Berikut 11 Grup Pendatang Baru dengan Tarian yang Sinkron


Ada banyak alasan kenapa kita bisa menyukai boyband/girlband K-pop. Bisa jadi karena mereka memiliki vocal yang kuat, genre lagu yang catchy, tema yang unik, ataupun tarian mereka yang sangat sinkron. Khususnya pada grup pendatang baru-baru ini yang memang menawarkan tarian yang begitu serempak dengan koreografi yang cukup sulit untuk diikuti. Berikut diantaranya. 

1. Astro



Astro merupakan boyband baru terbitan Fantagio Entertainment yang beranggotakan 6 orang dan debut di tahun 2016 dengan lagu Hide & Seek. Sudah tidak aneh lagi jika tarian mereka tampak sangat sinkron dengan koreografi yang mengkombinasikan antara gerakan tajam dan kompleks dalam satu lagu. 

2. A.C.E

Sebelum resmi debut pada 23 Mei 2017, A.C.E sebelumnya adalah grup cover dance yang terkenal dengan tariannya yang sinkron dan nyaris persis dengan boygrup aslinya. Diantaranya A.C.E pernah mengcover dance BTS, EXO, Big Bang dan Seventeen, sebelum MV debutnya dirilis pada 22 Mei 2017. Boyband baru yang terdiri dari 5 anggota ini berhasil memukau Choice, nama fanclub A.C.E dengan lagu Cactus. Per 30 Juni 2017, MV Cactus berhasil mencapai 1.3 juta penonton. 

3. VAV

Berbeda dengan dua boyband sebelumnya, VAV tidak debut di tahun 2016 atau 2017 melainkan tahun 2015. VAV yang merupakan singkatan dari Very Awesome Vampires ini awalnya debut dengan 6 member pada 8 November 2015 dengan lagu Under The Moonlight. Namun pada awal tahun 2017 VAV harus kehilangan 2 member yakni Xiao dan Gyeoul dan digantikan dengan Lou, Ayno dan Ziu, sehingga sekarang VAV promosi dengan 7 member. 

4. SF9

Sukses dengan FT Island, CN Blue dan AOA, FNC Entertainment pun mendebutkan boygrup pertamanya bernama SF9. Sesuai namanya, boyband beranggotakan 9 orang ini debut pada 5 Oktober 2016 setelah mengikuti program survival Mnet Dance or Band (D.O.B) melalui sistem pelatihan bernama NEOZ School. Debut dengan lagu Fanfare, SF9 berhasil menarik perhatian publik dengan tarian mereka yang begitu sinkron dan rapi. Tidak hanya itu, SF9 juga sukses memukau Fantasy, nama fanclub SF9 dengan visual dan vocal mereka yang keren. 

5. TopSecret

Boyband baru terbitan JSL Company ini juga termasuk dalam jajaran rookie yang memiliki tarian sinkron. Tiga dari tujuh member-nya adalah mantan boyband N.O.M yang disband pada tahun 2016. TopSecret yang awalnya direncanakan akan debut dengan nama 7stone ini debut pada 4 Januari 2017 dengan lagu She. 

6. KNK

Salah satu grup pendatang selanjutnya adalah KNK, boyband yang berada di bawah naungan agensi yang sama dengan girlgrup BESTie. Selain karena rata-rata tinggi badan anggotanya 180-an dan visual bak model, KNK atau Keunakeun juga menarik perhatian karena tarian mereka yang begitu sinkron. Terdiri dari 5 member yang merupakan mantan trainee dari beberapa agensi lain, Youjin yang merupakan mantan trainee di TS Entertainment dan hampir debut bersama B.A.P, Seungjun yang merupakan mantan trainee Big Hit Entertainment bersama BTS, begitu juga Insung yang pernah menjadi trainee di Big Hit dan FNC Entertainment, Jihun mantan trainee di Nega Network dan  Heejun yang merupakan mantan trainee di FNC Ent bersama Insung. Masing-masing dari mereka telah dilatih selama 5 tahun, sehingga sudah tidak diragukan lagi dari mana asal kemampuan menari mereka yang begitu kompak dan sinkron.

7. Pentagon

Adik dari BTOB, Pentagon juga merupakan rookie yang memiliki tarian sinkron. Pentagon adalah boyband dengan 10 anggota yang debut pada 10 Oktober 2016 dengan lagu Gorilla. Akhir tahun lalu Pentagon baru saja menggelar konser solo pertama mereka berjudul “Pentagon Mini Concert TENTASTIC Vol. 1” yang habis tiket hanya dalam waktu 8 menit sebelum merilis album mini kedua ‘Five Sense’ sehari setelahnya. 
  8. MVP

Jika membicarakan tentang rookie dengan tarian yang sinkron, wajib adanya menyertakan boygrup dengan 7 member ini dalam daftar. Boyband bentukan PH Entertainment ini memiliki keunikan lain yakni 4 dari 7 member-nya memiliki golongan darah AB. Sebelum debut pada 13 Maret 2017 dengan lagu Take It, MVP merilis video yang memamerkan skill koreografi masing-masing member pada 1 Maret. Sementara itu album mini pertama MVP diproduseri oleh Avenger Sung yang sebelumnya juga pernah memproduseri grup/artis lain seperti KARA, BoA, Nine Muses, S.E.S dan Brown Eyed Girls. 

9. NCT

Tidak ketinggalan juga boygrup baru bentukan SM Entertainment. Label yang juga membawahi EXO dan SNSD ini memang dikenal dengan koreografi-nya. NCT yang kini telah debut dengan 3 sub unit yakni NCT U, NCT 127 dan NCT Dream yang kabarnya masih akan mendebutkan sub-unit sub-unit lainnya, merupakan salah satu dari sekian banyak rookie yang memiliki tarian sinkron. Seperti lagu The 7th Sense, Fire Truck dan Chewing Gum.  

10. Varsity

Varsity merupakan boygrup dengan 12 anggota yang merupakan bentukan dari agensi Korea Global K-Center dan agensi China In Hi Media Ltd. Varsity debut pada 5 Januari 2017 dengan lagu U R My Only One. Selain karena mereka bisa menguasai beberapa bahasa seperti Korea, Inggris, Mandarin, Perancis dan Arab, kemampuan menari Varsity tidak bisa dipandang sebelah mata. Varsity merupakan salah satu grup pendatang baru yang memiliki tarian yang begitu sinkron.

11. Victon

Di bawah agensi yang sama dengan A Pink, Plan A Entertainment, Victon juga termasuk grup pendatang baru dengan tarian yang sinkron. Boyband yang terdiri dari 7 anggota ini debut pada 9 November 2016 dengan lagu I’m Fine. Kemudian melakukan comeback pada 2 Maret 2017 dengan lagu Eyez Eyez. [Najla Al-faiq

Source: Soompi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel