisi pulsa listrik PLN bisa membeli pulsa listrik di penjual pulsa atau melakukan pembayaran melalui bank.

CARA KERJA PLN MANUAL ADVICE

Proses Manual Advice dilakukan jika transaksi pembelian listrik prabayar gagal atau pembelian Listrik prepaid gagal. Proses manual advice adalah proses mensukseskan transaksi yang gagal agar menjadi sukses. Sehingga token dapat tercetak dan diberikan ke pelanggan. Untuk membuka halaman manual advice, petugas dapat membuka terlebih dahulu halaman transaksi PLN Prepaid, setelah halaman transaksi PLN Prepaid terbuka, petugas dapat memilih tab Manual Advice. Untuk memulai proses manual advice petugas dapat memasukan nomor meter atau id pelanggan yang gagal kedalam kolom isian nomor meter atau id pelanggan. Setelah dimasukan petugas dapat menekan tombol proses untuk memulai proses manual advice. Jika proses manual advice tersebut sukses maka akan tampil konfirmasi proses selesai.

Baca Juga : Perbedaan Receiver dengan Set Top Box

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai PLN MANUAL ADVICE di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

PERBEDAAN PLN PRABAYAR MANUAL ADVICE DI KLIKBCA

Menu PLN Prabayar di KlikBCA digunakan untuk transaksi pembelian pulsa PLN prabayar, sedangkan menu PLN Prabayar Manual Advice KLIKBCA digunakan untuk cek ulang transaksi karena sebelumnya mengalami gangguan, tujuannya untuk mengetahui apakah status transaksi yg megalami gangguan tersebut berhasil atau tidak.

Baca Juga : Ciri-Ciri Powerbank Veger Palsu

Itulah pembahasan lengkap seputar pengertian pln manual advice dan cara kerja pln manual advice. Jadi kesimpulannya, PLN Manual Advice adalah sistem untuk mengatasi transaksi pembayaran listrik PLN prabayar yang gagal agar berhasil dan sukses. Jika ada tambahan informasi mengenai PLN Manual Advice atau ada permintaan pembahasan pengertian istilah PLN terbaru 2021 lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmai.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk, review produk, content placement, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasnag backlink atau content placement di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com