Blackpink Berhasil Mengalahkan Rekor 2NE1 dengan Prestasi Baru “As If It’s Your Last”


Setelah berhasil dengan lagu debut "Boombayah" pada Agustus 2016 dan comeback "Playing With Fire" pada November 2016, Blackpink pun mencetak rekor lagi dengan track terbaru mereka berjudul “As If It’s Your Last”. Billboard mengungkapkan jika inilah ketiga kalinya girlgrup baru terbitan YG Entertainment ini meraih posisi pertama dalam World Digital Song Sales Chart. 

Mengingat jika Blackpink belum genap setahun debut, prestasi ini tentu sangat membanggakan. Terlebih Blackpink telah berhasil melampaui rekor 2NE1 dan EXO yang sebelumnya telah mendapat posisi pertama dalam chart yang sama sebanyak 2 kali. Blackpink kini hanya tinggal selangkah lagi untuk satu level dengan PSY dan BTS yang telah mendapat posisi pertama dalam World Digital Song Sales Chart sebanyak 4 kali. Sementara saat ini, Blackpink memiliki skor yang sama dengan seniornya, Big Bang dengan perolehan 3 kali mendapat posisi pertama di World Digital Song Sales Chart. 

Menurut Nielsen Music, quartet “As If It’s Your Last” telah didownload sebanyak 4,000 dalam hitungan sepekan yang berakhir pada 22 Juni. Sementara “As If It’s Your Last” sendiri baru dirilis pada 22 Juni. Hebatnya kuartet ini berhasil meraih prestasi ini hanya dalam satu hari aktivitas, yang mana tanggal 22 Juni merupakan hari terakhir dalam pelacakan track mingguan Nielsen Music.  

Sementara itu, Blackpink berhasil menempati posisi ke 15 dalam Social 50, mengalahkan Fifth Harmony di posisi 31 dan Little Mix di posisi 45 yang merupakan sesama girlgrup. [Najla Al-faiq]

Source: Billboard
Sumber foto: YGDreamers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel