Aug 17, 2017

5 Fakta Penting Tentang Pemeran Ra Eun Ho (School 2017), Sejeong Gugudan


Setelah dirilis bulan Juli 2017, serial drama bertema sekolahan dengan judul School 2017 menjadi drama yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya pecinta K-pop dan K-drama. Pemerannya yang tampan dan cantik menjadi salah satu faktor mengapa drama ini cukup digemari. Apalagi kita disuguhkan oleh wajah-wajah baru dalam dunia K-drama. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah tokoh utama wanita dalam drama ini. Yakni Ra Eun Ho yang diperankan oleh Sejeong Gugudan. Bagi kamu yang juga menyukai K-pop mungkin sudah tidak asing lagi dengan Sejeong. Ya, sebelumnya dia pernah ikut acara survival populer Mnet, Produce 101 dan terpilih menjadi pemenang kedua yang otomatis membuatnya debut bersama grup I.O.I. Sejak setelah I.O.I dinyatakan disband, Sejeong kini fokus meniti karir bersama grup agensinya Gugudan dan memulai debut akting sebagai Ra Eun Ho. 

Penasaran siapa itu Sejeong? Baca artikel ini sampai selesai. 


1. Pernah ikut K-pop Star 2 namun gagal lolos ke 10 besar



Sebelum menjadi trainee Jellyfish Entertainment dan ikut dalam acara survival Mnet Produce 101, ternyata Sejeong dulunya pernah menjadi salah satu peserta dalam K-pop Star 2. Ia tampil dengan membawakan lagu Taeyang “I Need A Girl” dan mendapat komentar yang cukup baik dari YG Entertainment yang saat itu menjadi salah satu juri. Yang Hyun Suk, perwakilan dari YG Entertainment mengungkapkan bahwa jika Sejeong sedikit lebih dilatih dan diperhatikan, mungkin saja Sejeong akan menjadi penyanyi yang hebat. Namun, Sejeong masih gagal untuk lolos ke 10 besar. 

2. Netizen kecewa setelah Sejeong tergabung dalam grup Gugudan


Menjadi salah satu member yang paling populer di I.O.I karena vokalnya yang luar biasa, netizen berekspektasi jika nantinya Sejeong akan makin bersinar sebagai seorang bintang K-pop di masa depan. Namun lain halnya dengan yang dilakukan oleh agensi Gugudan, Jellyfish Entertainment. Sejeong dilibatkan dalam debut grup Gugudan namun tidak begitu diunggulkan dalam tim. Netizen kecewa karena lagu debut Gugudan “A Girl Like Me” tidak begitu baik dalam chart selayaknya lagu solo Sejeong bertajuk “Flower Road” yang berhasil menempati posisi #1 dalam chart musik Korea. Netizen bahkan menganggap bahwa Sejeong debut di grup yang gagal.


 3. Dikira melakukan operasi plastik 

Di acara Happy Together edisi 6 April 2017 yang diupload melalui akun Youtube KBS World, Sejeong mengungkapkan jika dia pernah mendapati postingan seseorang yang menuduhnya telah melakukan operasi plastik pada bagian mata. Sudah tidak heran jika Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling banyak masyarakatnya melakukan operasi plastik. Perbedaan mata Sejeong sebelum dan sesudah debut menjadi alasan kenapa rumor itu muncul. Namun, Sejeong mengungkapkan jika dia tidak pernah sekalipun melakukan operasi plastik. “Ibukulah yang memberikan mata indah ini,” ungkapnya. Ia mengungkapkan jika ia mengganti username sns-nya dengan nama teman sekolahnya, dan menuliskan komentar di postingan tersebut. Akan tetapi seseorang menyadari bahwa itu adalah dia. Bahkan setelah dia muncul di Produce 101, terdapat sebuah artikel yang memberitakan perkara tersebut. 

4. Orangtua bercerai, hidup miskin

Kim Sejeong dikenal sebagai seorang penyanyi dengan vocal luar biasa dan visual yang memukau karena senyum cerahnya. Namun siapa sangka jika latar belakangnya ternyata sanggup membuat kita berurai air mata. Kedua orangtuanya bercerai saat dia masih kecil sehingga dia hanya hidup bersama ibu dan saudara laki-lakinya. Ekonomi keluarganya pun tidak begitu baik. Sejeong hidup dalam kemiskinan semasa kecilnya. Ibunya banting tulang sendiri untuk menghidupi dia dan saudara laki-lakinya, sehingga Sejeong berubah menjadi anak yang seolah tanpa emosi hanya agar ibunya tidak makin terbebani. Di acara Happy Together edisi 6 April 2017, ia mengungkapkan bahwa ia pernah satu kali mengatakan sesuatu yang membuat ibunya sakit hati. Hanya karena dia tidak memiliki baju bermerk seperti kebanyakan orang Seoul lain (karena dia baru pindah ke Seoul dan orang Seoul selalu memakai pakaian bermerk), ia mengatakan sesuatu yang menyakiti hati ibunya namun dia melupakannya dan baru mengingatnya kembali di usia 20 tahun.   

5. Memiliki bentuk senyum yang mirip dengan V BTS





Saat kamu teringat Sejeong I.O.I/Gugudan, kamu pasti akan teringat pada seorang idol wanita dengan senyum menawan. Kedua matanya akan menyipit seperti bulan sabit sementara bibirnya akan berbentuk kotak. Jika ditelusuri lebih lanjut, senyum kotak dengan mata sabit milik Sejeong ternyata memiliki kemiripan dengan senyum V BTS. Netizen menggabung foto kedua idol ini saat sedang tersenyum, dan didapat kemiripan yang sangat mencengangkan. Bahkan di beberapa kesempatan mereka terlihat mirip satu sama lain selayaknya anak kembar. Sebagai info, V adalah salah satu member BTS yang memegang peran sebagai vokalis sekaligus visual dan pernah menjadi aktor dalam drama Hwarang. Kedua idol ini juga sama-sama mempunyai golongan darah AB. [na]

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...