[Fakta #3 MAMA 2017] Fans Menuntut Penilaian Ulang Usai Melihat Daftar Pemenang '2017 MAMA' di Jepang


'2017 MAMA' ditargetkan oleh kritikan karena dianggap tidak adil.

Hari kedua acara penghargaan ini berlangsung di Jepang pada tanggal 29 November. Berbagai artis dianugerahi penghargaan atas prestasi mereka yang luar biasa, namun para netizen mengklaim bahwa ada yang lebih berhak mendapatkannya.


Sebagian besar keluhan berkaitan dengan suara online. Netizens menunjuk bagaimana beberapa artis membawa pulang piala saat mereka benar-benar tertinggal di suara votung online.


Sebagai contoh, banyak yang menuntut feedback soal kemenangan PRISTIN dan bukan Kim Chung Ha untuk 'Best New Female Artist'. Kim Chung Ha memimpin dalam kategori dengan 26,6 juta suara sementara PRISTIN mengikuti keduanya dengan 19,8 juta suara. Tidak hanya untuk suara, dikatakan bahwa Kim Chung Ha memiliki skor yang lebih baik untuk semua kriteria lainnya juga.

Keluhan serupa berlaku untuk kemenangan Seventeen pada 'Best Male Group Dance Performance'. Grup ini memperoleh 2,2 juta atau hanya 3% suara online untuk kategori tersebut. Namun, mereka dianugerahi penghargaan dimana EXO dan BTS masing-masing memperoleh 36,6 juta dan 30,5 juta suara.

Penggemar BTS juga sangat marah dengan nominasi akhir untuk 'Song of the Year'. Dalam suara voting online, BTS berada di posisi kedua. Juga untuk 'Song of the Year', banyak netizen bingung mengapa TWICE akhirnya menang saat mereka berada di posisi 10 dengan hanya 1% suara.


Lalu tidak adanya penghargaan untuk G-Dragon dan IU juga menjadi misteri saat mereka mendominasi tangga lagu, dan juga dengan merilis lagu solo mereka sepanjang tahun.

Frustrasi dengan hasil '2017 MAMA', penggemar menuntut penilaian ulang atas suara dan penjelasan yang jelas tentang bagaimana pemenang akhirnya terpilih.

Hashtag # 재검토 요청 _ 마마 (#reevulationrequest_MAMA) juga menjadi trending dunia mengikuti acara pada tanggal 29 November.

Beberapa netizen berkomentar seperti,

"Mereka memiliki suara 3%, apakah juri menilai semuanya kecuali voting? ㅋㅋ ㅋㅋㅋ"


"IU harusnya menyapu daesang, tidak ada yang bisa menyamai dia dalam hal memberikan suara untuk penghargaan penyanyi ㅋㅋ"


"+ Mengapa IU tidak memenangkan penghargaan apa pun?"

"Pledis terus menang satu demi satu ㅋㅋㅋ hasil mereka juga tidak bagus"

"MAMA adalah sampah hari ini ㅋ ㅋㅋㅋ GD dan IU tidak memenangkan apapun dan artis yang tampil bagus tahun ini seperti Bigbang, Winner dan Bangtan tidak hadir dan Chungha tidak memenangkan penghargaan rookie ㅋ ㅋㅋㅋ TWICE memenangkan hadiah bukan berdasarkan pada lagy mereka. Knock Knock lebih baik tapi yang memenangkan penghargaan adalah Signal ㅋㅋㅋ ㅋㅋㅋ MAMA mengatakan bagaimana mereka akan menjadi seperti Grammy tapi mereka seharusnya memotong omong kosong itu dan membatalkan pertunjukannya."

Bagaimana menurut kalian?

----------
written by koreanID
Source: allkpop, netbuz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia