Feb 27, 2019

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Sani Rizki Fauzi Pencetak Gol Pertama Indonesia di Final AFF U22 2019

Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Indonesia, timnas Indonesia berhasil meraih juara di ajang piala aff u22 2019. Dengan hasil ini, Indonesia sudah meraih title juara aff untuk 3 kategori umur yakni aff u16, u19 dan u22, hanya tingkat senior yang belum pernah merasakan juara aff.

Keberhasilan timnas Indonesia juga tidak terlepas peran dari salah satu pemain yang berhasil membangkitkan semangat garuda untuk comeback atas ketertinggalan 1-0 atas thailand yaitu Sani Rizki Fauzi. Dia memang tak setenar Egy Maulana Fikri, Witan Sulaeman, Marinus Wanewar, tapi kehadirannya membawa dampak di menit-menit penting Timnas Indonesia.

Lalu siapakah Sani Rizki Fauzi? Bagaimana profil Sani Riski Fauzi? Berikut ini profil biodata, biografi dan fakta lengkap Sani Rizki Fauzi pencetak gol pertama Indonesia di final aff u22 2019 yang sudah kpopsquad.com rangkum dari berbagai sumber.





Sponsored

Biodata Sani Rizki Fauzi

Nama Panggilan : Sani

Nama Lengkap : Sani Rizki Fauzi

Nama Ayah : Edi Riyadi

Nama Ibu : Ida

Lahir: 7 Januari 1998 (usia 21 tahun), Kota Sukabumi

Alamat Rumah dan Asal Daerah : Kampung Kongsi RT 2 RW 5, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. ( source : tribun )

Tinggi: 1,65 m

Karir dan Riwayat :

- Kelas 3 SD bergabung Sekolah Sepakbola Persatuan Putra Bangsa PSPB Cicurug.
- Kelas 3 SMP keluar dari PSPB Cicurug dan direkrut tim dari Jakarta bernama Urakan FC.
- Pada tahun 2015, Sani mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan olahraga di PPLP Ragunan

Tim saat ini: Bhayangkara FC (#20 / Gelandang)

Fakta Sani Rizki Fauzi

1. Debut di Bhayangkara FC

Sani Rizki Fauzi memulai debut professional di di Bhayangkara FC yang dilatih Simon Mc Menemy pada tahun 2018. Pada saat itu Sani melakukan debut Liga 1 pada 23 Maret 2018 dengan hasil imbang 0-0 melawan Persija Jakarta.

2. Ternyata Berstatus Polisi

Mungkin bagi pencinta bola Indonesia pasti mengetahui jika pemain lokal yang bergabung di Bhayangkara FC mayoritas sudah atau akan berstatus polisi. Nah, Sani Rizki Fauzi ternyata sudah berstatus polisi loh, berpangkat Bripda. Jadi jangan heran ketika mencetak gol kemarin, Sani Rizki Fauzi melakukan selebrasi hormat cukup lama.

3. Ayahnya pekerja serabutan, Ibunya OB

Berhasil menjadi polisi dan atlet sepakbola berprestasi, ternyata Sani Rizki Fauzi berasal dari keluarga sangat sederhana. Ayah sani bekerja pernah menjalani berbagai profesi seperti satpam, pengepul barang bekas, dan selama beberapa tahun ini bekerja serabutan baik di kebun atau kuli bangunan.

Sedangkan ibunda Sani bekerja sebagai OB di Bank Supra di Cicurug, Sukabumi.

4. Belajar sepakbola di Sekolah Sepakbola Persatuan Putra Bangsa (PSPB) Cicurug

Sani Rizki Fauzi memiliki bakat sepakbola sejak umur 1,5 tahun. Karena hal itulah, ibu Sani mengikutkan Sani di PSPB Cicurug Sejak di bangku kelas 3 SD.

5. Ibu Sani Rizki Fauzi Ternyata Pencinta Sepakbola

Selain talenta sani, ibu Sani Rizki Fauzi ternyata sangat menyukai sepakbola. Ibu sani pernah lolos seleksi Timnas sepakbola wanita tahun 1987, dan mengikuti traininc camp (TC) Galanita. Sayangnya, ketika tak terlalu mendapat restu dari orangtua untuk menekuni sepakbola. Meskipun begitu, kini sang ibu patut berbangga karena anaknya bisa mewakili dirinya dan berhasil meraih prestasi di tingkat asia tenggara.

Catatan : PS Urakan adalah klub amatir asal Jakarta Timur yang didirikan almarhum Ekat Pramono bin H. Imam Sumadi pada 1986. Kata Urakan tidak seperti arti sebenarnya, tetapi singkatan dari Ulet, Rajin, Kreatif, Anti Narkoba. Klub ini terbilang andal dalam melahirkan pemain nasional seperti M. Roby dan Kurnia Meiga, dan kiper Timnas U-22, Awan Setho Rahardjo.

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...