Perbedaan Baterai AA dan AAA


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review baterai aa dan aaa terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan baterai aa dan aaa, ukuran baterai aa dan aaa, ukuran baterai d, baterai aaa, ukuran baterai aa, jenis baterai aa, baterai jam dinding aa atau aaa, ukuran baterai abc, baterai aa terbaik, baterai aa berapa volt. Apa itu baterai aa dan aaa? Baterai aa dan aaa adalah baterai yang sering digunakan digunakan dalam peralatan eletronik di sekitar kita. Kedua baterai ini sering kali digunakan untuk remot televisi, mainan, dan juga jam dinding. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan baterai aa dan aaa dibawah ini.

Baca Juga : Cara Membedakan Baterai Jam Tangan Asli dan Palsu

UKURAN BATERAI AA DAN AAA


1. Perbedaan baterai aa dan aaa yang pertama adalah harga. Harga baterai aa terbaru sekitar Rp 22.500. Sedangkan harga baterai aaa terbaru sekitar Rp 21.000.

BELI BATERAI ABC ALKALINE AA/AAA ISI 6 PCS DISINI

2. Perbedaan baterai aa dan aaa yang kedua adalah ukuran. Ukuran baterai aa lebih besar dan panjang daripada ukuran baterai AAA.

3. Perbedaan baterai aa dan aaa yang ketiga adalah tinggi. Tinggi baterai aa mencapai 50,5 mm, sedangkan tinggi baterai AAA memiliki tinggi yang lebih kecil mencapai 44,5.

4. Perbedaan baterai aa dan aaa yang keempat adalah kegunaaannya. Kegunaan baterai aa sering digunakan untuk benda-benda elektronik yang membutuhkan daya lebih banyak. Benda-benda seperti mainan anak-anak atau senter yang membutuhkan daya lebih besar menggunakan baterai jenis AA. Sedangkan kegunaan baterai aaa sering digunakan untuk benda-benda elektronik yang membutuhkan daya lebih sedikit seperti remot televisi.

5. Perbedaan baterai aa dan aaa yang kelima adalah nama baterai. Nama baterai aa adalah baterai A2 sedangkan nama baterai aaa adalah baterai A3.

Baca Juga : Perbedaan Adaptor iPhone ORI dan KW

Dapatkan Notifikasi Info Terbaru Mengenai BATERAI AA DAN AAA di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

6. Perbedaan baterai aa dan aaa yang keenam adalah bahan kimia yang digunakan. Bahan kimia yang digunakan baterai aa atau nama IEC baterai AA adalah R6 (Zinc-carbon) LR6 (Alkaline) FR6 (Li-FeS2) HR6 (Ni-MH) KR6 (Ni-Cd) ZR6 (Ni-OOH). Sedangkan bahan kimia yang digunakan baterai aaa atau nama IEC baterai AAA adalah R03 (Zinc-carbon) LR03 (Alkaline) HR03 (Ni-MH) KR03 (Ni-Cd) ZR03 (Ni-OOH) FR03 (Li-FeS2).

7. Perbedaan baterai aa dan aaa yang ketujuh adalah kapasitas. Kapasitas baterai aa adalah 1100 mAh, 2700 mAh, 3000 mAh, 1700 mAh – 2900 mAh, 600 mAh, 1000 mAh. Sedangkan kapasitas baterai aaa adalah 540 mAh, 1200 mAh dan 800 mAh – 1000 mAh. Jadi, kapasitas daya baterai aa lebih besar dibandingkan kapasitas daya baterai aaa.

8. Perbedaan baterai aa dan aaa yang kedelapan adalah dimensi (diameter x tinggi dalam mm). Dimensi baterai aa 14,5 x 50,5 dan dimensi baterai aaa 10,5 x 44,5.

Itulah perbedaan baterai aa dan aaa yang kedelapan. Jika ada pertanyaan mengenai baterai aa dan aaa atau ada permintaan pembahasan perbedaan produk baterai merk lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk baterai, review produk baterai, promosi produk baterai, content placement produk baterai, backlink produk baterai atau produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com