Intip Keseruan Interview Kcrush dengan Dreamcatcher



5 April kemarin Dreamcatcher baru saja comeback dengan single terbaru mereka bertajuk Good Night. Girlband terbitan Happy Face Entertainment ini mengusung tema musik yang berbeda dari girlband yang lain. Dengan jenis musik yang mirip ost anime serta koreografi yang enerjik, tidak heran kalau girlband yang debut pada 13 Januari 2017 ini telah berhasil menyedot perhatian khalayak pecinta K-pop.

Dreamcatcher sendiri memiliki member yang lima diantaranya bukan pendatang baru di dunia Kpop. SuA, JiU, Yoohyeon, Dami dan Siyeon sebelumnya debut dengan nama Minx pada tahun 2014, kemudian pada November 2016 agensi mereka mengumumkan jika Minx akan debut ulang dengan nama Dreamcatcher yang menyertakan Gahyeon dan Handong.

Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai interview yang dilakukan oleh Kcrush dengan Dreamcatcher. Kcrush sendiri adalah website terbitan Amerika yang khusus membahas tentang Korea Selatan. Yuk simak keseruan interview antara Kcrush dengan Dreamcatcher berikut.

Q: “Teruntuk semua member Dreamcatcher, terima kasih banyak untuk menerima interview ini. Bisakah kalian memperkenalkan diri?”
—JiU : “Halo, namaku JiU, leader dan ketua vocal dari Dreamcatcher.”
—SuA: “Hai! Inilah SuA yang mendapat peran sebagai koreografer dan vokalis dari Dreamcatcher. Aku juga bertanggung jawab untuk memiliki sepasang dari “sentuhan emas Midas” di grup karena aku bisa menggambar, membuat kerajinan dan memasak dengan baik.”   [Midas adalah seorang raja dalam mitologi Yunani yang mampu mengubah semua yang disentuhnya menjadi emas]
—Siyeon: “Halo! Aku dipanggil Siyeon dan aku lahir tahun 1995~ Aku adalah vokalis utama, serta menjadi energizer di tim kami.”
—Handong: “Halo! Aku adalah siswa berusia 22 tahun bernama Handong, dan ini sudah satu tahun setengah sejak aku tinggal di Korea. Ini sudah 6-7 bulan sejak aku menandatangani kontrak dengan perusahaan ini. Aku datang ke Korea untuk sementara untuk belajar karena aku sangat tertarik pada K-pop dan menerima kesempatan besar melakukan sebuah audisi ketika aku diterima di jurusan “Practical Music”. Aku juga pernah mengikuti musikal sehingga aku pun mulai belajar opera dan akting.
Yoohyeon: “Halo, aku adalah ketua vocal berusia 21 bernama Yoohyeon dan aku akan membuatmu jatuh cinta pada daya tarikku.”
Dami: “Halo! Ini Dami dan aku adalah rapper dari Dreamcatcher.”

Gahyeon: “Halo, ini adalah maknae kesayangan dan sub-vocal Dreamcatcher, Gahyeon!”

Q: “Biarkan kami tahu bagaimana kalian bisa tertarik pada musik sebagai karir?”
JiU: “Ketika aku tumbuh besar, orangtuaku biasanya memainkan lagu Fin.K.L yang tentu saja menjadikanku suka menyanyi dan menari, itulah yang membuatku memutuskan untuk menjadi penyanyi.”
SuA: “Aku suka menari sejak aku masih sangat muda, jadi aku selalu mengagumi penyanyi seperti Lee Hyori dan Rain sunbaenim yang mana menuntunku untuk menjadi seorang penyanyi. Aku adalah anggota yang dilatih paling lama dan sekarang aku telah membuat debut ini dengan semua pengalaman sebagai member dari Dreamcatcher.”
Siyeon: “Aku adalah vokalis di band sekolahku selama dua tahun dan biasanya terlibat dalam konser besar; jadi aku ingin perform di depan audien yang lebih besar.”
—Handong: “Ketika aku SMA, aku menonton video Taeyeon yang sedang menyanyi dan terpesona pada suara dan wajahnya yang terlihat sangat sempurna dan cantik, bersinar di panggung. Sejak saat itu aku ingin menjadi artis yang menarik seperti Taeyeon.”
—Yoohyeon: “Aku adalah penggemar Wonder Girls beberapa tahun lalu. Setelah aku menonton MTV mengenai mereka, aku memutuskan untuk menjadi penyanyi seperti mereka.”
—Dami: “Aku mulai bermimpi menjadi seorang penyanyi setelah bergabung dalam paduan suara di SD. Karena aku suka respon dari audien jadi aku pun ingin menjadi penyanyi.”
—Gahyeon: “Ketika aku masih kecil, aku memiliki pemikiran random kalau aku ingin berada di TV. Kemudian ibuku memperlihatkan padaku sebuah video dari BoA sunbaenim dan aku pun memutuskan kalau penyanyi adalah apa yang aku inginkan.” 
 
JiU
Q: “Apakah kalian memiliki talenta khusus atau beberapa ketertarikan?”
JiU: “Aku suka shopping! Aku suka jalan-jalan jadi aku mendengarkan musik dengan enjoy sambil berkeliaran mencoba makanan enak. Keahlian dan ketertarikanku adalah menari, memakai make up yang cantik dan natural dan aku pun sangat tertarik dengan makanan sehat begitu juga pakaian dan barang-barang yang berhubungan dengan kecantikan.”
SuA: “Aku suka bertemu dengan teman-temanku untuk pesta makanan enak, daripada berdiam diri di dalam rumah, aku lebih suka keluar dan menjadi pribadi yang aktif. Aku sangat suka berbelanja, menonton film, berkeliling mengunjungi restoran besar selama waktu senggang dan di sela-sela waktu saat di rumah kupergunakan untuk menggambar atau membuat kerajinan berseni.”
Siyeon: “Aku suka bermain game selama waktu senggang. Dan juga antara mendengarkan musik atau menikmati kesendirian dengan lampu remang di kamarku.”
Handong: “Saat aku mendapat waktu senggang, aku menonton Youtube dan pergi shopping.”
Yoohyeon: “Aku suka berselancar di Youtube. Aku suka channel seperti Pewdiedie, Buzzfeed, karena aku sangat suka belajar bahasa; pada awalnya aku ingin belajar Jerman tapi kemudian memutuskan untuk mulai dengan Inggris. Saat ini aku belajar bahasa inggris tapi bukan berarti aku tidak begitu hebat lagi (?).
Dami: “Aku biasanya membaca buku atau menonton video saat memiliki waktu senggang. Aku membawa sebuah buku saat aku memiliki jadwal dan selalu membaca, aku suka genre apa pun.” 

—Gahyeon: “Aku suka pergi berbelanja dengan saudara perempuanku, beristirahat di dorm dan bertemu kedua orangtuaku. Hobiku adalah bereksperimen dengan masakan dan saat ini aku tertarik pada diet dan ulasan makanan.”
 
SuA
Q: “Siapa yang menjadi satu-satunya orang yang paling kalian kagumi?”

Siyeon
JiU: “Aku sangat menghormati kedua orangtuaku! Aku percaya kalau mereka telah membesarkanku dengan benar dan aku rasa jika aku hanya akan hidup sebagaimana yang mereka lakukan di masa depan, aku akan menganggap diriku bahagia. Ketika aku tumbuh dewasa aku hanya ingin seperti mereka.”
SuA: “Aku sangat menghormati kedua orangtuaku; Aku sangat bersyukur memiliki ibu dan ayahku sebagai kedua orangtuaku – mereka selalu rajin, tahu bagaimana bertahan dalam hidup dan mereka penuh perhatian pada orang lain – jadi aku sangat menghormati mereka.”
Siyeon: “Kedua orangtuaku, mereka ramah, orang jujur yang selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam segala hal yang mereka lakukan.”
Handong: “Ibuku~”
Yoohyeon: “Ayahku adalah sosok yang paling kuhormati dan kukagumi!! Karenanya, aku tahu apa yang ingin aku lakukan sejak masih kecil. Beliau bilang kalau aku bisa mendapatkan apa pun jika aku memasuki pekerjaan yang mana akan menuntunku pada jalan menuju sukses. Aku juga mengagumi karakter dan kepribadian ibuku.”
- Dami: “Orangtuaku: Seluruh eksistensi mereka merupakan kehormatan bagiku.”

- Gahyeon: “Ibuku.”

Q: “Apa warna yang paling kalian suka dan tidak kalian suka?”
—JiU: “Warna favoritku adalah hitam dan pink. Tidak ada warna yang tidak kusuka.”
—SuA: “Aku suka warna merah tapi tidak begitu suka warna oranye.”
—Siyeon: “Aku suka semua nuansa biru dan tidak ada warna khusus yang tidak kusuka.”
—Handong: “Aku suka hitam dan putih; hijau adalah warna yang tidak kusuka.”
—Yoohyeon: “Aku suka hijau dan cokelat. Ungu biasanya yang tidak kusuka.”
—Dami: “Aku lebih suka kuning, hitam dan putih daripada warna lain tapi aku biasanya suka semua warna tanpa terkecuali.”
—Gahyeon: “Aku suka corak pastel terang seperti merah muda dan biru langit. Aku juga suka warna sederhana seperti hitam dan putih. Tidak ada warna yang tidak begitu aku suka, lemari pakaianku penuh dengan warna oranye dan hijau.”
 
