Perbedaan Susu UHT dan Evaporasi

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai susu uht dan evaporasi terbaru 2023 di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan susu uht dan evaporasi, perbedaan susu uht dan pasteurisasi, perbedaan susu uht dan fresh milk, perbedaan susu uht dan full cream, perbedaan susu uht full cream dan fresh milk, perbedaan susu uht dan susu formula, perbedaan susu uht dan susu pasteurisasi, perbedaan susu uht dan susu murni, perbedaan susu uht dan susu bubuk, perbedaan susu uht dan formula, perbedaan susu uht dan susu kental manis, cara membedakan susu uht dan evaporasi, apa beda susu uht dan evaporasi, apa bedanya susu uht dan evaporasi, ciri-ciri susu uht dan evaporasi, harga susu uht dan evaporasi, kelebihan susu uht dan evaporasi, kekurangan susu uht dan evaporasi, kelebihan dan kekurangan susu uht dan evaporasi, keunggulan susu uht dan evaporasi, contoh susu evaporasi, carnation evaporasi untuk apa, kegunaan susu evaporasi, cara menggunakan susu evaporasi, pengganti susu evaporated untuk kue, merk susu evaporasi terbaik, harga susu evaporasi, susu evaporasi untuk apa, merk susu evaporasi di Indomaret, susu evaporasi bisa diganti dengan, apakah bear brand termasuk susu evaporasi, perbedaan susu kaleng dan botol, kegunaan susu evaporasi, susu evaporasi di alfamidi, resep susu evaporasi, manfaat susu evaporasi untuk minuman. Apa itu susu uht? Apa itu susu evaporasi? Susu UHT adalah singkatan dari Ultra High Temperature dimana susu dipanaskan pada suhu yang tinggi yaitu 135 derajat Celcius. Susu Evaporasi adalah susu yang dipanaskan hingga kandungan airnya berkurang. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan susu uht dan evaporasi berikut.

Baca Juga : Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched

APA BEDA SUSU UHT DAN EVAPORASI

1. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang pertama adalah cara pengolahan. Cara pengolahan susu UHT adalah susu hasil perasan yang diolah dengan cara dipanaskan pada suhu 135 derajat Celcius. Sedangkan cara pengolahan susu evaporasi adalah susu yang dipanaskan hingga kandungan airnya berkurang sebanyak 60%.

BELI SUSU UHT GREENFIELDS DISINI


BELI SUSU EVAPORASI NESTLE CARNATION DISINI

2. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang kedua adalah tekstur. Tekstur susu UHT memiliki tekstur cair seperti susu pada umumnya. Sedangkan tekstur susu evaporasi memiliki tekstur yang agak kental seperti susu kental manis karena kandungan airnya berkurang.

3. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang ketiga adalah fungsi dan kegunaan. Fungsi susu UHT atau kegunaan susu UHT digunakan untuk diminum langsung. Sedangkan fungsi susu evaporasi atau kegunaan susu evaporasi biasanya digunakan untuk memasak makanan atau membuat kue.

4. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang keempat adalah rasa. Rasa susu UHT memiliki cita rasa manis. Sedangkan rasa susu evaporasi memiliki cita rasa gurih sehingga cocok untuk makanan.

5. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang kelima adalah daya tahan. Daya tahan susu UHT dapat bertahan hingga 6 sampai 12 bulan selama tidak terpapar udara dan sinar matahari. Sedangkan daya tahan susu evaporasi bertahan lebih lama dari susu segar karena telah melalui proses evaporasi.

Baca Juga : Perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia

Dapatkan Informasi SUSU UHT DAN EVAPORASI di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

6. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang keenam adalah pemasaran. Pemasaran susu UHT mudah ditemukan di minimarket dan toko kelontong. Sedangkan pemasaran susu evaporasi lebih sering ditemukan di supermarket dan pasar tradisional.

7. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang ketujuh adalah kandungan. Kandungan susu UHT mengandung vitamin A, B, dan D, magnesium, fosfor, zink dan selenium. Sedangkan kandungan susu evaporasi mengandung natrium, kalium, protein, zat besi, vitamin C serta B 12.

8. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang kedelapan adalah harga. Harga susu UHT sekitar Rp4.000 sampai Rp15.000. Sedangkan harga susu evaporasi sekitar Rp11.000 sampai Rp17.000.

9. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang kesembilan adalah ukuran. Ukuran susu UHT tersedia dalam ukuran 125 ml, 250 ml dan 1 L. Sedangkan ukuran susu evaporasi tersedia dalam ukuran 380gr dan 500gr.

10. Perbedaan susu uht dan evaporasi yang kesepuluh adalah kemasan. Kemasan susu UHT biasanya dikemas menggunakan kotak susu. Sedangkan kemasan susu evaporasi dikemas dalam kaleng.

Itulah pembahasan lengkap seputar perbedaan susu uht dan evaporasi. Jika ada pertanyaan mengenai susu uht dan susu evaporasi atau ada permintaan pembahasan perbedaan susu uht dan evaporasi terbaru 2023 lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk susu, review produk susu, content placement produk susu, backlink produk susu dan produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com