Jul 5, 2017

11 Music Video K-pop Bertema Fairy Tale



Music Video atau kerap kali disebut MV, adalah salah satu ‘komponen’ penting yang harus ada dalam dunia musik, khususnya K-pop. Berbagai tema dijajal oleh para artis/grup K-pop demi menarik perhatian fans mereka. Termasuk salah satunya tema fantasi. Ada banyak sekali ragam dari tema fantasi itu sendiri, seperti manusia serigala, vampire, penyihir dan juga cerita dogeng. 

Bagi kalian para pecinta cerita dongeng seperti Cinderella, Snow White dan lain sebagainya, mungkin kalian akan familiar dengan beberapa MV di bawah ini. 

1. CN Blue - Cinderella



MV CN Blue ini dari judulnya saja sudah terlihat bahwa tema yang akan dibawa adalah cerita tentang Cinderella. Para anggotanya bertemu dengan putri dongeng mereka, namun mereka kebingungan ketika si putri dongeng tiba-tiba menghilang dan hanya meninggalkan satu sisi sepatunya. Akankah pangeran-pangeran ini berhasil menemukan kembali putri dongeng mereka?

2. Orange Caramel - A-ing

Orange Caramel dikenal dengan MV mereka yang selalu tampak eksentrik. Dan kali ini mereka merilis MV berjudul A-ing dengan menggunakan konsep fairy tale. Pada MV yang dirilis tahun 2010 ini, ketiga member Orange Caramel mengenakan kostum “Little Red Riding Hood”, “Alice in Wonderland” dan “Snow White” sambil menari dan menyanyi.  

3. IU - Twenty-Three


Twenty-Three merupakan lagu dari album “Chat-shire” yang mana diambil dari nama Cheshire Cat di Alice in Wonderland. Di MV yang dirilis tahun 2015 ini IU tampak sedang mengikuti seekor kelinci dan kamu pun akan menemukan MV yang begitu unik dari yang lain. 

4. 2PM - My House

2PM melalui MV “My House” tampak tengah memainkan berbagai karakter dongeng yang berbeda, dengan mengkombinasikan beberapa fable populer dalam satu cerita. Wooyoung yang memainkan peran sebagai versi pria dari ratu jahat di Snow White, Chansung sebagai ‘beast’ dari Beauty & The Beast, Jun.K sebagai Romeo, Taecyeon sebagai serigala dari cerita Red Riding Hood, Junho sebagai kelinci dari Alice in Wonderland dan terakhir Nickhun sebagai Prince Charming dalam cerita Cinderella.

5. IU - The Red Shoes

Selain Twenty-Three, ternyata sebelumnya IU juga pernah merilis MV dengan konsep fairy tale. Terinspirasi dari dongeng ciptaan Hans Christian Andersen berjudul Red Shoes, IU tampak menari tanpa henti selama MV berlangsung. Di mana dia dikutuk untuk menari selamanya menggunakan sepasang sepatu berwarna merah.

6. Tint - Wolf is Stupid

Di “Wolf is Stupid”, para anggota TINT berpakaian layaknya Little Red Riding Hood dan mencoba menarik perhatian si serigala namun gagal. Akan tetapi jalan ceritanya tidak sama persis dengan di dongeng.

7. April - Tinker Bell

Di MV ini April bertransformasi menjadi peri hutan dengan menggunakan dress yang terinspirasi dari Tinkerbell dalam cerita Peterpan. Dengan tarian yang enerjik dan senyum yang cerah, mereka tampak manis dan ceria sebagaimana peri.


8. Ryeowook - The Little Prince


MV debut solo Ryeowook, “The Little Prince” juga terinspirasi dari dongeng dengan judul yang sama. Dari lagu ballad ini Ryeowook memandu kita untuk melalui rasa kesepian dengan lagu yang memilukan.MV seperti mimpi ketika ia berbicara pada Pangeran Kecil.

9. Oh My Girl - Closer



MV dari girlgrup Oh My Girl ini juga memiliki konsep dongeng. Lengkap dengan istana yang ditinggalkan, reruntuhan kuno dan hutan misterius, cerita dari MV Closer mencakup elemen dari “Snow White” dan “Little Red Riding Hood” untuk membuat jam tangan yang mempesona.

10. Boyfriend - Obsession, Witch, Bounce

Jika membahas tentang konsep dongeng, jangan lupakan boygrup terbitan Starship Entertainment ini. Boyfriend memiliki tiga MV yang merupakan versi ‘reimagined’ dari beberapa dongeng populer. Langsung saja tonton MV-nya jika ingin tahu. 

11. Twice - TT



Yang terakhir adalah MV TT dari girlgrup populer, Twice. TT memiliki tema fantasi namun tetap terdapat karakter dongeng di dalamnya. Seperti Pinocchio, Tinkerbell dan Little Mermaid yang akan muncul dalam MV.

Kira-kira MV manakah yang menurutmu paling keren? [Najla Al-faiq]

Source: Soompi

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...