Handong
Q: “Beritahu kami apa makanan dan minuman kesukaan kalian.”
JiU: “Banyak makanan dan masakan yang aku suka. Aku suka makanan berjenis nasi seperti seafood rolls dan untuk minuman aku suka semuanya. Aku sungguh tidak punya pilihan yang pasti jika terkait dengan minuman. Pertanyaan ini tampak sangat sulit untukku secara pribadi. Haha.”
SuA: “Aku suka apa pun yang dibuat dari daging. Kedai makanan seperti kimbap, sushi, dan makanan apa pun yang biasanya disukai orang-orang ketika kita masih muda.”
Siyeon: “Aku suka bawang dan minuman soda.”
Handong: “Aku suka kue kering dan tart telur, dan aku suka minum Oreo chocolate smoothie.”
Yoohyeon: “Aku sangat suka ramen dan kimchi!! ^_^~! Dan menurutku Schweppe itu lezat.
—Dami: “Kentang manis –aku membawa sweet potato chips kemana-mana bersamaku akhir-akhir ini. Aku suka semua jenis pangsit.”
—Gahyeon: “Ayam! Daging! Ikan mentah, mie campur yang dibuat nenekku, telur gulung buatan ibuku, sup kacang kedelai dan minuman bersoda seperti cola dan Fanta. Tidak ada makanan yang tidak kusuka tapi aku benci mentimun –aku memakan timun hanya jika disajikan bersama tuna.”
 
Yoohyeon
Q: “Biarkan kami tahu jika ada beberapa film, buku dan musikal yang baru-baru ini kalian nikmati.”
JiU: “Yah … Tidak ada satu pun film yang aku tonton baru-baru ini, begitu juga dengan buku. Aku tidur setelah memonitori video-video kami.”
SuA: “Film yang aku tonton baru-baru ini adalah Master, dan aku membaca buku berjudul “The Courage To Be Hated”. Aku menikmati drama jadi aku akan merekomendasikan pada kalian “Guardian: The Lonely and Great God” yang banyak dari kalian yang menontonnya. Itu adalah drama yang membuatku banyak menangis sebagaimana saat menonton drama “Kill Me Heal Me”.
Siyeon: “Master! Aku menontonnya saat bekerja. Setelah menonton film Master, aku menjadi penggemar dari aktor Kang Dongwon.”
Handong: “Buku yang baru-baru ini kubaca berjudul The Devotion of Suspect X.”
Yoohyeon: “Film baru, The Resident Evil. Film itu sangat mendebarkan untuk ditonton dan si aktris tidak begitu tua. Aku membaca buku berjudul “Courage To Be Disliked” yang mana merupakan sesuatu yang harus kalian baca dalam hidup ini, buku itu sangat membantu ketika aku stress, ia juga membantuku menjadi lebih dewasa."
Dami: “Buku pertama seri Harry Potter. Aku membaca buku-buku, “Seoul District” karangan Sangwoon Han dan “Living is Like A Flower” dari Youngjin Mun.
Gahyeon: “Buku puisi berjudul “Maybe The Stars Will Take Away Your Sorrows" –buku itu memiliki bagian kosong yang bisa diisi untuk membuat catatan.”
 
Dami
Q: “Lagu apa yang akan kalian rekomendasikan?”
JiU: “Chase Me – Dreamcatcher adalah lagu yang keren! Lagu itu sungguh keren *LOL* Silahkan cek sendiri.”
SuA: “Finesse – Bruno Mars adalah lagu yang akan membuatmu ingin menari karena ritme dan nadanya yang funky.”
Siyeon: “Lagu One Way Ticket dari One Ok Rock.”
Handong: “Lagu bertajuk Lay Me Down.”
Yoohyeon: “Semua lagu Troye Sivan! Aku suka “Youth” dan lagu berjudul “Kiss Me” yang di-cover olehnya.”
Dami: “U-Turn – Dynamic Duo.”
Gahyeon: “Emotion –Dreamcacther – yang mana merupakan side track B tapi itu adalah lagu yang keren. Lagu itu sangat berbeda dari lagu utama Dreamcatcher.”
 
