[Profil dan Fakta Crayon Pop April 2018 #1] Popularitas Crayon Pop Menghilang Setelah Promosi 'Bar Bar Bar' Selesai!


Dirilis tahun 2013, lagu 'Bar Bar Bar' milik Crayon Pop mendapatkan respon yang sangat luar biasa pada masanya. Dengan kostum yang unik dan lirik yang super catchy, Crayon Pop berhasil ciptakan sebuah hits yang mampu bersaing dengan grup grup besar pada saat itu. Mereka mendapatkan banyak penghargaan, kesempatan diliput oleh media internasional, bahkan mereka dipilih untuk berduet dengan duo Ylvis di acara MAMA Awards.

Namun, nampaknya setelah promosi lagu ini selesai, popularitas mereka menurun drastis. Media 'Seoul Daily' mencoba menganalisa pandangan publik mengenai lagu Crayon Pop yang satu ini serta alasan kenapa publik kehilangan minat pada mereka pada comeback selanjutnya.

Mereka menjelaskan faktor terpenting penyebab hilangnya minat publik kepada mereka adalah kurangnya konsep 'segar' di comeback berikutnya, yang dianggap tak memenuhi ekspektasi setelah 'Bar Bar Bar' yang sangat identik dengan helm berwarna-warni dan pogo stick.

Kurangnya kehadiran satu anggota yang sangat populer untuk dijadikan 'icon' grup juga dianggap jadi faktor pendukung. Ia mengatakan, "beberapa netizen percaya bahwa keadaan akan sangat berbeda jika ada satu anggota yang super populer dan berusaha agar grupnya jadi terkenal." Kekuatan fandom mereka pun juga disebutkan jadi salah satu penyebab.

Keluarnya Soyul yang memutuskan menikah dengan Moon Heejun H.O.T serta anggota lainnya yang berganti jalur menjadi aktris dan penyanyi musikal disebut jadi 'penanda' grup ini akan segera disband. Meskipun belum ada pernyataan khusus dari agensi, media menyebut hal ini tidak akan lama lagi terjadi.

Bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini?

--
Source: Allkpop
Trans and Rewrite by CoppaMagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia