Perbedaan Oli MPX dan SPX


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review oli mpx dan spx terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan oli mpx dan spx, perbedaan oli spx dan mpx, beda oli spx dan mpx, harga oli spx dan mpx, perbedaan harga oli spx dan mpx, beda oli mpx dan spx, harga oli mpx dan spx, harga oli mpx 2 dan spx 2, kelebihan dan kekurangan oli spx 2, oli spx 2 tahan berapa km, kode oli spx 2, kelebihan dan kekurangan oli spx 1, kelebihan oli mpx 2, perbedaan oli mpx merah dan biru, harga oli spx 2. Apa itu oli MPX dan SPX? Oli MPX dan SPX adalah pelumas resmi motor honda atau jenis oli mesin motor terbaik dan resmi untuk motor honda milik AHM yang banyak digunakan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan oli mpx dan spx dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Kit Paste Wax Biru dan Kuning

BEDA OLI SPX DAN MPX


1. Perbedaan oli mpx dan spx yang pertama adalah bahan. Bahan oli mpx pakai bahan dasar mineral sedangkan bahan oli SPX sudah full sintetik.

2. Perbedaan oli mpx dan spx yang kedua adalah singkatan. Singkatan oli mpx adalah Maximum Protection Expert. Sedangkan singkatan oli spx adalah Superior Protection Expert.

3. Perbedaan oli mpx dan spx yang ketiga adalah warna kemasan. Warna kemasan oli mpx punya kemasan warna putih. Sedangkan warna kemasan oli spx punya kemasan warna orange. Warna kemasan oli mpx 1 berwarna putih dengan tutup warna merah, warna kemasan oli mpx 2 berwarna putih dengan tutup warna biru, warna kemasan oli mpx 3 berwarna putih aksen biru dengan tutup warna merah, warna kemasan oli spx 1 berwarna oren dan tutup warna merah dan warna kemasan oli spx 2 berwarna oren dengan tutup warna biru.

4. Perbedaan oli mpx dan spx yang keempat adalah takaran. Takaran oli mpx 1 (0.8 L, 1 L dan 1.2 L), takaran oli mpx 2 (0.8 L), takaran oli mpx 3 (0.8 L dan 1 L), takaran oli spx 1 (0.8 L, 1 L dan 1.2 L) dan takaran oli spx 2 (0.8 L).

Baca Juga : Ciri Ciri CDI Shogun Kebo Ori Copotan Motor

Dapatkan Informasi PERBEDAAN OLI MPX DAN SPX di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

5. Perbedaan oli mpx dan spx yang kelima adalah proses pembuatan. Proses pembuatan oli mpx oli hasil proses minyak bumi bahan standar oli. Sedangkan proses pembuatan oli spx dari hasil proses minyak bumi yang kembali di olah dan diseleksi, oli spx ini dibuat dengan teknologi hidrocrack.

6. Perbedaan oli mpx dan spx yang keenam adalah kelebihan. Kelebihan oli spx daripada kelebihan oli mpx adalah tidak mudah menguap, tidak mudah teroksidasi, memiliki molekul yang merata dan bekerja maksimal di kondisi mesin panas (suhu tinggi).

7. Perbedaan oli mpx dan spx yang ketujuh adalah harga. Harga oli spx lebih mahal dibandingkan harga oli mpx. Bahkan harga oli SPX hampir 2x lipat dari harga Oli MPX. Harga oli MPX dipasarkan dengan kisaran Rp 37 - 60 ribu rupiah. Sementara untuk harga oli SPX dipasarkan dengan kisaran harga Rp 50 - 70 ribu rupiah. (perkiraan harga masih bisa berubah sewaktu-waktu).

8. Perbedaan oli mpx dan spx yang kedelapan adalah tipe. Tipe oli mpx terdiri dari MPX1 (kode 1 untuk motor tipe kopling basah seperti motor dengan transmisi manual seperti supra fit, astrea grand dll), MPX2 (kode 2 untuk motor tipe kopling kering atau untuk motor transmisi otomatis matic) dan MPX3 (untuk motor tipe kopling basah seperti MPX1 hanya saja digunakan untuk motor Honda yang sudah lama). Khusus untuk MPX3 memiliki kekentalan 20w 40, w artinya winter (tingkat keenceran saat oli dingin) dan kode 40 saat oli panas, oli MPX3 memiliki karakteristik lebih kental daripada jenis oli honda lain. Sedangankan tipe oli spx terdiri dari SPX 1 (kode 1 digunakan Honda untuk motor tipe kopling basah seperti motor bebek dan sport) dan SPX 2 (kode 2 digunakan Honda untuk motor tipe kopling kering seperti motor matic). Semua tipe Oli Honda memiliki tingkat kekentalan 10 w 30 baik SPX maupun MPX (kecuali MPX3 yang memiliki kekentalan 20w 40).

Itulah perbedaan oli mpx dan spx. Kesimpulannya, MPX1 untuk motor bebek dan sport. SPX1 untuk motor bebek dan sport. MPX2 untuk motor matic. SPX2 untuk matic. MPX3 untuk motor bebek lama Honda. Jika ada pertanyaan mengenai perbedaan oli mpx dan spx atau ada permintaan pembahasan perbedaan jenis oli merk oli lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk oli, review produk oli, promosi produk oli, content placement produk oli, backlink produk oli dan produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com