Aug 18, 2017

Fans Menganggap Jika Inilah Peran Para Aktris di “Love Yourself Highlight Reel” Video


Selama 3 hari berturut-turut Big Hit terus saja merilis video Love Yourself Highlight Reel ke akun YouTube resminya. Untuk video yang dirilis kemarin malam ini, fans mulai menyadari jika drama Love Yourself ini ternyata punya maksud tersendiri dengan menghadirkan para aktris sebagai pemeran pembantu. Kendati mengusung tema romantisme antara member BTS dengan para aktris, fans mulai menyangsikan jika para aktris ini adalah bentuk lain dari suara hati/hati nurani mereka. 

Hal itu diperkuat dari berbagai konflik yang mulai terlihat di video yang dirilis semalam. Akun twitter @hixztapes menjabarkan beberapa teori yang didapatnya dari video ini. 
Yang pertama adalah alasan kenapa di video ini gadis yang dipasangkan bersama J-hope dan Jimin jatuh pingsan saat sedang bersama Jimin. Fans berspekulasi jika Jimin mencoba untuk membunuh dirinya sendiri, bisa dilihat dari bagaimana Jimin yang berusaha membersihkan darah di tangannya menggunakan air kran wastafel karena dia sangat menyesali tindakannya. Kemudian berlanjut pada adegan J-hope yang berusaha menyelamatkan di gadis, di mana fans menganggapnya jika J-hope tengah berusaha menolong Jimin dengan suara hatinya. Gadis yang dipasangkan dengan J-hope dan Jimin ini mewakili hati nurani mereka. Mereka berbagi hati nurani yang sama karena di MV BTS era Hwa Yang Yeon Hwa, kedua member ini memiliki permasalahan yang sama (terkait depresi dan bunuh diri) namun dengan jalan berpikir yang berbeda.



Kenapa V kabur dari kejaran polisi bersama gadis yang dipasangkan dengannya? Di video ini V dan pasangannya tampak tengah asik mencoret-coret halte bus menggunakan cat semprot, lalu kemudian polisi datang untuk menangkap mereka. Mereka (V dan si gadis), memilih bersembunyi, namun kemudian V memutuskan untuk menyerahkan dirinya sendiri. Hal ini menjelaskan jika V terlalu lelah untuk menerima kebenaran, tapi pada akhirnya dia tertangkap juga oleh realita. Ia berlari bersama suara hati negatifnya yang diwakili dengan gadis yang bersama dengannya, namun pada akhirnya dia tetap tertangkap.

Kenapa Suga terlihat sangat marah di video ini? Jawabannya adalah karena dia tidak dapat menerima kebenaran, yang dikatakan oleh suara hatinya (gadis yang berpasangan dengannya). Suga marah karena dia memercayai apa yang tidak ingin dia percayai tapi suara hatinya memberitahunya apa yang seharusnya dipercaya, dia hanya tidak ingin mendengarnya itulah kenapa dia tampak marah dan berusaha menyentak si gadis yang berusaha menyentuhnya. Karena dia ingin mendengar namun tidak ingin memercayai karena dia sangat dibutakan dengan apa yang sudah dia lakukan. 

Lalu, kenapa Rap Monster tetap mengikuti kemana si gadis pergi? Karena dia merasa sangat kehilangan dirinya sendiri, sehingga dia tetap mengikuti si gadis ini, yang mewakili suara hatinya untuk mengejar apa yang sebenarnya yang tengah terjadi. 



Sebab lain kenapa J-hope menolong gadis yang berpasangannya dengannya adalah karena dia tidak bisa mengerti dirinya sendiri. Sehingga dia pun mengorbankan dirinya untuk menolong si gadis, bersamaan dengan Jimin yang berusaha bunuh diri. 

Kenapa gadis yang akan bertemu dengan Jin tiba-tiba ditabrak mobil? Itu karena Jin sebenarnya adalah orang yang menabrak Jungkook waktu itu. 

Mengapa Jungkook ingin memberikan bunga baby breath pada gadis yang ditemuinya di rumah sakit, namun gadis itu sudah pergi dari rumah sakit? Karena dia menyadari bahwa dia baik-baik saja, begitu juga dengan kata hatinya yang mengatakan bahwa dia benar, namun sebenarnya itu salah.

Jimin tetap melihat pada apa yang akan dipercayainya, itulah kenapa dia men-zoom kamera pada gadis yang berpasangan dengannya dan J-hope. Si gadis, yang mewakili hati nuraninya, pingsan karena Jimin berusaha bunuh diri. Apa gunanya tetap bertahan ketika hati nurani mengetahui bahwa Jimin akan mati? Sementara J-hope mengorbankan dirinya untuk Jimin dengan menolong si gadis yang pingsan itu. 

Masih belum pasti apakah benar jika peran para aktris di video BTS kali ini adalah sebagai wujud lain dari hati nurani/suara hati mereka. BTS sendiri dijadwalkan akan comeback pada bulan September mendatang. Sementara itu belum ada kejelasan kapan tepatnya BTS akan merilis MV dan melakukan comeback stage, bahkan akhir-akhir ini BTS juga seringkali menutupi rambut mereka dengan topi dan wig yang kemungkinan akan menampilkan warna rambut baru di comeback mendatang. [na]

source: twitter @hixztapes & YouTube Her Jams 
sumber foto: Instagram

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...