Jenis Asuransi untuk Perjalanan ke Eropa Terbaik 2020


Eropa menjadi tujuan wisata yang menarik bagi para wisatawan mancanegara. Selain menyajikan tempat-tempat yang indah, Eropa juga memiliki cerita sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Berniat melakukan perjalanan ke Eropa? Jika iya, maka sebaiknya siapkan asuransi untuk perjalanan ke Eropa terlebih dahulu. Pasalnya, saat ini pemerintah negara-negara di Eropa mewajibkan siapa saja yang berkunjung ke negaranya untuk memakai asuransi perjalanan. 

Negara-negara yang mewajibkan asuransi biasanya yang tergabung dalam area Schengen. Saat ini,  negara-negara yang  tergabung dalam area tersebut adalah Austria, Belgia, Denmark, Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Italia, Perancis, Jerman, Yunani, Belanda, Hungaria, Islandia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Liechtenstein.

Baca Juga : Panduan Lengkap Syarat Zakat Simpanan Terbaru Tahun 2020

Jenis Asuransi Terbaik untuk Perjalanan ke Eropa

Jika berniat untuk mengunjungi beberapa negara Eropa sekaligus, maka tidak perlu membuat visa yang banyak. Cukup dengan Visa Schengen saja, wisatawan bisa memasuki 26 negara tersebut. 

Untuk bisa mendaftar Visa Schengen, salah satu syarat administrasi yang dilampirkan adalah harus memiliki asuransi. Lalu, Asuransi seperti apa yang baik dan layak dipilih? Berikut ini akan dijelaskan beberapa asuransi untuk perjalanan ke Eropa terbaik:

1. AXA Smart Traveller

Sumber Gambar 1 : Axa-schengen.com

Asuransi ini cocok untuk perjalanan selama 26-31 hari. Harga premi terendah untuk pilihan asuransi Platinum ini adalah sekitar 70 USD per orang. Jenis asuransi ini, dengan pertanggungan maksimal 100 Ribu USD, proteksinya juga terhitung sangat luas. Ada dana pertanggungjawaban jika kehilangan paspor atau laptop rusak dalam perjalanan.

Baca Juga : 5 Alasan Pelajar SMP Magelang Harus Masuk SMA Taruna Nusantara

2. Club Travel Assurance

Club Travel Assurance merupakan salah satu asuransi yang diterima oleh visa Schengen. Asuransi ini menawarkan biaya pertanggungan medis atau gigi akibat kecelakaan atau pun sakit dengan total biaya Rp2,6 Miliar.

Selain itu, asuransi ini juga memberikan biaya pertanggungan lainnya seperti kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk laptop dan peralatan golf, pembatalan perjalanan, miskoneksi dan penundaan penerbangan. Hingga keuntungan lainnya, seperti evakuasi medis darurat, tanggung gugat pribadi, serta resiko sendiri atas penyewaan mobil.

3. AIG Travel Guard

Sumber Gambar 2 : Aig.com.au

Harga premi terendah dari asuransi ini sebesar Rp1,3 Juta dengan durasi perjalanan 26 – 31 hari. Hampir sama dengan AXA Smart Traveler, namun asuransi ini memiliki harga premi terendah yang lebih mahal. Namun, menariknya adalah ada biaya santunan jika terjadi penyalahgunaan kartu kredit selama perjalanan ke luar negeri dengan maksimal tanggungan 500 Ribu USD untuk program premier.

Baca Juga : 5 Tempat Kuliner Rantau Prapat Buka Siang dan Malam Harga Murah

4. ACA Travel Safe

Asuransi ini menawarkan biaya tanggungan yang sama seperti asuransi AXA yakni sebesar 100 Ribu USD. Harga premi terendah termasuk paling miring dibandingkan asuransi lain, yakni sebesar 55 USD perorangan dengan lama perjalanan 26 – 31 hari. Tapi, fasilitas yang diberikan standar dengan asuransi sejenis lainnya.

5. Allianz Travel Pro

Sumber Gambar 3 : Pasardana.id

Untuk program premium, pertanggungannya sebesar 100 Ribu USD. Fitur terbarunya adalah adanya perlindungan terhadap terorisme. Hal ini bisa menjadi nilai lebih untuk dipertimbangkan  karena isu akhir-akhir ini di negara-negara Eropa ada serangan terorisme.

Lima asuransi di atas bisa berubah syarat dan aturannya. Untuk informasi lebih detail mengenai aturan dan berbagai layanan yang ditawarkan, langsung saja menghubungi pihak asuransi yang terkait.

Kesimpulan

Setiap perusahaan mempunyai kebijakan sendiri serta berbagai keuntungan yang ditawarkan. Pilihlah asuransi untuk perjalanan ke Eropa yang sesuai dengan apa yang dicari dan dibutuhkan. Selain itu, pilih juga asuransi yang pertanggungannya lengkap. Dengan begitu, jika terjadi sesuatu dalam perjalanan, tidak perlu bingung karena jarak yang jauh dari rumah atau keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Sumber Gambar Utama : Toeurope.cz

Note : Artikel Ini dibuat oleh tim Prokonten | Jasa Penulis Artikel SEO Professional