Cara Membasmi Gurem yang Sudah Menyebar di Rumah

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah di kpopsquad.com! Apa itu gurem? Gurem adalah kutu ayam atau tungau ayam dengan nama ilmiah Ornithonyssus bursa (istilah Sunda gurem : sieur) adalah jenis kutu atau jenis hama yang menyerang ayam dan unggas lainnya. Gurem menghisap darah inangnya. Efek samping dan dampak gurem sangat berbahaya apabila menyerang induk dan anak ayam. Gurem dapat menyebabkan turunnya produktivitas, gatal-gatal pada ayam hingga kematian. Selain itu, bila gurem terkena manusia, gurem dapat menyebabkan gatal-gatal di tubuh. Maka dianjurkan sebelum melakukan kontak dengan ayam, alangkah baiknya memastikan bahwa ayam terbebas dari tungau. Untuk membasmi gurem silahkan pelajari cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah dibawah ini.

Baca Juga : Cara Memilih Jasa Penyemprotan Disinfektan Terbaik dan Terpercaya

CARA MEMBASMI GUREM YANG SUDAH MENYEBAR


1. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah yang pertama adalah oleskan oli bekas ke seluruh bagian kandang. Fungsi, manfaat dan kegunaan oli bekas untuk membasmi gurem sangat efektif. Olesi seluruh bagian dinding dan sekeliling kandang dengan oli, mulai dari bagian tiang penyangga kandang dan merendam bagian dasar tiang dengan menggunakan oli bekas. Bau oli bekas untuk membasmi gurem sangat efektif.

2. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah yang kedua adalah taburkan rajangan daun sirih ke seluruh bagian kandang. Salah satu manfaat daun sirih untuk membasmi gurem. Daun sirih adalah bahan alami untuk membasmi gurem. Cari daun sirih dengan jumlah yang cukup banyak. Setelah itu rajang daun hingga menjadi bagian yang lebih kecil. Setelah selesai dirajang, taburkan potongan daun sirih tadi ke seluruh bagian kandang. Aroma daun sirih untuk membasmi gurem sangat efektif.

3. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah yang ketiga adalah gunakan air tembakau. Salah satu manfaat air tembakau untuk membasmi gurem sangat efektif. Air tembakau adalah pengganti pestisida kimia untuk membasmi gurem. Kandungan air tembakau berupa zat nikotin bermanfaat untuk membasmi hama. Cara membuat air tembakau untuk membasmi gurem sangat mudah. Rendam sekitar 3 ons tembakau kedalam air hangat sebanyak 500cc-1 liter lalu diamkan larutan semalaman. Semprotkan larutan tembakau ke seluruh bagian kandang beserta ayamnya. Agar tidak terpapar racun nikotin, jangan lupa untuk menggunakan obat kutu hewan dan sarung tangan.

4. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah yang keempat adalah semprotkan larutan cuka dan air jeruk nipis ke ayam yang terinfeksi. Sifat asam cuka dan air jeruk nipis digunakan untuk membasmi gurem sangat efektif. Campurkan cuka dengan air jeruk nipis. Masukkan kedalam botol semprot dan semprotkan ke induk ayam yang terjangkit gurem. Untuk mencegah serangan gurem datang lagi, semprotkan seluruh bagian kandang ayam.

Baca Juga : Cara Mencari Bekicot Malam Hari di Musim Hujan

Dapatkan Informasi CARA MEMBASMI GUREM di HPmu KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

5. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah yang kelima adalah gunakan larutan daun bengle dan rimpang. Khasiat dan manfaat daun bengle dan rimpang untuk membasmi gurem sangat efektif. Cara membuat larutan daun bengle dan rimpang untuk membasmi gurem cukup gampang. Parut rimpang lalu rendam kedalam air hangat bersama dengan daun bengle. Diamkan semalaman lalu semprotkan ke seluruh bagian kandang beserta ayamnya.

6. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah yang keenam adalah jauhkan kandang ayam dari rumah, telur ayam yang tidak menetas segera buang, tempat ayam mengeram bakar, ganti pakaian jika sudah merasa gatal karena digigit gurem dan cuci pakaian, rendam pakaian air panas dan deterjen dan setrika dan mandi dengan air hangat.

7. Cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah ketujuh adalah kapur ajaib. Manfaat kapur ajaib untuk membasmi gurem sangat efektif. Serbuk kapur ajaib oleskan pada tubuh ayam dan disekitar parang/tempat ayam bertelur. Tenang saja, kapur barus tidak memiliki efek samping pada manusia dan ayam.

Catatan : Disarankan cara membasmi gurem menggunakan bahan alami karena jauh lebih aman dibandingkan dengan cara membasmi gurem menggunakan pestisida kimia yang bisa membahayakan ayam itu sendiri.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara membasmi gurem yang sudah menyebar di rumah. Jika ada pertanyaan mengenai cara membasmi gurem atau ada permintaan pembahasan cara membasmi kutu hewan lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk obat kutu hewan, review produk obat kutu hewan, promosi produk obat kutu hewan, content placement produk obat kutu hewan, backlink produk obat kutu hewan dan produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com