Apa Itu Flexi Life? Ini Keunggulan dan Manfaat Produk Flexi Life

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Saat kita sudah berkeluarga, kehidupan bukan lagi mengenai diri kita sendiri. Ada pasangan dan anak yang harus dipikirkan seperti apa masa depannya kelak. Dalam hidup, kita tentunya harus mempunyai target dan perencanaan. Namun, dalam setiap tahap kehidupan yang sudah direncanakan, bahkan secara matang, selalu ada risiko yang menyertai, termasuk ketika kita lebih dulu meninggal dunia. Untuk keluarga tercinta, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik, seperti memberikan jaminan masa depan dan tercapainya cita-cita dari mereka. Asuransi jiwa dapat menjadi bukti cinta kita agar masa depan keluarga tetap terdepan dan terjamin, apabila terjadi hal-hal tak terduga pada diri kita. Nah, dampak dan risiko tersebut dapat diminimalkan dengan mempersiapkan perlindungan yang optimal berupa asuransi jiwa dari Flexi Life. Berikut ini penjelasan lengkap apa itu flexi life, keunggulan flexi life, manfaat flexi life, cara daftar flexi life dan cara beli produk flexi life.

Baca Juga : Mengenal Jenis Kartu Kredit UOB dan Kelebihan Kartu Kredit UOB

APA ITU FLEXI LIFE


Flexi Life adalah asuransi jiwa murni ultra fleksibel yang memudahkan kita untuk mengatur sendiri kebutuhan proteksi yang tepat sesuai perubahan tahapan hidup, baik uang pertanggungan ataupun preminya.

Berbeda dengan asuransi-asuransi jiwa lainnya yang dibatasi sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan, asuransi ini lebih memberikan kita kebebasan untuk mengatur sendiri kebutuhan proteksi sesuai dengan kondisi keuangan saat itu. Jenis dan cakupan proteksi juga bisa kita ubah-ubah sesuai dengan kebutuhan di setiap tahap dalam kehidupan.

Lebih jelasnya,asuransi jiwamerupakan sebuah kontrak perjanjian antarapemegang polis asuransidengan perusahaan asuransi atau penanggung risiko. Pihak tertanggung akan membayar biaya premi asuransi jiwa sebagai pengalihan risiko kematian pada pihak perusahaan asuransi. Sementara pihak penanggung risiko ini akan membayarkan sejumlah uang pertanggungan senilai yang tertera di dalam kontrak perjanjian, apabila pada pihak tertanggung mengalami risiko kematian.

Asuransi jiwa dapat diibaratkan sebagai brankas yang berfungsi untuk penjaga keuangan dan cita-cita keluarga. Misalnya saja saat kamu mengalami kecelakaan, maka dengan adanya brankas ini diharapkan keuangan dan cita-cita keluarga tetap stabil. Seperti yang terjadi pada keluargaku, Ayah pergi secara mendadak. Nah, hal ini membuat Kita bisa memprediksi hal-hal apa saja yang akan terjadi nantinya, bisa jadi hal-hal tak terduga juga terjadi pada kita. Nah, untuk itu kita harus bisa memastikan bahwa keuangan dan cita-cita masa depan keluarga tetap terjamin sepeninggal kita nanti.

Baca Juga : Ini Keuntungan dan Cara Aman Menggunakan E-PAY BRI

KEUNGGULAN DAN MANFAAT PRODUK FLEXI LIFE


1. Fleksibel

Seperti namanya, asuransi ini sangat fleksibel dalam membantu kita memilih besaran uang pertanggungan yang nanti akan dibutuhkan oleh keluarga. Kita bisa memilih sendiri besar uang pertanggungan tersebut dengan menyesuaikan nilai premi yang harus dibayarkan.

Misalnya, pada bulan ini kamu membayar premi sejumlah Rp. 500.000/bulan. Bila seandainya bulan depan kamu mempunyai hal yang mendesak, maka bisa mengatur pembayaran premi dengan menurunkan jumlah premi menjadi Rp. 200.000. Fleksibel banget 'kan?

2. Uang Pertanggungan Besar

Asuransi ini memberikan uang pertanggungan hingga Rp. 5 miliar untuk tiap pemegang polis sehingga dapat dijadikan jaminan finansial untuk keluarga saat nanti kita tidak bisa bersama mereka lagi.

Semakin besar uang pertanggungan, maka akan semakin bermanfaat untuk keluarga, yang bisa digunakan untuk biaya pendidikan anak hingga jenjang tertinggi dan kebutuhan sehari-hari.

