Penyebab Baterai HP Lenovo A2010 Menggelembung, Lemah dan Rusak


Baterai HP menggelembung adalah jenis kerusakan baterai HP yang sering terjadi khususnya pada baterai HP lenovo A2010 rusak.  Baterai HP yang sudah lama digunakan menjadi penyebab baterai HP menggelembung. Jika kasus seperti ini terjadi pada Baterai Lenovo A2010 menggelembung, mau tidak mau kamu harus mengganti baterai HP Lenovo A2010 yang baru, kalau bisa beli baterai HP Lenovo A2010 yang original agar lebih awet dan tahan lebih lama.

Untuk lebih lengkapnya lihat video dibawah ini WAJIB SUBSCRIBE


Kenapa Baterai HP Menggelembung? Ada beberapa penyebab baterai HP mengembung sebagai berikut.

1. Pemakaian Baterai HP yang terlalu ekstrim.
2. Sering Over Charge atau Terlalu Lama Charge Baterai HP.
3. Komponen pengisian baterai HP yang tidak original.

Jadi sudah tau kan penyebab Baterai HP kembung. Sebagai tambahan, ada beberapa ciri ciri baterai hp menggelembung, ciri ciri baterai lenovo a2010 menggelembung, ciri ciri baterai lenovo a2010 rusak, ciri ciri baterai HP lemah dan ciri ciri baterai HP rusak dibawah ini.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Cara Mengatasi Lenovo A7000 Lemot untuk Pemula

1. Baterai HP cepat penuh dan cepat habis artinya daya penyimpanan baterai rusak.
2. Baterai HP penuh tiba tiba cepat habis dan baterai HP penuh digunakan langsung LOW artinya baterai HP rusak parah.
3. Ketika di Baterai HP penuh saat di cas atau charger, ketika di cabut dari charger HP langsung mati artinya terjadi kerusakan total pada baterai solusi ganti baterai HP baru.
4. Baterai HP Mati saat Baterai 30% maupun 60% artinya baterai HP soak.
5. Baterai HP penuh 100% tiba tiba lowbat artinya baterai rusak dan indikator baterai firmware os android hp bermasalah.

Agar baterai hp awet gunakan charger HP original walaupun ampere (A) lebih rendah di banding dengan charger lainnya karena charger terbaik adalah charger original bawaan.

Baca Juga : 5 Kelebihan Menggunakan Charger HP Wireless VIVAN

Ketika kamu menggunakan charger HP yang memiliki daya ampere lebih tinggi di banding charger original, memang membuat daya isi ulang 2x lebih cepat di banding biasanya,namum umur baterai HP cepat habis dan lama kelamaan baterai hp bisa lemah dan rusak.

Oke mungkin itu saja penyebab baterai hp menggelembung, baterai lenovo a2010 menggelembung, baterai hp lenovo rusak, tips baterai hp awet berserta ciri-ciri baterai hp mulai lemah dan rusak. semoga bermanfaat.