Gahyeon
Q: “Apakah kalian memiliki kebiasaan buruk yang ingin diperbaiki?”
—JiU: “Terus terang aku sungguh tidak punya kebiasaan buruk. Hahaha. Tapi kupikir aku perlu berhenti memakan semua makanan ketika aku sudah benar-benar kenyang.”
—SuA: “Aku memiliki kebiasaan memukuli orang dengan usil yang mana biasanya baik-baik saja tapi terkadang aku memukul dengan keras, jadi kupikir aku perlu berusaha memperbaiki kebiasaan itu.”
—Siyeon: “Aku sering mencubit punggung tanganku dan punya kebiasaan terlalu banyak berpikir.”
—Handong: “Aku akan gelisah kalau fokus memandang sesuatu secara terus menerus.”
—Yoohyeon: “Aku ingin belajar bagaimana berjalan dengan postur tegap; sebenarnya punggungku itu bengkok.”
 —Dami: “Menjilati bibirku.”
—Gahyeon: “Kebiasaan burukku adalah menggigiti kulit di kuku jariku, menjilati gigi bagian depan dan memutar bola mata.”

Q: “Di stadium atau negara manakah kalian ingin perform di masa depan?”
JiU: “Jujur sebenarnya aku ingin berkeliling dunia untuk world tour!!”
SuA: “Kami harus tampil di Tokyo Dome Jepang! Kami ingin memenuhi seluruh tempat. Dan jika aku harus memilih lokasi lain, tempat itu adalah tempat yang besar di Eropa.”
Siyeon: “Jepang! Aku suka keunikan mereka dari segi sound system dan recording.”
Handong: “Pertunjukan akhir tahun di Korea atau aku ingin pergi ke China.”
Yoohyeon: “Aku punya banyak tempat yang ingin kami hadiri untuk perform. Aku ingin pergi ke tempat yang berdekatan yang mencakup: Denmark, Swedia, Jerman, Perancis, USA, Finlandia, Thailand, Rusia, China, Jepang, Australia, dll.”
Dami: “Aku ingin tampil di berbagai macam tempat, lokal dan luar negeri.”
Gahyeon: “Aku ingin berkeliling dunia!! Tour dunia!”

Q: “Beritahu kami tentang cita-cita dan aspirasimu di masa depan dan tolong tambahkan sesuatu yang manis untuk fans kalian. Kami dari KCRUSH berharap tahun 2017 akan menjadi tahun yang spesial bagi kalian!”
JiU: “Aku pribadi ingin menerima penghargaan sebagai pendatang baru maupun penghargaan untuk performance. Aku harap semua itu akan terwujud! Kami harap Dreamcatcher akan mendapat tempat di charts. Dan kami ingin kalian tahu bahwa kami sangat merindukan penggemar kami, meskipun kami tidak bisa terlalu sering bertemu mereka tapi mereka selalu berada di pikiran kami. Kami cinta fans kami!”
SuA: “Halo semuanya! Ini adalah SuA dari Dreamcatcher ~ Aku sangat bahagia setiap harinya karena cinta dan perhatian kalian. Kami terdorong oleh fanchant dari penggemar kami meskipun jika itu berarti kami harus kurang tidur karena bekerja keras. Kami akan bekerja dengan sangat keras untuk mewujudkan ekspektasi dari fans kami, jadi tolong tunjukkan cinta dan perhatian (kalian)!! Kami tidak butuh mengonsumsi vitamin saat kami bersama fans. Kami mencintai kalian semua!! ♡♡
—Siyeon: “Kami ingin memiliki jadwal yang tetap membuat kami benar-benar sibuk di tahun ini sehingga tahun 2017 akan menjadi tahun untuk Dreamcatcher!!! Kami akan membuat fans kami tetap terhibur. We love you!
—Handong: “Kami ingin mendapat nomor 1 di charts tahun ini: hal itu memang tidak mudah tapi kami akan mencoba dengan keras! Kami selalu berterima kasih pada fans kami atas dedikasi dan support mereka!”
—Yoohyeon: “Kami ingin menjadi artis yang tidak hanya aktif di Korea tapi juga di luar negeri; dan menerima cinta dari fans di seluruh dunia!! Seperti yang telah dibicarakan yang lain, kami akan bekerja dengan ekstra keras.”
—Dami: “Di tahun 2017, kami ingin memuncaki charts, mendapat penghargaan Rookie, tetap tinggi di charts dan juga bertemu lebih sering dengan fans kami.”
—Gahyeon: “Tahun ini kami ingin sekali menerima Rookie Award yang tidak bisa kami dapatkan lagi kecuali itu diberikan pada kami tahun ini. Aku ingin mencoba mengembangkan diriku dalam semua aspek. Terima kasih untuk cinta dan support kalian, kami akan lakukan yang terbaik untuk membalas semua itu. Nantikan kami dan tolong tunjukkan pada kami cinta dan support!!”

*source: Kcrush

*Terjemahan Indonesia: Najla Al-Faiq 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel