5 Cara Mengatasi Mesin Cuci yang Keluar Terus Airnya

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semog sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai cara mengatasi mesin cuci yang keluar terus airnya di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar cara mengatasi mesin cuci yg keluar terus airnya, cara mengatasi mesin cuci yang keluar terus airnya dan cara memperbaiki mesin cuci yang airnya keluar sendiri. Ciri mesin cuci bocor salah satunya mesin cuci yang keluar terus airnya. Ada beberapa solusi mengatasi mesin cuci yang keluar terus airnya. Untuk lebih lengkapnya yuk simak cara mengatasi mesin cuci yang keluar terus airnya dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Mesin Cuci Sharp Aquamagic dan Puremagic

CARA MENGATASI MESIN CUCI YG KELUAR TERUS AIRNYA


1. Cara pertama, kosongkan mesin cuci agar mudah digeser untuk melihat bagian belakangnya.

2. Cara kedua, Siapkan obeng yang sesuai dengan sekrup pada bagian belakang mesin cuci. Tidak disarankan pakai pisau dan gunting. Obeng yang tidak sesuai bisa  merusak sekrup. Selain itu, sulit untuk memutarnya lagi. Kepala sekrup mungkin aus, jadi makin susah diputar.

3. Cara ketiga, cabut dulu kabel power dari stop kontak agar tidak kesetrum.

Baca Juga : Perbedaan Pompa Air Otomatis dan Manual

Dapatkan Informasi CARA MENGATASI MESIN CUCI YANG KELUAR TERUS AIRNYA di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

4. Cara keempat, buka penutup belakang yang bertali perlahan-lahan. Jangan terburu-buru karena bisa lompat dan pengaitnya lepas. Arahnya jelas ke kiri. Ingat, pelan-pelan. Tarik tutupnya ke atas juga perlahan. Perhatikan pipa pembuangan yang terhubung dengan bak pengering dan bak pencuci. Diantara pipa pembuangan kedua bak itu anda akan melihat sebuah klep. Didalam klep inilah permasalahannya berada. Buka penutup klep dengan memutar kearah kiri. Setelah terbuka lihat didalam lubang klep biasanya ada benda tersangkut seperti peniti, kancing baju, atau kotoran lainnya.

5. Cara kelima, bersihkan semua kotoran yang tersangkut. Bila perlu dilap pakai kain dan disiram. Bersihkan juga karet klep. Setelah bersih pasang kembali seperti semula lalu coba tutup kran panel dan isi bak mesin cuci dengan air. Lihat apakah mesin cuci masih bocor. Jika mesin cuci masih bocor ganti karet klep dengan yang baru. Banyak tersedia di toko elektronik.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara mengatasi mesin cuci yang keluar terus airnya. Jika ada pertanyaan mengenai masalah mesin cuci atau ada permintaan pembahasan masalah peralatan elektronik lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan, review produk, promosi produk, content placement, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com