VIDEO: Apakah Masker Respirator NP 306 Bagus untuk Pencegahan Virus Corona?


Halo Sobat Kpop Squad Media jumpa lagi nih! Kali ini kita akan membahas seputar pertanyaan dari pengunjung Kpop Squad Media yaitu apakah masker respirator NP306 bagus untuk pencegahan virus corona? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu masker respirator NP 306, cara kerja masker respirator NP 306, fungsi masker respirator NP306, kelebihan dan kekurangan masker respirator NP306 dibawah ini.

Masker respirator NP306 atau masker respirator atau masker gas adalah sebuah alat safety yang secara khusus dirancang untuk melindungi dan mengamankan pemakainya dari menghirup sesuatu yang dapat membahayakan kesehatan seperti misalnya menghirup debu, asap, uap, gas berbahaya dan partikel berbahaya lainnya yang mungkin ditemukan di lingkungan kerja, lingkungan rumah dan berbagai tempat lainnya.


Masker ini biasanya digunakan oleh para pekerja industry, militer, otomotif ataupun masarakat umum yang menyadari akan bahaya udara yang tidak steril di lingkungan sekitar. Secara umum ada 2 jenis masker safety yang ada di pasaran, yakni masker yang hanya dapat digunakan sekali dan masker yang dapat digunakan secara berulang karena dilengkapi dengan cartridge yang dapat diisi ketika karbon sudah habis.

Baca Juga : VIDEO: Komponen Komponen Sistem Perpipaan Air Laut pada Kapal

Dengan menggunakan masker ini, maka udara atau oksigen yang dihisap terlebih dahulu akan disaring melalui filtrasi ketat yang ada pada masker. Dengan demikian udara yang terhirup adalah udara bersih yang sudah difilter dari berbagai partikel berbahaya. Karena fungsi masker respirator memang untuk menyaring oksigen. Masker ini sudah termasuk dengan filternya 2 buah.

Dari penjelasan diatas, kita sudah mengetahui apa itu masker respirator NP306 dan bagaimana cara kerja masker respirator NP306. Pertanyaannya apakah masker respirator NP306 bagus untuk pencegahan virus corona? Dilihat dari tujuan masker ini dibuat, masker respirator NP306 tidak dipersiapkan khusus untuk corona virus. Meski begitu tidak ada salahnya menggunakan masker respirator NP306 untuk pencegahan virus corona.

Baca Juga : VIDEO: Cara Mengatasi Durian Tidak Mudah Pecah

Kesimpulannya, masker respirator NP 306 bagus untuk pencegahan virus corona. Tapi perlu diingat ya, seseorang yang menggunakan masker tidak menjamin tidak akan terkena penyakit salah satunya virus corona. Jadi, lakukan berbagai hal yang membuat imunitas tubuh semakin kuat seperti makan makanan yang bergizi, olahraga dan lain sebagainya. Selain virus corona, masih banyak bentuk bahaya penyakit lain yang menghantui.

Itulah artikel tentang apakah masker respirator NP306 bagus untuk pencegahan virus corona? Pertanyaan dari salah satu pembaca Kpop Squad Media. Jika ada informasi tambahan atau mungkin ada pertanyaan topik lain silahkan kirim melalui email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau juga ada kerjasama iklan, backlink dan lainnya silahkan hubungi kamu melalui email tersebut.

Sumber : Jualo.com