Jenis Kegiatan Tingkatkan Speaking


Bener ngga? Orang sering mengevaluasi keberhasilan mereka dalam pembelajaran bahasa berdasarkan seberapa baik mereka merasa telah meningkat tentang kemampuan bahasa lisan mereka. Kefasihan berbicara seseorang mengukur kemahirannya dalam bahasa tersebut. Jadi, cara kamu mengetahui seberapa cepat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah dilihat dari kemampuan berbicara bahasa inggris. Berikut ada beberapa jenis kegiatan yang bisa meningkatkan kemampuan speaking.

1. Picture Stories


Picture stories dapat digunakan oleh semua orang, khususnya mereka yang memiliki kemampuan literasi terbatas. Anggota dapat menginterpretasikan sebuah cerita berdasarkan gambar yang berurutan. Kamu bekerjasama untuk menyusun cerita dalam urutan yang benar. Kamu bisa berdiri dalam lingkaran dan menceritakan sebuah kisah.

2. Informational-gap activities


Informational-gap activities sering digunakan untuk praktik poin bahasa secara khusus dan juga ideal untuk praktik kefasihan secara umum. Guru/tutor memberikan tugas untuk membedakan informasi pada gambar, memberi petunjuk atau kata kunci.

3. Grouping


Menemukan hubungan di antara anggota lain adalah sebuah konsep pengelompokan. Dalam membuat kelompok, perlu merundingkan materi/topic tertentu.

4. Mingle activity


Mingle activity melibatkan anggota kelompok berbaur dan mengumpulkan informasi dari anggota lain di kelompok tentang topik tertentu. Mingle activity memiliki manfaat memaksimalkan partisipasi anggota untuk belajar di semua tingkatan.

5. Discussion activities


Setiap anggota dapat mengambil bagian dalam kegiatan diskusi baik tentang peristiwa terkini, masalah budaya, pendidikan, pekerjaan, atau apapun yang relevan untuk kehidupan anggota.

6. Drama and Role-play


Drama dalam suatu kelompok belajar membutuhkan media yang berguna dan menyenangkan untuk menemukan bahasa. Siswa dapat mengekspresikan diri dalam berbagai cara dan dapat dibawa ke dunia imajinasi.

7. Survei dan Kuesioner


Anggota mempersiapkan pertanyaan tentang topik seperti bioskop, tidur, aktivitas waktu luang, suka dan tidak suka, dan survei dengan mewawancarai satu sama lain dan mengumpulkan informasi.

Jenis kegiatan diatas dapat kamu peroleh dengan mudah jika kamu mengikuti belajar online. Selamat mencoba!