3. Cara Klaim Mudah

Selain cara pembeliannya yang mudah, Astra juga memiliki cara klaim asuransi yang mudah. Menyediakan klaim secara online sehingga kita tidak perlu datang langsung ke kantor asuransi Astra untuk mengurus dokumen klaim.

4. Tidak Perlu Medical Checkup

Biasanya saat membeli produk life insurance, kita terlebih dahulu harus melakukan medical check up. Namun, di asuransi ini tidak memerlukan hal ini sehingga siapa saja bisa membeli asuransi ini untuk perlindungan finansial keluarga.

5. Auto Renew

Jangka waktu dalam produk Flexi Life adalah satu tahun, dan polis akan otomatis diperpanjang setiap tahunnya. Hal ini membuat kita tak perlu lagi mendaftar ulang dan tanpa pertanyaan kesehatan.

6. Klaim Bisa Secara Online 100%

Untuk bisa menggunakan asuransi ini, harus berusia 18-60 tahun dengan empat frekuensi pembayaran, yaitu bulanan, kuartalan, semesteran, dan tahunan.

Baca Juga : Panduan Pemula Cara Belanja di Mapemall Sampai Barang Datang

CARA DAFTAR FLEXI LIFE


1. Buka browser di PC atau Laptop dan akses situs https://www.ilovelife.co.id, dan klik Lihat Detail.

2. Kamu akan dialihkan ke laman baru, dan klik Cek Sekarang.

3. Kamu akan dibawa ke laman baru dan akan bertemu dengan Ava yang akan membantu untuk melakukan registrasi polis. Silakan klik Ayo Mulai.

4. Selanjutnya, pilih jawaban Ya atau Tidak dari dua pertanyaan mengenai kondisi kesehatanmu yang diajukan. Lalu klik Lanjut.

5. Lengkapi data-data yang diminta seperti gender, tanggal lahir, berat badan, tinggi badan, nilai pertanggungan, dan jangka waktu pembayaran premi. Setelah mengisi semua data, kamu bisa menghitung jumlah premi yang dibutuhkan. Silakan lakukan perhitungan dengan mengklik Hitung. Setelah keluar nilai premi, klik Ambil.

6. Lengkapi data diri yang diminta, upload foto KTP-mu, dan klik button Lanjut. Lengkapi juga data nomor handphone, alamat email, alamat dan klik Lanjut.

7. Masukkan data penerima manfaat klaim asuransi ini dan besarnya persentase yang akan diterima, lalu klik Tambahkan. Kamu bisa menambahkan hingga lima orang penerima manfaat klaim tersebut.

8. Cek semua data yang sudah dimasukkan, dan klik Saya Setuju.

9. Pilih metode pembayaran yang kamu ingin gunakan, bisa dengan kartu kredit, virtual account dan auto debit bank Permata, auto debit bank Mandiri, dan virtual account BCA. Lalu bayar.

Baca Juga : Jenis Kegiatan Tingkatkan Speaking

CARA BELI PRODUK FLEXI LIFE


1. Hubungi Hello Astra Life di 1-500-AVA (282).

2. Isi Formulir Klaim dan lengkapi juga bukti klaim secara jujur, benar dan lengkap.

3. Menyiapkan sejumlah dokumen yang wajib disertakan untuk klaim sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Formulir klaim.

4. Login ke customer portal yang ada di www.ilovelife.co.id. Upload Formulir Klaim yang sudah diisi dan dokumen pendukung lainnya berupa scan/foto. Selain itu, kamu juga bisa mengirim langsung ke alamat kantor pusat Astra Life di Pondok Indah Office Tower 3, Lt.1, Jalan Sultan Iskandar Muda KavV-TA, Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310.

5. Apabila semua dokumen dan informasi yang dikirimkan sudah lengkap dan tidak memerlukan penelusuran lebih lanjut, klaim kita akan dibayarkan selambat-lambatnya 30 hari kerja sejak klaim berhasil disetujui.

Baca Juga : Makin Glowing dengan Produk Organik Korea? Simak 7 Rekomendasinya


Asuransi Flexi Life memang bener-bener nggak ribet dan proses aktivasinya pun juga cepat. Apalagi Kegunaannya yang fleksibel,  hanya perlu membayar sesuai kebutuhan, dan klaimnya juga bisa secara online. Makanya, pas banget digunakan untuk kita-kita yang terbiasa mobile ke sana-ke mari.

Itulah pembahasan lengkap seputar apa itu flexi life, keunggulan flexi life dan manfaat flexi life. Jika ada tambahan informasi mengenai produk flexi life atau ada permintaan pembahasan produk astra life lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk pasang iklan, promosi produk, content placement, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui email diatas.