Perbedaan Kompresor 1 HP dan 2 HP

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai review kompresor 1 hp dan 2 hp terbaru 2021 di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp, cara membedakan kompresor 1 hp dan 2 hp, apa beda kompresor 1 hp dan 2 hp, apa bedanya kompresor 1 hp dan 2 hp, ciri kompresor 1 hp dan 2 hp, ciri-ciri kompresor 1 hp dan 2 hp, ciri-ciri kompresor 2 hp, arti hp pada kompresor, kompresor 3/4 untuk mengecat, kompresor 1/2 hp, kompresor 1/2 hp berapa watt, kompresor 1/2 hp murah, kompresor listrik 2 hp, kompresor 1/2 pk, kompresor 1/2 hp shark, harga kompresor 1 hp shark, tekanan maksimal kompresor angin, kompresor 1 hp terbaik, kompresor rumahan, harga kompresor 2 hp shark, harga kompresor 2 hp swan, harga kompresor 2 hp bensin, harga harga kompresor 3, harga kompresor 2 piston shark, kompresor angin listrik 2 hp, harga kompresor 2 pk bekas, harga kompresor 2 hp lakoni. Apa itu kompresor HP? apa bedanya kompresor HP dan PK atau perbedaan HP dan PK?Komprespor HP adalah alat penambah angin udara terbaik dan terbaru 2021 atau mesin penambah angin atau udara terbaik dan terbaru 2021. Fungsi kompresor HP adalah meningkatkan tekanan udara yang disimpan ke dalam tabung kemudian dialirkan ke keran yang tersedia saat dibuka. Tenaga kompresor HP bertenaga motor atau listrik dinamo, mesin diesel, atau mesin bensin sebagai tenaga penggerak kompresor HP. Manfaat kompresor HP banyak dimanfaatkan pekerja yang bergerak dalam dunia perbengkelan yang dimanfaatkan untuk menambah tekanan angin pada ban, membersikan sele-sela yang sempit, gerinda udara, pengecatan dengan bantuan spray gun dan lain sebagainya. Jenis kompresor HP atau tipe kompresor HP terdiri dari 1/2 Hp, 1/4 Hp, 1 Hp, 2 Hp, 10 Hp dan lainya. Apa itu satuan HP? Satuan HP adalah satuan daya kuda atau horse power. 1 daya kuda (HP) sama dengan 745,7 watt, sedangkan 1 HP sama dengan 1,014 PK. Apa itu PK? PK adalah paar de kraft dari bahasa belanda yang artinya daya kuda. Satuan PK digunakan pada daya kompressor AC, ada yang AC berupakan 1/2 PK, 3,4 PK, 1 PK, 1 1/2 PK, DAN 2 PK. Ukuran PK adalah daya dari kompresor AC bukan daya pendingin AC. Sedangkan satuan HP biasa ditemukan di mesin kendaraan. Warna tabung kompresor HP warna hijau, biru, kuning maupun putih. Untuk lebih lengkapnya yuk simak perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp dibawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Pemotong Kaca TC 30 dan TC 90

CARA MEMBEDAKAN KOMPRESOR 1 HP DAN 2 HP


1. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang pertama adalah harga. Harga kompresor 1 hp 1.400.000 Jutaan sedangkan harga kompresor 2 hp adalah 1,5 juta rupiah sampai 4,5 juta rupiah.

2. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kedua adalah fungsi dan manfaat. Fungsi kompresor 1 hp atau manfaat kompresor 1 hp untuk bengkel motor, mobil ukuran kecil dan dalam bidang pengecatan. Sedangkan fungsi kompresor 2 hp atau manfaat kompresor 2 hp untuk menambah atau kompresor untuk mengisi angin pada ban truk atau bus dengan komsumsi angin yang lebih banyak atau untuk pengecatan objek besar seperti kendaraan Bus besar serta untuk kebutuhan industri lainya.

3. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang ketiga adalah ukuran. Ukuran kompresor 1 hp lebih kecil dibandingkan ukuran kompresor 2 hp yang besar.

4. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang keempat adalah daya listrik. Daya listrik kompresor 1 hp 750 watt sedangkan daya listrik kompresor 2 hp 1500 watt.

5. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kelima adalah tenaga penggerak. Tenaga penggerak kompresor 1 hp dari listrik sedangkan tenaga penggerak kompresor 2 hp dari bensin.

6. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang keenam adalah jumlah silinder. Jumlah silinder kompresor 1 hp ada 1 buah sedangkan jumlah silinder kompresor 2 hp ada 3 buah.

7. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang ketujuh adalah kecepatan mesin kompresor. Kecepatan mesin kompresor 1 hp  2.850 Rpm sedangkan kecepatan kompresor 2 hp 952 rpm.

8. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kedelapan adalah kapasitas tangki atau kapasitas tabung. Kapasitas tangki kompresor 1 hp atau kapasitas tabung kompresor 1 hp 25 liter sedangkan kapasitas tangki kompresor 2 hp atau kapasitas tabung kompresor 2 hp 100 L.

Baca Juga : Perbedaan AC Sharp China dan Thailand

Dapatkan Notifikasi Info KOMPRESOR 1 HP DAN 2 HP dan Info Produk Asli dan Palsu Lainnya di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

9. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kesembilan adalah dimensi. Dimensi kompresor 1 hp adalah 60 m x 35 cm x 60 cm sedangkan dimensi kompresor 2 adalah 113 x 38 x 81.

10. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kesepuluh adalah waktu pemakaian. Waktu pemakaian kompresor 1 hp stabil dan tahan lama sedangkan waktu pemakaian kompesor 2 hp atau kelemahan dari tipe kompresor ke dua ini adalah lebih boros bahan bakar karena mengguakan bensin sebagai tenaga penggeraknya.

11. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kesebelas adalah penggerak piston kompresor. Kompresor 2 Hp memakai V belt sebagai penggerakpiston dengan tabung penyimpan angin lebih besar sementara 1 Hp tidak.

12. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang keduabelas adalah daya kompresor atau horse power. Daya kompetor kompresor 1 hp hp atau horse power kompresor 1 hp adalah 1 HP sedangkan Daya kompetor kompresor 2 hp  atau horse power kompresor 2 hp adalah 2 HP.

13. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang ketigabelas adalah kapasitas aliran udara atau kecepatan pengisian. Kapasitas aliran udara kompresor 1 hp atau kecepatan pengisian kompresor 1 hp 126 L/Menit sedangkan kapasitas aliran udara kompresor 2 hp atau kecepatan pengisian kompresor 2 hp 233 L/menit.

14. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang keempabelas adalah berat. Berat kompresor 1 hp lebih ringan dibanding berat kompresor 2 hp. Berat kompresor 2 hp sekitar 88 kg.

15. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang kelimabelas adalah ukuran silinder atau piston. Ukuran silinder kompresor 1 hp atau piston kompresor 1 hp adalah 42 mm. Sedangkan ukuran silinder kompresor 2 hp atau piston kompresor 2 hp adalah 65 mm.

16. Perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp yang keenambelas adalah merk. Merk kompresor 1 hp yang paling banyak dipakai diantaranya, shark, wipro, lakoni, matrik, multipro. Sedangkan merk kompresor 2 hp yang paling banyak diandalkan adalah shark, krisbow, swan dan lainnya.

Itulah pembahasan lengkap seputar perbedaan kompresor 1 hp dan 2 hp. Jika ada tambahan informasi mengenai kompresor 1 hp dan  2 hp atau ada permintaan pembahasan review jenis kompresor lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan Kpop Squad Media seperti pasang iklan produk kompresor, review produk kompresor, promosi produk kompresor, content placement produk kompresor, backlink produk kompresor dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com