Jenis Kabel yang Memerlukan Grounding

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai jenis jenis kabel terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar jenis kabel yang memerlukan grounding. Apa itu grounding? Grounding adalah sistem pembumian instalasi listrik di bawah tanah untuk menghilangkan beda potensial dengan mengalirkan sisa arus dari kebocoran tegangan atau arus dari sambaran petir ke bumi. Untuk lebih lebih lengkapnya, yuk simak jenis kabel yang memerlukan grounding dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Smart TV dan TV Biasa

BELI KABEL GROUNDING DISINI

BELI PENGIKAT KABEL DISINI

JENIS KABEL YANG MEMERLUKAN GROUNDING ATAU PEMBUMIAN

Jenis kabel yang memerlukan grounding atau pembumian pada kedua ujungnya saat digunakan adalah kabel berjenis BC (Bare Core). Apa itu kabel BC (Bare Core)? Kabel BC (Bare Core) adalah jenis kabel yang tidak memiliki isolator pelindung. Keunggulan jenis kabel ini adalah sudah memenuhi standarisasi minimum dari penghantar penurunan instalasi penangkal petir. Untuk menghindari terjadinya induksi sambaran petir dan loncatan arus pada material penghantar listrik (konduktor) maka sebaiknya jenis kabel ini dibungkus dengan pipa paralon (PVC). Jenis kabel ini memiliki ukuran diameter penampang 50 mm.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Mesin Cuci yang Keluar Terus Airnya

Dapatkan Informasi JENIS KABEL YANG MEMERLUKAN GROUNDING di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

Itulah penjelasan singkat mengenai jenis kabel yang memerlukan grounding. Jika ada pertanyaan mengenai jenis kabel yang memerlukan grounding atau ada permintaan pembahasan cara jenis jenis kabel terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk, review produk, promosi produk, content placement produk, backlink produk langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com