[Fakta #4 MAMA 2017] Kontroversi VCR MAMA 2017 Disebut Menjiplak VCR Milik EXO


Pada 29 November, Mnet menggelar rangkaian acara penghargaan MAMA 2017 di Jepang yang dihadiri banyak artis dan penonton.

Tetapi, baru saja penggemar EXO di venue baik di media sosial di buat terkejut dan kecewa. Hal tersebut dikarenakan saat Mnet menayangkan VCR untuk MAMA 2017. Dalam VCR tersebut, terdapat seseorang yang menstempel sebuah amplop dengan stempel berlogo Mnet MAMA 2017.


VCR tersebut diketahui sama persis dengan VCR EXO untuk konser mereka, "EXO Planet #4 — The EℓyXiOn" yang mana dalam VCR EXO yang lebih dulu rilis tersebut menampilkan D.O yang sedang menstempel amplop dengan logo EXO. Pada tahun lalu pun Mnet diketahui menjiplak VCR konser EXO yang bertemakan peri kecil. Pada saat itu juga, produser VCR EXO, Shim Jaewon menegur pihak Mnet atas sikap penjiplakan dan tanpa izin tersebut melalui akun Instagramnya.


Setelah berita mengenai penjiplakan VCR EXO dalam MAMA 2017 tersebut tersebar, langsung menuai kontroversi dan kritik di kalangan netizen.





"Aku tidak menyangka Mnet separah ini.. Bahkan Shim Jaewon sudah menegur mereka tahun lalu, tapi sepertinya mereka tidak kapok"

"Aku jadi berpikir bagaimana MAMA akan membuat VCR apabila EXO tidak mempunyai VCR konser. EXO tidak pantas menerima perlakuan tidak sopan seperti ini. Apalagi mereka, CBX, ada disana menonton secara langsung. Dan ini bukan pertama kalinya mereka melakukan penjiplakan terhadap EXO"

"Bukanlah hal mudah untuk memikirkan sebuah konsep yang baik, Shim Jaewon dan staff lainnya telah bekerja keras menyiapkan segalanya dibelakang, dan MAMA malah berperilaku seperti ular"


"Setidaknya D.O menstempel dengan lebih bulat dan rapi.."


"Benar-benar mengecewakan, mereka tidak menyukai SM, tetapi mereka menjiplak VCR milik EXO, bahkan mengundang EXO agar lebih banyak penonton yang datang, karena mereka tahu EXO memiliki pengaruh yang besar"

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Mnet dan MAMA. Sementara itu, EXO-CBX berhasil meraih penghargaan Best Asian Style dan EXO berhasil meraih penghargaan Global Fans Choice.

Bagaimana menurut kalian?

----------
Source: exologic
Koreanid
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia