[List] Berikut Most K-pop Acts of 2017 di Tumblr


Selain Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube, Tumblr juga termasuk salah satu platform yang biasa digunakan oleh para pecinta K-pop untuk membagikan konten-konten tentang K-pop. Dan tahun ini para pengguna Tumblr agaknya tengah terobsesi utamanya dengan membagikan gif-gif BTS, EXO dan GOT7. Billboard pun mengungkapkan secara ekslusif artis-artis paling populer di tahun 2017 pada platform micro-blogging sejauh ini dengan Top Social Artist di Billboars Music Awards 2017 yang mengambil slot nomor 1. Korea Selatan adalah negara ketiga paling aktif setelah US dan U.K dengan boasting platform yang lebih dari 90 juta perjanjian pemakaian dengan konten K-pop setiap tahunnya. 

Billboard pun mengumpulkan data dari semua postingan Tumblr menggunakan tag “kpop”, yang mana konten yang paling sering di upload terdiri dari kumpulan gambar dan gif ditambah dengan screenshot dari Twitter. Tidak diragukan lagi jika adegan-adegan K-pop pada penampilan variety show dan konten media di balik layar sanggup memicu obsesi. Pos-pos pribadi teratas tahun ini mencakup TV dan klip-klip yang diunggah pengguna, seperti kepribadian ‘savage’ Jimin BTS, GOT7's BamBam cracking jokes at a concert , editan twitter dari Wonwoo Seventeen di reality show, dan keseluruhan komentar mengenai adegan K-pop. 


Baca juga: Berikut 11 Grup Pendatang Baru dengan Tarian yang Sinkron

Diantara 25 artis paling aktif di Tumbr, BTS memimpin dalam list yang mana sebagian besar merupakan boygrup. Sementara dari kelompok girlgrup ada Twice yang merupakan satu-satunya non-boyband yang menempati Top 10. Dari solois sendiri terdapat bintang Big Bang yakni G-Dragon dan T.O.P dalam Top 25. Sementara satu solo co-ed berasal dari K.A.R.D
Berikut 25 teratas Most Active K-pop Artist on Tumblr tahun 2017, yang dihitung dari 1 Januari sampai 28 Juni 2017.

1. BTS
2. EXO
3. GOT7
4. Seventeen
5. Monsta X
6. B.A.P
7. SHINee
8. NCT 127
9. Twice
10. VIXX
11. BIGBANG
12. Blackpink
13. Red Velvet
14. G-Dragon
15. Girls' Generation 
16. MAMAMOO
17. DAY6
18. NCT Dream
19. iKON
20. f(x)
21. T.O.P
22. NCT U
23. GFriend
24. Pristin
25. K.A.R.D [N.A]

Source: Billboard