Tutorial Cara Swatch Lipstick yang Baik dan Benar


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai Cara Swatching Lipstick terbaru di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas tutorial cara swatch lipstick yang baik dan benar. Apa itu swatch lipstick? Swatch lipstik adalah aktivitas memperlihatkan hasil warna lipstik untuk referensi konsumen. Lip swatcher adalah pekerjaan seseorang yang melakukan swatches lipstik. Untuk melakukan cara swatch lipstik dibutuhkan skill swatch lipstik atau kemampuan swatch lipstik, alat swatch lipstik atau peralatan swatch lipstik, Keberanian, Kamera, Tripod dan timer, Belajas Pose, Lipstick remover, Sponge, Kursi, Photo editing skills and software. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak tutorial cara swatch lipstik yang baik dan benar berikut ini.

Baca Juga : Cara Membedakan Lipstik 3CE Asli dan Palsu

CARA SWATCHING LIPSTICK


1. Cara swatch lipstick yang pertama adalah mempersiapkan mental. Untuk membuat lips swatches kamu harus memiliki keberanian. Pekerjaan Lip swatcher rentan dengan komentar positif dan negatif. Jangan takut jika ada komentar negatif, tetap belajar swatch lipstick yang benar.

2. Cara swatch lipstick yang kedua adalah menyiapkan peralatan. Peralatan untuk lip swatches adalah tripod dan timer. Perlengkapan lip swatches lainnya seperti kapas, sponge dan makeup remover.

3. Cara swatch lipstick yang ketiga adalah mempersiapkan waktu. Proses pembuatan foto lip swatches membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari kerja termasuk menulis konten blog. Jadwal swatch lipstick dan planning swatch lipstick contohnya seperti ini : Hari pertama, fotografer mengambil foto produk keseluruhan agar kemasan tetap bersih. Hari kedua, sesi foto untuk arm swatch (yang digambar), jika warna lipstik terlalu banyak, kamu bisa buat gambar-gambar stylish untuk swatching (styled swatch) agar lebih menarik. Di hari ini, kamu bisa mengerjakan 1-3 brand sekaligus tergantung dari banyaknya warna. Hari ketiga, jadwal sesi foto bibir untuk foto lip swatches satu produk yang terdiri dari 5 warna. Dalam hari ini sesi foto ini bisa diambil foto menggunakan 1-3 brand sekaligus. Hari keempat dan hari kelima, edit foto dan membuat konten blog. buat konten swatch lipstick minimal 1 minggu sebelum tayang.

Baca Juga : Cara Membedakan Liptint Sasimi Aloe Vera Asli dan Palsu

Dapatkan Informasi CARA SWATCHING LIPSTICK di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

4. Cara swatch lipstick yang keempat adalah siap menghadapi tantangan. Tantangan swatch lipstick adalah sinar matahari, bibir pecah-pecah dan lip stain. Sinar matahari atau cahaya matahari adalah sumber lighting terbaik untuk swatch lipstick jadi lakukan swatch lipstick di siang hari. Kamu harus mencari cahaya yang bagus dan pas. Pastikan bibir harus siap jangan pecah-pecah. Bibir pecah-pecah artinya swatch lipstick ditunda. Tantang terberat saat swatch lipstick adalah menghapus swatch di bibir. Proses membersihkan swatch lipstick di bibir cukup lama.

5. Cara swatch lipstick yang kelima adalah mengedit hasil foto. Photo retouching tidak haram dilakukan. Photo retoucher adalah pekerjaan yang tugasnya meng-enhance foto. Software untuk photo editing/digital imaging swatch lipstick adalah Photoshop. Tools swatch lipstick yang bisa kamu pakai seperti Brightness / Contrast, Color Balance, Hue / Saturation, dan Levels. Ada juga Spot Healing Brush tool (biasanya untuk menghilangkan zits / jerawat), Clone Stamp Tool, Mixer Brush Tool, High Pass / Sharpen, Eyedropper Tool, dan Liquify. Untuk color correct, biasanya dimainin bagian Adjustment. Tidak disarankan foto sekali lalu warnanya diubah-ubah setelah mengikuti warna shadesnya. Meskipun lipstiknya banyak, harus dijalankan swatch satu persatu.  Kamu bisa melakukan adjust the brightness of the photo, color correct warna lipstik, dihalusin pori-porinya, itu gak papa. Asal jangan overdo. Kamu juga boleh melakukan color correct.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara swatch lipstick yang baik dan benar. Jika ada pertanyaan mengenai cara swatching lipstick atau ada permintaan pembahasan lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan produk, review produk, promosi produk, content placement produk, backlink produk atau produk-produk lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com