Beberapa Pengecekan Pada Mobil Bekas yang Biasa Dilakukan Calon Pembeli

Proses menjual mobil tentu ada 2 pendapat, ada yang berpendapat sulit dan juga ada yang berpendapat mudah. Semua itu tentunya karena pengalaman dari setiap penjual dalam menawarkan kepada banyak orang. Berbeda dengan orang yang berusaha menjual kendaraan untuk pertama kalinya, tentunya bingung apa yang harus dilakukan agar mobil segera terjual. Bagi pemula tentunya harus mengikuti beberapa cara yang mesti dilakukan, tentu hal pertama yang mesti dilakukan adalah membuat iklan online yang berisi tentang informasi yang jelas tentang harga, spesifikasi, sampai dengan kondisi terbaru saat kendaraan akan dipasang iklan.

Jika iklan sudah terpasang, selanjutnya akan banyak orang yang melihat kendaraan dan tunggu penawaran yang datang dari calon pembeli jika memang ada yang tertarik dengan kendaraan yang dijual. Setelah adanya penawaran dan berdiskusi tentang banyak hal, maka akan dilanjutkan dengan pertemuan lebih lanjut. Saat bertemu, tentu calon pembeli ingin melihat secara langsung tentang mobil yang akan dijual apakah sesuai dengan deskripsi pada iklan atau tidak. Biasanya juga calon pembeli akan banyak bertanya tentang kondisi mobil beserta dengan penggunaan serta perawatan selama ini. Selain bertanya, biasanya calon pembeli akan mengecek beberapa bagian mobil yang penting dan berikut ini beberapa bagian yang biasa dicek calon pembeli.

Bagian mesin

Bagi orang yang mengerti tentang bidang otomotif terutama mobil, tentu bagian pertama yang akan dicek yaitu mesin. Mengapa mesin? karena mesin adalah komponen paling utama yang menggerakkan mobil agar bisa melaju ke beberapa tempat, sedangkan bagian lain tentunya adalah komponen pendukung untuk mendukung kinerja mesin. Pastikan mesin bersuara halus dan tidak terdapat suara atau getaran, karena hal itu menandakan ada kendala di bagian mesin. Penjual juga harus memastikan bagian mesin tetap bersih karena calon pembeli akan melihat langsung area tersebut. Biasanya pengecekan di bagian ini cukup lama karena calon pembeli tidak mau membeli mobil yang rusak.

Air Conditioner

Selanjutnya yang akan dicek saat berada di dalam interior mobil yaitu fungsi dari AC apakah merasa sejuk sesuai dengan volume AC atau bahkan tidak terasa dingin sama sekali. Jika tidak dingin atau bahkan ada bau yang kurang enak maka ada kendala yang terjadi di komponen AC.

Test drive

Setelah puas bertanya dan mengecek semua bagian, tentunya calon pembeli berhak untuk melakukan test drive yang bertujuan untuk merasakan langsung kondisi mobil ketika sedang melaju. Biasanya setelah test drive selesai, calon pembeli akan langsung memberikan keputusan untuk beli atau mundur dari negosiasi karena alasan tertentu.

Sebenarnya cara ini sudah dilakukan sejak lama dan kurang efektif, sebaiknya sekarang manfaatkan saja platform online seperti mobbi yang dulunya bernama mo88i yang sudah memastikan semua unit mobil bekas dijamin kenyamanan dan kualitasnya. Untuk proses inspeksi, tentunya hanya dilakukan orang-orang yang profesional sehingga tidak diragukan lagi. Untuk membuktikan kemudahan jual beli mobil bekas maka langsung saja kunjungi website mobbi.