Fakta Lagu 'BADMAN' B.A.P, Sindir Isu Sosial dan Kriminalitas Politik Korsel Dan Sempat Raih Banyak Penghargaan!


Kalian masih ingat lagu ini? Yups lagu BADMAN dari BAP yang di rilis pada 6 agustus 2013 ini merupakan lagu yang kuat ditambah dengan penampilan yang sangat powerfull dan memiliki kesan yang sangat 'Dark'.


Fakta seru dari lagu badman ini ternyata liriknya di tulis oleh sang leader, Bang Yongguk setelah Yongguk menonton berita di TV.


Bicara tentang lirik ternyata lagu badman ini secara keseluruhan berbicara tentang sindiran-sindiran terhadap politik dan sosial di korea.

Seperti arti dari lirik ini

Aku akan menggulingkan semuanya
Dunia yang gila ini
Aku akan merubahnya
Kalian semua yang menutup mata kalian karena uang dan gertakan, keluar(!)
Di berita, semuanya adalah musuh publik
Psikopat dengan gilanya berada di mana-mana
Ini adalah perang melawan kejahatan
Aku akan membalasmu dengan cara yang sama
Gigi untuk gigi, mata untuk mata, ingat kata-kata itu
Tidak ada pengampunan di dalam kita

Di dalam lirik tersebut pun juga Mengambarkan bahwa mereka tidak akan tinggal diam akan hal itu. Selain di lirik, BAP pun menyidir tentang politik dan sosial di korea melalui Music Video dari lagu Badman ini.


Dilihat dari MV Badman sendiri yang mengambil lokasi di Detroit, kota Michigan dimana kota itu sudah sangat terkenal akan kriminalitas dan kemiskinan. Seolah-olah B.A.P ingin mengambarkan bahwa korea akan menjadi kota seperti Detroit jika orang-orang akan tetap menutup mata akan kriminalitas di dalam dunia politik dan sosial.


Fakta seru lainnya dari lagu ini yang dilansir dari Liputan6 dan juga Soompi ternyata lagu ini sempat merajai chart di iTunes, masuk kedalam 10 besar album Hip Hop terbaik di Amerika Serikat, memenangkan award sebagai 'Best Music Video 2013' dan 'Most Amazing Dance 2013' di Korea dan tidak hanya itu berdasarkan pengumuman dari situs resmi Billboard album BADMAN juga mendapat predikat sebagai album penjualan terbaik di dunia loh.

-------------
Via koreanID
Written by FOR B.A.P
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia