Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Erlina Burhan, Dokter Spesialis Paru Terbaik di Indonesia


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu! Kali ini kita akan membahas seputar profil erlina burhan, biodata erlina burhan, biografi erlina burhan dan fakta erlina burhan. Siapa erlina burhan? Erlina Burhan adalah seorang Dokter Spesialis Paru. Beliau menamatkan pendidikannya di Universitas Indonesia. Saat ini ia berpraktek di dua lokasi, yakni di RS Islam Jakarta Cempaka Putih di Jakarta Pusat dan RS YARSI di Jakarta Pusat. dr. Erlina Burhan, Sp.P merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Untuk mengetahui lebih lengkap profil biodata, biografi dan fakta lengkap dokter erlina burhan yuk simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Angah Razif Projector Band, Pencipta Lagu AISYAH ISTRI RASULULLAH yang Lagi Trending di Youtube Indonesia

BIODATA ERLINA BURHAN

Nama Lengkap Erlina Burhan : Dr. dr. Erlina Burhan, MSc, Sp.P (K)
Tempat dan Tanggal Lahir Erlina Burhan : Padang, 15 Mei 1963
Alamat Rumah Erlina Burhan : Padang
Status Erlina Burhan : Menikah dan dikarunia 4 orang anak
Riwayat pendidikan Erlina Burhan :
S1 Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang
S2 Heidelberg University, Jerman
Spesialis Paru FK Universitas Indonesia
S3 FK Universitas Indonesia
Jabatan dan Organisasi Erlina Burhan :
Ketua Pokja DOTS dan TB MDR RSUP Persahabatan
Staf Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FKUI
Ketua Bidang Penyakit Menular PB IDI
Anggota Regional Advisory Committe on MDR TB WHO, SEARO

PROFIL ERLINA BURHAN

Dr. dr. Erlina Burhan, MSc, Sp.P (K) adalah salah satu pakar paru di Indonesia. Kini ia bertugas di RSUP Persahabatan yang merupakan rumah sakit pusat rujukan nasional dalam masalah kesehatan respirasi.

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Ayu Puspa Anggraeni Putri, Fans Sepakbola Indonesia Paling Cantik Tahun 2020

FAKTA ERLINA BURHAN

1. Dokter Erlina Burhan pernah melakukan penelitian TB di Namibia, Afrika.
2. Dokter Erlina Burhan adalah ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Jakarta periode 2017 – 2020 dan merupakan kelanjutan amanah dari periode sebelumnya (2015 – 2017).
3. Dokter Erlina Burhan adalah staf pendidik di Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (DPKR) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sejak tahun 2005.
4. Dokter Erlina Burhan menulis disertasi Hubungan Konsentrasi Rifampisin Darah dengan Respons Pengobatan Berdasarkan Hasil Biakan Kuman Mycobacterium tuberculosis pada Pasien TB Paru yang Diobati dengan Kombinasi Dosis Tetap
5. Dokter Erlina Burhan terkenal supel dan vokal dan aktif di berbagai inisiasi, program pemerintah, dan kelompok kepakaran nasional maupun internasional yang memiliki kepedulian tinggi terutama terhadap tuberkulosis (TB) dan penyakit infeksi paru, seperti Koalisi Organisasi Profesi (KOPI)-TB, implementing organization on public-private mix (IO PPM) for TB, the American Thoracic Society (ATS), the Asian Pacific Society of Respirology (APSR), the International Union of Tuberculosis and Lung Disease (IUTLD), dan World Health Organization (WHO).

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Mas Fathur BEM UGM, Sang Ketua BEM UGM 2020 yang Ganteng Abis!

Itulah pembahasan seputar profil biodata, biografi dan fakta lengkap dokter erlina burhan, dokter paru terbaik di Indonesia. Jika ada pertanyaan seputar topik ini atau mungkin ada pertanyaan topik lain bisa kirim ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com ya. Atau ada bentuk kerjasama iklan, content placement, backlink dan sejenisnya bisa kontak kami melalui email. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber :

https://health.detik.com/doctors-life/d-2107713/dekat-dengan-pasien-tb-di-afrika-dr-erlina-burhan-mantap-jadi-dokter-paru
https://parujakarta.or.id/profil-ketua/
https://awsimages.detik.net.id/customthumb/2012/12/03/1201/123048_drerlinaburhandetikhealth.jpg?w=700&q=90