Destinasi Wisata Kolam Renang Pitaloka Lampung Timur

Destinasi Wisata Kolam Renang Pitaloka Lampung Timur

Masih bingung memikirkan tujuan liburan saat weekend nanti? Anda bisa coba berenang di salah satu destinasi wisata Lampung Timur yang cocok sebagai penghilang rasa suntuk nih, yaitu Kolam Renang Pitaloka. Berapa sih tarif tiket masuknya? Cek informasi selengkapnya di bawah ini.

Kolam Renang Pitaloka Lampung Timur

Kolam Renang Pitaloka Lampung Timur

Kolam Renang Pitaloka adalah wisata yang berlokasikan di Desa Ganti Mulyo Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur. Destinasi ini sudah lama menjadi kolam renang favoritnya masyarakat Lampung Timur dan sekitarnya.

Selain itu, karena termasuk kolam renang satu-satunya yang ada di Pekalongan, wajar saja kolam renang ini selalu ramai setiap akhir pekan. Namun, tentu saja itu juga karena destinasi wisatanya yang tak kalah seru.

Jika Anda punya waktu luang di akhir pekan ini, hanya butuh 2 jam saja loh dari Kota Bandar Lampung. Dari Bundaran Hajimena Natar terus lurus hingga pertigaan Jl. Raya Tegineneng-Metro.

Setelah itu, belok kiri ke jalan veteran lalu belok kanan ke jalan Dr. Sutomo. Kemudian, belok kiri lagi ke Rw Mangun, belok kanan ke Gg. Bilah. Akhirnya, sampai di titik lokasi destinasi wisata Lampung Timur.

Cara di atas untuk rute dengan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda ingin naik kendaraan umum seperti bus, bisa naik dari Terminal Rajabasa. Ongkos transportasinya juga murah banget, hanya 30 ribu untuk satu kali perjalanan.

Nanti, Anda bisa berhenti di Pasar Pekalongan lalu naik ojek sekitar 7 km ke Kolam Renang Pitaloka. Selain bus, juga bisa naik travel, tapi dengan ongkos travel lebih mahal, yaitu sekitar 100 ribu.

Biaya Tiket Masuk dan Jam Operasional Kolam Renang Pitaloka

Biaya Tiket Masuk dan Jam Operasional Kolam Renang Pitaloka

Harga tiket masuknya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu saja, sangat sulit untuk mendapatkan harga ini mengingat wisata Kolam Renang Pitaloka termasuk destinasi yang sangat banyak peminatnya. 

Saat ingin menikmati serunya bermain air disini, per kepalanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000. Selain itu, ada biaya parkir juga yang harus dibayarkan, seperti parkir motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 15.000.

Anda bisa datang kapan saja ke kolam renang ini. Dikarenakan, destinasi wisata lampung timur ini buka setiap hari, dari senin sampai minggu. Anda bisa datang lebih awal agar bisa lebih lama bermain di sini. Untuk tempatnya sendiri sudah buka dari pukul 8 pagi sampai dengan 5 sore.

Fasilitas Kolam Renang Pitaloka

Fasilitas Kolam Renang Pitaloka

Apa saja sih fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung Kolam Renang Pitaloka? Pertama sekali, Anda akan dihadapkan dengan area parkir yang sangat luas. Saat masuk ke dalamnya, juga sudah tersedia tempat bilas mandi yang sangat banyak.

Sementara itu, untuk tingkat kedalaman kolamnya bisa disesuaikan dengan tinggi Anda, yaitu mulai 80 sampai 180 cm. Lalu, untuk anak-anak bisa memilih yang dangkal saja.

Ada tempat hiburan seru juga kalau sudah mulai kedinginan berenang, seperti tempat karaoke. Jikalau perut sudah terasa lapar, bisa mampir dulu beli pop mie dan makanan ringan lainnya sekitar area kolam renang ini.

Itulah informasi seputar destinasi wisata Lampung Timur, khususnya Kolam Renang Pitaloka. Jangan lupa ajak kerabat atau sahabat juga ya ke sini agar liburan akhir pekan Anda semakin seru. Dijamin tidak akan membosankan deh.