Rahasia Cara Menghilangkan Jerawat ala Artis Kpop Korea

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL DIBAWAH INI

cara menghilangkan jerawat

Tidak ada salahnya mencoba cara menghilangkan jerawat yang dilakukan para artis Kpop Korea. Seperti yang kita tahu, artis Kpop terkenal karena wajah glowing putih mulus seakan tidak bernoda. Tentunya para artis Kpop Korea memiliki rahasia menghilangkan jerawat tersendiri yang jarang diketahui. Dikutip dari berbagai sumber, Kpop Squad Media merangkum beberapa teknik yang bisa kamu tiru dari artis Kpop Korea untuk menghilangkan jerawat. Apa saja? Yuk simak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dari Artis Korea

1. Mentimun

cara menghilangkan jerawat

Bagi kamu yang suka nonton drama korea pasti sering melihat para wanita korea menggunakan masker untuk perawatan wajah. Ini sangat wajar karena wanita korea sangat menyukai masker mentimun karena cara membuatnya yang mudah. Cukup dinginkan saja timun yang sudah dihaluskan sekitar 15 menit di dalam lemari pendingin. Selanjutnya, sebelum dan sesudah menggunakan makeup oleskan timun ke seluruh permukaan wajah. Dengan cara ini, pori-pori wajahmu jadi kencang sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk.

2. Perawatan Infra Merah

cara menghilangkan jerawat

Perawatan infra merah adalah bukti nyata teknologi kecantikan Korea yang berkembang pesat. Teknologi infra merah dari Korea mampu menghilangkan jerawat dengan cepat dan aman. Cara perawatan infra merah ini sangat mudah, wajah diolesi terlebih dahulu dengan masker yang mengandung nutrisi untuk menghilangkan jerawat. Selanjutnya, wajah disinari infra merah agar nutrisi pada masker bisa menyerap hingga lapisan kulit terdalam. Masih belum selesai, kamu wajahmu akan kembali dioleskan masker belerang yang dikenal sebagai anti inflamasi dan dipercaya dapat mengeringkan serta menyembuhkan jerawat. Lalu terakhir, wajah diolesi serum anti-jerawat. Saat ini teknologi perawatan infra merah korea banyak diterapkan di klinik-klinik kecantikan di Indonesia. Jika kamu ingin mencobanya? Langsung datang saja ya ke klinik kecantikan terdekat.

3. Teh Hijau

cara menghilangkan jerawat

Cobalah menggunakan Teh Hijau untuk menghilangkan jerawat. Kenapa? karena Teh Hijau bisa meredakan inflamasi karena jerawat, bisa digunakan untuk mengatasi komedo dan flek hitam yang muncul pada wajah. Caranya dengan menekan ampas teh hijau pada wajah agar meresap dan diamkan selama 15 menit setidaknya lakukan cara ini dua kali seminggu. Saat ini juga sudah ada serum dan masker teh hijau dari produk kecantikan Korea yang juga mampu mengatasi masalah jerawat. Kamu bisa menggunakan produk tersebut tapi tetap pastikan jika produk tersebut aman dan sudah terdaftar BPOM.

4. Beras

cara menghilangkan jerawat

Beras atau nasi yang sering kamu konsumsi setiap hari ternyata bisa juga lho untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, beras bisa membuat kulitmu makin cerah dan glowing. Bagaimana caranya? Caranya beras dijadikan scrub. Rendam beras dalam mangkuk selanjutnya pisahkan airnya setelah beberapa menit. Setelah itu gunakan beras yang sudah dicuci dengan sabun untuk mencuci muka. Tapi jangan digosok ya. Kamu bilas wajah dengan air rendaman beras yang dipisahkan tadi. Biarkan wajah mengering dengan sendirinya. Kamu bisa melakukan perawatan menghilangkan jerawat ini setiap tiga minggu sekali.

5. Menggunakan Uap Pengganti Sauna

cara menghilangkan jerawat

Kenapa menggunakan Uap? Karena tidak ada atau jarang ada sauna di Indonesia. Berbeda dengan Korea yang memang terkenal banyak saunanya. Cara menggunakan uap untuk menghilangkan jerawat sangat mudah. Beri uap agar pori-pori terbuka dan kotoran bisa keluar. Kamu bisa melakukannya di rumah, cukup masak air saja hingga mendidih lalu tuang ke dalam baskom lebar. Kemudian dekatkan wajah pada permukaan baskom. Usahakan agar wajah terkena banyak uap ya.

6. Gunakan Air Oksigen Pengganti Salju

cara menghilangkan jerawat

Salju pegunungan yang bersih di Korea punya manfaat untuk menghilangkan jerawat. Karena di Indonesia tidak ada salju, kamu bisa menggunakan air oksigen yang dijual di supermarket sebagai pengganti salju. Bekukan air oksigen dalam cetakan es. Kemudian sebelum tidur oleskan es ke wajah sebanyak lima putaran. Kamu juga bisa menambahkan tetesan air lemon pada air sebelum dibekukan karena lemon mengandung antioksidan alami.

Itulah beberapa rahasia cara menghilangkan jerawat ala artis Kpop Korea. Agar lebih aman dan maksimal menghilangkan jerawat, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter kulit dan kecantikan. Dengan begitu, kamu bisa mendapat tindakan dan saran yang tepat. Semoga bermanfaat!