Aug 13, 2017

Ternyata Iniloh Arti Bunga di Foto Teaser ‘Love Yourself’


Pada Kamis (10/08) dan Jumat (11/08), BTS akhirnya merilis 7 foto teaser individu untuk comeback di bulan September mendatang. Tiap member tampil dengan konsep masing-masing, menggunakan gaya poster mirip seperti poster film. Rencananya, BTS juga akan merilis film untuk comeback kali ini ditemani beberapa aktor dan penyanyi lain sebagai pemeran pendukung dalam film mereka. 

Sebelum itu, di beberapa poster Love Yourself khususnya poster Jin dan Jungkook, mereka tampak sedang memegang bunga. Bunga yang dibawa oleh Jungkook, jika ditelusuri lebih lanjut ternyata bunga dengan jenis serupa pernah dipakai oleh Jungkook juga dalam pemotretan untuk teaser I Need U versi Jepang. Dan ARMY, sebutan untuk fans BTS, menemukan jika bunga tersebut adalah bunga Baby Breath.


Baby Breath sendiri melambangkan suatu kemurnian. Sama halnya dengan Youth/masa muda yang sebelumnya dipakai sebagai konsep HYYH juga merupakan symbol dari kemurnian, joy (kegembiraan) dan happiness (kebahagiaan). 

Sementara bunga yang dibawa oleh Jin merupakan sebuah bunga yang memiliki bentuk dan warna unik. Dua hari sebelum foto teaser-nya dirilis, Jin memposting foto selfie-nya bersama bunga tersebut dengan caption Smeraldo. Jika kamu menuliskan ‘smeraldo flower’ di kolom pencarian, kamu akan langsung disuguhi dengan foto-foto Jin BTS dan berbagai teori yang didapatkan ARMY tentang keterkaitan bunga ini dengan konsep HYYH dan Love Yourself. Selain itu, kamu juga akan mendapati akun instagram @flowersmeraldo di hasil pencarian teratas. Akun instagram itu sendiri merupakan akun dari sebuah toko bunga bernama Flower Smeraldo di Korea Selatan. Di bagian keterangannya tertulis jika Smeraldo memiliki arti “Ketulusan yang tak bisa disampaikan”, yang rupanya memiliki kesamaan arti dengan intro  PUMA cf Suga. 

Website Flower Smeraldo juga memiliki fanspage Facebook yang dibentuk 4 tahun silam tepatnya tanggal 12 September, yang mana bertepatan dengan hari ulang tahun leader BTS, Rap Monster. Fanspage tersebut bernama The Smeraldo Academy yang akan merayakan hari jadi keempatnya pada 12 September mendatang. Dan fanspage The Smeraldo Academy ini tengah mengadakan kompetisi di mana para pengikutnya diminta mengirim cerita yang nantinya akan dipilih 7 pemenang yang diumumkan pada 15 Agustus 2017. 

Nama Smeraldo sendiri rupanya ditemukan pada 12 Juni 2013, sehari sebelum BTS debut secara resmi. Hal ini membuat bunga Smeraldo semakin diyakini memiliki keterkaitan dengan comeback BTS September mendatang terlebih setelah fans menemukan jika bunga ini ternyata pernah dipakai sebagai cover dari album HYYH part 1 dan 2. 

Jika kamu penasaran dengan kisah di balik bunga ini, kunjungi saja website flowersmeraldo.com.

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...