Franchise Alfamart Rugi atau Untung? Cek Disini

Tertarik franchise Alfamart? Jika iya, yuk ketahui dulu apakah franchise Alfamart rugi atau untung disini. Hampir di setiap titik Anda akan menemukan franchise Alfamart. Waralaba ini memang sudah sangat banyak gerainya dan juga sangat disukai karena menawarkan harga yang kompetitif, kemudahan bertransaksi, dan lengkap. Mengingat banyaknya kompetitor dengan bisnis sejenis, apakah membuka franchise alfamart masih bisa untung atau malah rugi?

Franchise Alfamart Rugi atau Untung?

Nah, sebenarnya membuka franchise Alfamart terbilang sangat menguntungkan loh. Jika Anda belum punya pengalaman dalam dunia bisnis pun tidak masalah, karena sistem manajemen bisnisnya sudah sangat jelas dan Anda tinggal mengaplikasikannya saja. Se-simple itu kan?

Hal ini juga mengingat bahwa Alfamart sendiri sudah terkenal dimana-mana, hampir di setiap sudut daerah di Indonesia. Jadi soal kepopuleran pun tak perlu dipertanyakan lagi. Jika Anda masih ragu untuk mencoba bisnis franchise ini, mungkin beberapa alasan di bawah ini bisa menjawab kegundahan di hati Anda.

1. Sudah Dikenal Luas

Alfamart bisa disebut memiliki jaringan konsumen yang sangat kuat dimanapun. Bahkan, Alfamart hampir tidak pernah sepi setiap jamnya. Bagaimana bisa sepi, produknya saja sangat lengkap dan beragam.

Sesekali, didukung dengan teknik promosi yang menarik dan mampu mengikat hati pelanggan, bagaimana tidak cuan kalau strategi marketingnya saja sangat ampuh?

2. Pangsa Pasar Luas

Alfamart sendiri sama sekali tidak memberikan batasan terhadap siapa saja yang bisa belanja di tempatnya. Bisnis ini menargetkan konsumen dari berbagai kalangan, baik itu kelas menengah ke atas maupun menengah ke bawah.

Kunci target pasar inilah yang membuat gerai Alfamart tidak pernah sepi. Alfamart sangat-sangat menghargai pelanggan.

3. Telah Teruji dan Terpercaya

Baik itu dari segi operasional maupun manajemen telah melalui proses yang panjang hingga ditetapkannya suatu standar. Ini juga meliputi pengadaan karyawan, pelaporan keuangan, pengadaan logistik hingga manajemen persediaan barang.

Sistem yang telah teruji dan terpercaya sebenarnya bisa dilihat dari banyaknya gerai yang telah berhasil dibuka oleh Alfamart ini. Bahkan, hingga kini tercatat Alfamart sudah meng-guide 100 ribu lebih karyawan, 400 lebih pemasok, 3600 mitra, dana 10 juta lebih pelanggan setia.

Tak kalah penting, salah satu trik untuk meningkatkan jumlah pelanggan adalah melalui promosi. Alfamart sendiri memiliki sistem promosi yang sudah diuji, mulai dari konsepnya hingga seberapa besar dampaknya terhadap penjualan tersebut.

4. Dukungan Penuh

Nah, pengalaman yang sangat minim seharusnya bukan menjadi hambatan untuk Anda yang masih sangat newbie dengan bisnis franchise. Kali ini, Alfamart siap memberikan dukungan penuh untuk membangun usaha minimarket ini.

Jadi, sepanjang proses tidak perlu takut gagal apalagi sampai harus gulung tikar. Dikarenakan, segala sesuatunya sudah melewati proses perencanaan yang sangat matang.

Jadi, apakah franchice rugi atau untung? Jawabannya, untung jika dikelola dengan benar. Memang, butuh modal yang sangat besar untuk bisnis ini, sekitar ratusan juta. Namun, Anda bisa kok pilih gerai yang paling rendah jika modalnya belum terlalu banyak.

Apabila masih terkendala dengan modal, Anda bisa coba bisnis franchise lainnya dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Masih banyak kok jenis franchise yang juga recommended untuk Anda coba.

Salah satunya adalah franchise barbershop indonesia yaitu Studiopotong.com. Disini Anda diberikan beberapa fasilitas seperti penggunaan mesin KIOSK, garansi capster, free konsultasi, real time dashboard POS dan lain sebagainya.

Seperti diketahui, permintaan potong rambut di barbershop di Indonesia sangat tinggi. Tentu sangat menjanjikan jika Anda memulai bisnis barbershop. Apalagi, Anda juga disiapkan kapster yang sangat berpengalaman dan ahli. Sehingga, tidak perlu takut kalau barbershopnya akan sepi dan tak laris manis.