Aug 13, 2017

Bermain Teori, Big Hit Kembali Merilis Poster Baru BTS untuk Comeback September Mendatang


Sabtu (12/08), Big Hit kembali menggoda ARMY, sebutan untuk fans BTS dengan poster-poster baru ‘Love Yourself’. Kali ini ARMY menemukan sesuatu yang janggal dalam foto masing-masing anggota. Tidak lagi satu poster satu member, tapi satu poster dua member. Hanya poster Jin saja yang dirilis secara individu.

Suga dan Jungkook berada dalam satu poster yang sama namun dengan latar belakang yang berbeda. Foto Suga di atas tengah duduk seorang diri di suatu ruang yang gelap sambil melihat ke bawah, sementara foto Jungkook di bawah sedang duduk di atas brankar rumah sakit sambil mendongak ke atas. Kedua member ini seolah sedang melihat satu sama lain. 

Poster kedua yang dirilis adalah  poster Jimin dan J-hope. Kedua foto mereka disambung secara horizontal. J-Hope di sisi kiri tampak sedang duduk di ruangan yang bersih dan terang sambil tersenyum, sementara di sisi berlawanan Jimin duduk di ruangan yang gelap dengan lantai dan dinding yang kotor tanpa ekspresi.

Selanjutnya adalah poster V dan Rap Monster. Foto kedua member ini digabung secara vertical, namun beda dengan Suga dan Jungkook, mereka tidak saling berpandangan. V sedang tiduran di atas padang rumput hijau dengan mata terbuka, sementara Rap Monster tampak sedang tiduran di atas aspal dengan mata tertutup. Sementara diantara foto mereka terdapat tulisan yang berbunyi “Save Me”.

Terakhir poster Jin. Beda dengan 6 member sebelumnya, di poster ini Jin hanya sendirian. Dia sedang duduk di tepi pantai dengan background biru cerah. Akan tetapi fans menemukan keanehan di poster ini. Di sudut kanan atas poster terdapat siluet bulan sabit. Fans menyadari jika siluet bulan itu sama persis dengan gambar bulan di foto yang terdapat dalam video So Far Away BTS Festa 2017. 

Hal yang unik dari poster kali ini adalah warna background. Poster Suga, Jimin dan Rap Monster identik dengan warna gelap, yang itu diartikan sebagai malam hari dan disimbolkan dengan kesedihan. Sementara poster Jungkook, J-hope dan V terkesan cerah yang menandakan siang hari dan disimbolkan sebagai kebahagiaan. Jika kamu ingat narasi Rap Monster di salah satu short film era Blood Sweat & Tears, perbedaan warna background ini seperti sedang mempresentasikan kalimat “The realms of day and night”. 

Tidak hanya karena warna background, poster baru BTS kali ini juga memicu teori baru dari tulisan yang ada di poster Rap Monster dan V. Fans menemukan jika poster Rap Monster dan V diputar 180 derajat, maka tulisan “Save Me” akan terbaca menjadi “I’m Fine”. Jika kamu menuliskan “save me I’m fine” di kolom pencarian, maka kamu akan mendapati tato dengan gaya tulisan sama yang bisa dibaca dari dua sisi. Ini merupakan suatu ambigram yang populer digunakan sebagai tato untuk penyembuhan mental terutama depresi. Tidak hanya “Save me – I’m fine” saja, tapi ada juga kalimat “I feel fantastic – I’m falling apart” dan “Life is great – I hate myself”. 

Selain itu, fans juga mencurigai makna dari quote yang tertulis di tiap-tiap poster. Poster selain milik Jin memiliki tulisan yang bermakna “kami semua sekarang sendirian setelah kembali dari laut itu”, sementara untuk Jin sendiri bermakna “Jika aku bisa mengembalikan waktu, aku berharap pergi kembali pada laut musim panas itu”. 

BTS akan dijadwalkan comeback pada September mendatang. Namun pihak agensi belum mengungkapkan dengan jelas kapan tanggal pastinya BTS akan melakukan comeback. Untuk itu, tetap stay tune di twitter resmi Big Hit Entertainment untuk info lebih lanjut. Selamat berpusing-pusing ria dengan teori BTS!

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...