Perbedaan Pipa Galvanis dan Stainless

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review pipa galvanis dan stainless terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan pipa galvanis dan stainless, perbedaan stenlis dan seng, apakah galvanis bisa berkarat, perbedaan carbon steel vs stainless steel, perbedaan mild steel dan stainless steel, karakteristik galvanis, bahan galvanis untuk knalpot. Apa itu pipa galvanis? Apa itu pipa stainless? Pipa galvanis adalah jenis pipa dari baja yang dibuat dengan mencelupkan baja ke dalam seng cair. Sedangkan pipa stainless adalah jenis pipa dari baja yang dibuat dari campuran baja cair dengan kromium cair. Pipa galvanis dan stainless steel adalah dua jenis pisa yang dibuat untuk menahan korosi. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak perbedaan pipa galvanis dan stainless dibawah ini.

Baca Juga : VIDEO: Komponen Komponen Sistem Perpipaan Air Laut pada Kapal

BEDA PIPA GALVANIS DAN STAINLESS


1. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang pertama adalah bahan. Bahan pipa galvanis terbuat dari besi atau seng yang telah melalui proses galvanisasi atau metode pipa tersebut akan dicelupkan ke dalam seng cair yang akan berfungsi sebagai pelindung dari permukaan pipa. Sedangkan bahan pipa stainless terbuat dari logam yang memiliki ketahanan cukup tinggi terhadap serangan korosi atau karat.

2. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang kedua adalah biaya dan harga. Berdasarkan merdeka, biaya pipa galvanis dan harga pipa galvanis termurah sekitar 160 ribu rupiah dan harga pipa galvanis termahal sekitar 850 ribu rupiah. Berdasarkan alvindocs, biaya pipa stainless dan harga pipa stainless termurah sekitar 560 ribu rupiah dan harga pipa stainless termahal sekitar 902 ribu rupiah. Intinya, biaya pipa stainless mahal sedangkan biaya pipa galvanis murah.

3. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang ketiga adalah fungsi dan kegunaan. Kegunaan pipa galvanis atau fungsi pipa galvanis digunakan untuk bagian luar dari ruangan di sebuah bangunan karena tingkat ketahanannya yang tinggi seperti pipa galvanis untuk sistem saluran air pada bangunan atau rumah. Sedangkan fungsi pipa stainless atau kegunaan pipa stainless sering dipakai dalam pembuatan bangunan. Tidak hanya untuk bangunan gedung bertingkat saja, pipa stainless dipakai dalam kehidupan rumah tangga.

4. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang keempat adalah perlindungan. Perlindungan pipa galvanis ditutupi dengan lapisan seng untuk melindungi baja dari karat. Sedangkan perlindungan pipa stainless terdiri dari kromium untuk memberikan perlindungan terhadap karat.

5. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang kelima adalah tingkat perlindungan. Tingkat perlindungan pipa galvanis dilindungi sampai lapisan seng hadir di permukaan baja. Ketika goresan terjadi pada lapisan, itu mulai menimbulkan korosi. Sedangkan tingkat perlindungan pipa stainless dilindungi bahkan jika ada goresan di permukaan.

6. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang keenam adalah ketahanan. Ketahanan pipa stainless lebih awet dibandingkan ketahanan pipa galvanis. Daya tahan pipa stainless terhadap karat lebih bagus dibandingkan daya tahan pipa galvanis terhadap karat.

Baca Juga : Perbedaan Gunting Baja Ringan Lurus dan Bengkok

Dapatkan Informasi PERBEDAAN PIPA GALVANIS DAN STAINLESS di HPmu KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

7. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang ketujuh adalah bentuk. Bentuk pipa galvanis gampang dibentuk sedangkan bentuk pipa stainless sulit dibentuk.

8. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang kedelapan adalah ketebalan. Ketebalan pipa galvanis cenderung lebih tebal sedangkan ketebalan pipa stainless cenderung lebih tipis.

9. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang kesembilan adalah suara. Suara pipa stainless lebih garing dibandingkan suara pipa galvanis lebih ngebass.

10. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang kesepuluh adalah flow. Flow pipa stainless lebih lancar dibandingkan flow pipa galvanis. Dengan catatan selama lekukan dan proses pembuatan rapih.

11. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang kesebelas adalah suhu panas. Suhu panas pipa stainless lebih panas dibandinkan suhu panas pipa galvanis.

12. Perbedaan pipa galvanis dan stainless yang keduabelas adalah komposisi senyawa. Komposisi senyawa pipa galvanis adalah Fe3C + Mn, S, P (Si) + Zn. Sedangkan komposisi senyawa pipa stainless adalah Fe3C + Mn, S, P (Si) + Cr, Ni.

Itulah pembahasan singkat mengenai perbedaan pipa galvanis dan stainless. Jika ada pertanyaan mengenai pipa galvanis dan stainless atau ada permintaan pembahasan perbedaan merk pipa terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk pipa, review produk pipa, promosi produk pipa, content placement produk pipa, backlink produk pipa dan produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com