Perbedaan Shell Helix HX6 dan HX7

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review shell helix hx6 dan hx7 terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan shell helix hx6 dan hx7, beda shell helix hx6 dan hx7, perbedaan shell dan pertamina, perbedaan shell helix hx5 dan hx7, perbedaan shell helix astra dan shell helix, perbedaan shell rimula r3 dan r4, perbedaan shell hx5 dan hx7, perbedaan shell helix dan advance, perbedaan shell spirax s2 dan s3, perbedaan shell hx6 dan hx7, perbedaan shell helix hx5 dan hx6, perbedaan shell helix hx7 dan hx8, perbedaan shell ax5 dan ax7, perbedaan shell helix astra dan hx8, perbedaan shell super dan v power, perbedaan shell spirax s3 dan s5, perbedaan shell super dan pertamax, perbedaan shell super dengan v power, perbedaan shell hx5 dan hx6, shell helix hx6 tahan berapa km, shell helix hx6 10w-40 untuk mobil apa, perbedaan shell helix hx5 dan hx7, perbedaan shell helix hx6 dan hx5, perbedaan oli shell helix kuning dan biru, kelebihan oli shell hx6, shell hx6 spesifikasi dan shell helix hx6 10w-40 harga. Apa itu shell? Shell adalah merk oli mobil terbaik dan populer di Indonesia. Jenis shell terdiri dari shell helix hx6 dan hx7. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan shell helix hx6 dan hx7 dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Coolant Honda Type 1 dan 2

BEDA SHELL HELIX HX6 DAN HX7

1. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang pertama adalah harga. Harga shell helix hx6 1 liter terbaru sekitar Rp 75.000. Sedangkan harga shell helix hx7 1 liter terbaru sekitar Rp 90.000. Harga shell helix hx6 dan hx7 bisa berubah sewaktu-waktu.

BELI SHELL HELIX HX6 DISINI

BELI SHELL HELIX HX7 DISINI

2. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang kedua adalah warna kemasan atau warna botol. Warna shell helix hx6 berwarna kuning sedangkan warna shell helix hx7 berwarna biru.

3. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang ketiga adalah mesin. Mesin shell helix hx6 untuk mesin tanpa turbo sedangkan mesin shell helix hx7 untuk mesin turbo.

4. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang keempat adalah SAE. Apa itu SAE? SAE adalah kode tingkat viskositas atau kekentalan oli shell helix. SAE shell helix hx6 adalah 10w-40 artinya kekentalannya berubah saat cuaca dingin dan panas. SAE 10W40 berarti pada suhu rendah (dingin) memiliki sifat seperti oli SAE 10W, pada suhu tinggi seperti SAE 40. Sedangkan SAE shell helix hx7 sekarang sudah berubah SAE nya dari 10w - 40 Semi Synthetic menjadi 5w - 40 Fully Synthetic.

5. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang kelima adalah kekentalan oli. Kekentalan oli shell helix hx7 encer dibandingkan kekentalan oli shell helix hx6.

Baca Juga : Perbedaan Oli Yamalube Matic dan Power Matic

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai PERBEDAAN SHELL HELIX HX6 DAN HX7 di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

6. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang keenam adalah penggunaan. Penggunaan shell helix hx6 cocok digunakan untuk mobil-mobil dengan usia 5 tahun kebawah. Sedangkan penggunaan shell helix hx7 cocok digunakan untuk mobil-mobil dengan usia 5 tahun keatas.

7. Perbedaan shell helix hx6 dan hx7 yang ketujuh adalah jenis oli. Jenis oli shell helix hx6 semi sintetik sedangkan jenis oli shell helix hx7 full sintetik. Oli semi sintetik berbahan dasar minyak mineral dengan sedikit penambahan sintesa hasil rekayasa kimia. Komposisi antara oli mineral dan bahan kimia sintetik bisa cukup beragam, ada yang 80:20 dan ada yang 70:30. Sedangkan jenis oli shell helix hx7 full sintetik. Oli full sintetik murni mengandalkan unsur-unsur kimia sebagai bahan dasar pembuatannya. Ada beragam bahan kimia yang bisa digunakan untuk membuat oli full sintetik seperti ester, diester hingga polyolester. Oli full sintetik lebih bagus dibandignkan oli semi sintetik karena lebih kuat terhadap gesekan, dan juga membuat suara mesin lebih halus.

Itulah perbedaan shell helix hx6 dan hx7. Jika ada pertanyaan mengenai shell helix hx6 dan hx7 atau ada permintaan pembahasan perbedaan produk oli mobil merk lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk oli mobil, review produk oli mobil, promosi produk oli mobil, content placement produk oli mobil, backlink produk oli mobil atau produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com